June
16
2017
     15:55

Airasia Indonesia Resmikan Rifai Taberi sebagai Direktur Niaga

Airasia Indonesia Resmikan Rifai Taberi sebagai Direktur Niaga
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA, 16 Juni 2017 – AirAsia Indonesia mengumumkan pengangkatan Rifai Taberi sebagai Direktur Niagauntuk periode kerja yang berlaku efektif segera.

Rifai sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Niaga AirAsia Indonesia sejak Februari 2017, mengawasi seluruh fungsi komersial termasuk Marketing, Branding, Sales & Distribution, Ancillary, Communications, dan Commercial Operations.

Sebelumnya, Rifai merupakan Head of Ancillary AirAsia Indonesia. Ia bertanggung jawab atas penjualan dan pengembangan layanan dan produk tambahan dari maskapai yang mencakup Santan inflight meals, asuransi perjalanan Tune Protect, BIG Duty Free, cenderamata AirAsia, majalah inflight travel 3Sixty° Indonesia, kargo, dan kerja sama co-branding. Di bawah kepemimpinannya, bisnis Ancillary tumbuh secara signifikan, memberikan kontribusi yang solid terhadap pendapatan perusahaan.

Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia mengatakan, “Kami dengan senang hati menunjuk Rifai sebagai Direktur Niaga AirAsia Indonesia. Kinerja kami pada kuartal pertama 2017 sangat menjanjikan. Kami mencatatkan tingkat keterisian pesawat 82 persen, meskipun kuartal pertama cenderung merupakan low season. Prestasi ini terutama didorong oleh semangat Rifai dalam memimpin tim Komersial. Kami yakin dengan kepemimpinan Rifai, ditambah dengan insting bisnisnya yang tajam, akan mendukung AirAsia dalam mengokohkan pijakannya di Indonesia.”

Rifai TaberiDirektur Niaga AirAsia Indonesia yang baru ditunjuk mengatakan, “Saya merasa terhormat dapat terus dipercaya menjalankan peran ini. Saya selalu percaya akan pentingnya upaya bersama, dan saya bersyukur mendapatkan dukungan dari tim yang solid. Saya akan terus memastikan bahwa kami senantiasa menjadi yang terdepan dalam menawarkan produk dan layanan yang diakui kualitasnya dan inovatif bagi penumpang kami.”

Rifai meraih gelar sarjana di bidang Control Engineering dari Universitas Kristen Indonesia. Sebelum bergabung dengan AirAsia Indonesia di tahun 2013, Rifai berkecimpung dalam industri telekomunikasi selama lebih dari satu dekade, memegang berbagai posisi di manajemen dalam bidang pemasaran dan pengembangan bisnis.


Contact Information 1:
Baskoro Adiwiyono

baskoroadiwiyono@airasia.com
+62-818-999135


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021