August
31
2017
     18:37

Ancol Adakan Sholat Idul Adha dan Pembagian Hewan Qurban

Ancol Adakan Sholat Idul Adha dan Pembagian Hewan Qurban
Publisher
PT Pembangunan Jaya Ancol
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 31 Agustus 2017. Idul Adha yang akan jatuh pada 10 Djulhijjah 1438 / 1 September 2017 merupakan kegiatan berkurban bagi kaum muslim. Tidak ketinggalan Pengelola Taman Impian Jaya Ancol ikut andil dalam kegiatan tersebut. Puluhan ekor sapi dan kambing tersedia untuk siap dipotong dan dibagikan dagingnya kepada masyarakat dhuafa terutama yang bermukim diwilayah sekitar Ancol. Pengumpulan puluhan hewan kurban ini merupakan hasil tabungan kurban karyawan Ancol yang sudah dimulai sejak setahun sebelum Hari Raya Idul Adha.

Bekerjasama dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol, tahun lalu Manajemen Ancol menyediakan sekitar 3600 kantong daging sapi dan kambing yang dibagikan kepada yang membutuhkan dan tahun ini diharapkan dapat memebrikan kontribusi diatas jumlah tersebut. Tidak hanya kegiatan pembagian hewan kurban, secara rutin Manajemen Ancol juga menggelar kegiatan sholat Ied bagi karyawan, mitra dan masyarakat sekitar. Berlokasi di lapangan parkir sentral B, ribuan jamaah berkumpul dan melakukan ibadah Sholat Ied. Mengangkat tema “Berkurban Sebagai Bukti Ketaatan Kepada Allah SWT” Manajemen Ancol akan menghadirkan Ust. KH. Abdul Muiz Sa'adi, MA. yang akan memberikan khotbah Sholat Ied.

“Kegiatan keagamaan ini rutin dilakukan setiap tahun tidak hanya sebagai penggugur sunah yang diajarkan kepada kaum muslim, tetapi melalui pembagian daging kurban hasil tabungan karyawan juga merupakan sebagai salah satu ikatan silaturahmi yang dibangun untuk kaum dhuafa khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya” ujar Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

Tabungan kurban yang melibatkan karyawan ini diadakan setiap tahunnya. Selain melibatkan karyawan, Manajemen juga mengajak mitra kerjasama yang berada di kawasan Ancol untuk ikut berpartisipasi berkurban di Ancol. Dengan banyaknya hewan kurban diharapkan makin banyak penerima manfaat yang memperoleh rejeki daging kurban sehingga membawa keberkahan untuk karyawan, mitra dan Perusahaan.


Contact Information 1:
Rika Lestari

rika@ancol.com
(021) 6454567