September
28
2017
     17:38

700 Peserta Berlaga di Sirnas-Milo Badminton Competition Malang

700 Peserta Berlaga di Sirnas-Milo Badminton Competition Malang

Malang, 28 September 2017 – Sebanyak lebih dari 700 bibit pebulu tangkis dari Malang tengah menunjukkan kemampuan terbaiknya di GOR Ken Arok, kota Malang mulai 25-30 September. Malang merupakan kota ketiga dari pelaksanaan SIRNAS-MILO Badminton Competition. Sebelumnya, SIRNAS-MILO Badminton Competition sudah dilaksanakan di Banten (24-29 Juli) dan Pontianak (7-12 Agustus).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kompetisi bulu tangkis yang tahun ini berganti nama menjadi SIRNAS-MILO Badminton Competition hadir dengan kategori kelompok usia baru, yaitu U-11, melengkapi dua kategori lainnya yaitu U-13 dan U-15. “Sejak awal kompetisi dimulai pada 2003, Nestlé MILO terus menunjukkan komitmennya untuk memupuk kecintaan masyarakat Indonesia terhadap olahraga bulu tangkis serta membantu pemerintah dalam menemukan calon atlet bulu tangkis nasional. Dengan kategori kelompok usia baru ini, kami berharap semakin dini anak-anak mengenal bulu tangkis, semakin tinggi juga antusiasme mereka untuk mulai bermain dan terinspirasi menjadi atlet nasional nantinya,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Para juara SIRNAS-MILO Badminton Competition akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang akan memengaruhi peringkat peserta di PBSI. Pada kelompok usia U-11, juara satu mendapatkan 150 poin, juara dua mendapatkan 127,5 poin dan juara tiga 105 poin. Sementara pada kelompok usia U-13, juara satu mendapatkan 200 poin, juara dua 170 poin dan juara tiga 140 poin. Sedangkan untuk kelompok usia U-15 juara satu akan mendapatkan 300 poin, 255 poin untuk juara dua, serta 210 poin untuk juara tiga. Selain itu, keikutsertaan dalam kompetisi sirkuit nasional juga menjadi salah satu syarat untuk proses seleksi Pelatnas.

Ketua Bidang Turnamen Perwasitan dan Referee PP PBSI Eddiyanto Sabarudin mengungkapkan, “Para peserta terlihat bersemangat untuk dapat mengeluarkan permainan serta teknik terbaik mereka agar bisa memenangkan pertandingan sehingga meraih poin tertinggi. Semoga dengan semakin luasnya kategori usia yang dipertandingkan pada SIRNASMILO Badminton Competition ini dapat semakin memotivasi anak-anak di Malang untuk berlatih lebih giat agar dapat meraih prestasi sejak usia dini.”

Selain kompetisi bulu tangkis, SIRNAS-MILO Badminton Competition juga menghadirkan program pelatihan bulu tangkis bagi publik, khususnya anak usia dini, yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober di GOR Ken Arok Malang. Kegiatan yang diikuti oleh 30 guru olahraga di kota Malang dan lebih dari 150 siswa Sekolah Dasar ini memberikan pelatihan teknik dasar bulu tangkis seperti latihan pengenalan bulu tangkis, latihan keseimbangan dan latihan pukulan. Di samping itu, SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang juga menggandeng legenda bulu tangkis Indonesia, Ricky Soebagdja untuk berbagi informasi tentang pentingnya asupan nutrisi bagi anak aktif pada Kelas Nutrisi.

“Kami berharap melalui program pelatihan bulu tangkis bagi guru olahraga dan anak usia dini yang kami hadirkan tahun ini dapat memotivasi anak-anak untuk semakin mencintai olahraga sejak dini. Semoga kompetisi ini tidak hanya menjadi wadah bagi para pebulu tangkis muda untuk meraih prestasi, namun juga mendorong regenerasi atlet pebulu tangkis Indonesia. Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta SIRNAS-MILO Badminton Competition Malang. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan tetaplah terapkan nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tutup Prawitya.

Nutrisi Ilmiah Nestlé MILO

Nestlé MILO Activ-Go Protomalt merupakan minuman serbuk cokelat dan ekstrak malt yang unik diperoleh dari gandum utuh barli, dengan kombinasi vitamin B2, B3, B6, B12, C dan D serta Kalsium, Fosfor dan Zat Besi untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.

Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved