August
16
2017
     12:39

Bangga Akan Produk Nasional, Lazada Jadikan Merek Indonesia Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Bangga Akan Produk Nasional, Lazada Jadikan Merek Indonesia Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 15 Agustus 2017 – Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia semakin pesat, bahkan disebut-sebut akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Meskipun banyak produk luar yang masuk namun banyak juga produk-produk lokal dengan merek nasional Indonesia yang mulai mengokohkan posisinya di pasar nasional bahkan berpotensi untuk menembus pasar Asia melalui e-commerce.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia menyampaikan bahwa Lazada sebagai destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemilik merek lokal untuk memasarkan produk-produk yang mereka hasilkan di Lazada. "Dengan jaringan penjualan yang kami miliki, kami sangat optimis bisa mendukung para pemilik merek Indonesia untuk mengembangkan usahanya secara online dan merangkul lebih banyak konsumen di seluruh nusantara. Terlebih dengan dijalankannya program gratis ongkir ke seluruh Indonesia, Lazada berharap produk-produk lokal dapat menjangkau orang Indonesia di seluruh nusantara,” tegas Florian.

Saat ini di Lazada Indonesia sudah cukup banyak tersedia produk-produk dengan merek nasional Indonesia dari berbagai kategori dan diproduksi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti busana muslim, sepatu dan sandal, furniture, asesoris perempuan hingga kopi. Beberapa produk yang cukup menonjol dan mendapatkan sambutan hangat dari konsumen adalah furniture dan perlengkapan rumah tangga merek Oscar Living yang diproduksi di Jepara, Jawa Tengah (http://www.lazada.co.id/oscar-living-/). Beberapa produk favorit lainnya seperti sepatu dan sandal merek Marlee yang diproduksi di Bogor, Jawa Barat (https://shop.lazada.co.id/ID11627.htm), asesoris perempuan merek Vona yang dibuat oleh perempuan-perempuan Bali di Pulau Bali (http://www.lazada.co.id/vona-indonesia-sis-/), serta Kopi Sidikalang yang diproduksi di Medan, Sumatera Utara (http://www.lazada.co.id/kopisidikalang/).

Muhammad Gemal Pradika Laksono, salah satu seller Lazada dari Bandung juga mengungkapkan besarnya kesempatan untuk mengembangakn usaha melalui marketplace. “Mengubah pola pikir kita dari berdagang konvensional menjadi digital memang tidak mudah, namun saya alami sendiri dalam kurun waktu 1 tahun 5 bulan, saya telah menjual total 46.000 produk kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Kunci utama keberhasilan saya adalah kejujuran dalam berdagang, menjaga mutu produk, dan tanggap dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan,” ungkap Gemal.

“Dengan semangat kemerdekaan 17 Agustus ini, mari kita bersama-sama bangkitkan kebanggaan menggunakan produk merek lokal Indonesia dan dukung usaha UKM di seluruh pelosok negeri. ” pungkas Florian. Lazada pemimpin pasar industri e-commerce Indonesia, senantiasa berinovasi dan berkomitmen untuk turut memajukan produk-produk merek lokal untuk bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri, bahkan merambah pasar regional dan go- global melalui penjualan online. Dirgahayu Indonesia!.

Tentang Lazada

Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara – yang hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Melalui platform marketplace yang didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan layanan jasa lain yang disesuaikan, Lazada telah membantu lebihdari 80.000 penjual lokal dan internasional, serta 2.500 brand untuk melayani 560 juta konsumen di kawasan Asia Tenggara. Lazada menghadirkan pengalaman pelanggan terbaik melalui jaringan mitra logistik yang luas dan juga melalui jasa pengiriman first dan last mile milik Lazada.

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017.


Contact Information 1:
Astrid Puspitasari

astrid.puspitasari@lazada.co.id
(021) 80630200