May
10
2017
     17:10

Berikan Kemudahan Bagi Pelanggan, Holcim Indonesia Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Solusi Rumahku

Berikan Kemudahan Bagi Pelanggan, Holcim Indonesia Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Solusi Rumahku
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta – Berikan kemudahan bagi pelanggan, PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk dan solusi Holcim melalui aplikasi penjualan online Solusi RumahKu.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Dion Sumedi, Sales Director Holcim Indonesia dan Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (10/5).

Ditengah kian maraknya perkembangan bisnis e-commerce dan tingginya pengguna internet di Indonesia, Holcim Indonesia memberikan kemudahan kepada para pelanggan, calon konsumen dan toko dengan meluncurkan salah satu program unggulan Holcim yaitu aplikasi online Solusi RumahKu. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menemukan berbagai produk dan solusi Holcim tanpa perlu datang ke toko bangunan dan dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses Mobile Commerce. Selain itu, pihak toko (penjual) juga dapat dengan mudah memantau pesanan, menerima pembayaran dan mengantarkan ke tempat pembeli, bahkan dapat melakukan pemesanan barang ke distributor untuk menambah stok di tokonya. Semua dilakukan dengan sistem online yang terhubung dalam aplikasi Solusi RumahKu.

“Kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Holcim dengan CIMB Niaga untuk lebih mendekatkan solusi dan layanan Holcim, baik dari sisi penjual maupun pembeli. Pelanggan cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi Solusi RumahKu dari smartphone, melakukan pembayaran secara online, dan barang akan langsung diantarkan ke tempat tujuan oleh pihak penjual,” ujar Dion.

Dalam melakukan pembayaran melalui Aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga, seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta Rekening Ponsel. Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun selama berlogo Visa dan Mastercard.

“Pada aplikasi Solusi RumahKu ini, kami menyiapkan payment gateway di mana seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan nyaman dan aman. Pihak penjual pun dapat dengan mudah memantau pembayaran yang mereka terima,” ungkap Lani.

Layanan aplikasi Solusi RumahKu yang sementara baru tersedia bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek ini, secara bertahap akan dikembangkan untuk mencakup wilayah seluruh Indonesia. Aplikasi Solusi RumahKu dapat diunduh di Google Play Store (untuk pengguna Android) mulai tanggal 10 Mei 2017.

Ke depannya, selain semen kantong, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, program Solusi RumahKu, dan lainnya.

Tentang PT Holcim Indonesia Tbk

PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh LafargeHolcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 90,000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 80 negara di seluruh benua

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat, Cilacap, Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga, Aceh dengan total kapasitas gabungan per tahun 15 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.

PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya.


Contact Information 1:
Ian Rolando Ferdinandus

ian.ferdinandus@lafargeholcim.com
+62 21 823 1260 ext 5700


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021