November
01
2017
     18:00

Bisnis yang Berkelanjutan Pacu Pertumbuhan Positif Unilever Indonesia

Bisnis yang Berkelanjutan Pacu Pertumbuhan Positif Unilever Indonesia

Tangerang, 1 November 2017 - Di tengah situasi yang penuh tantangan di 2017, PT Unilever Indonesia, Tbk. (Unilever Indonesia) secara keseluruhan berhasil mempertahankan kinerja yang positif dan menunjukkan kuatnya kinerja Perseroan. Unilever Indonesia berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp 31.2 triliun, dengan laba meningkat 10.1%. Kategori Foods and Refreshment membukukan penjualan sebesar Rp 10,1 triliun, sedangkan kategori Home and Personal Care mencatat penjualan sebesar Rp 21 triliun.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Hemant Bakshi mengatakan ”Kami bersyukur bahwa di tengah situasi yang sangat menantang bagi industri consumer goods di tahun 2017, Unilever Indonesia masih berhasil mencapai pertumbuhan yang positif. Pertumbuhan ini dicapai berkat strategi berbasis sustainability, yakni menjalankan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.”

“Unilever ingin meraih rasa cinta dan penghargaan dari masyarakat Indonesia dengan menyentuh kehidupan setiap orang Indonesia setiap harinya. Untuk itu kami ingin keberadaan Unilever selalu memberikan manfaat tidak hanya secara ekonomi, tetapi juga sosial dan memberikan manfaat yang baik kepada lingkungan. Hal ini sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan (USLP), strategi bisnis yang bertujuan untuk terus menumbuhkan bisnis seraya mengurangi dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan dan meningkatkan manfaat positif untuk masyarakat” Hemant menambahkan.

Secara global, Unilever memiliki tujuan besar untuk memasyarakatkan kehidupan yang lestari/ berkelanjutan atau sustainable. Sustainability sudah berada di jantung perusahaan sejak pertama kali Unilever didirikan.

Hemant memaparkan bahwa menanamkan sustainability pada brand-brand Unilever terbukti berhasil mendorong pertumbuhan bisnis yang positif. Brand-brand dengan misi sosial dan lingkungan yang kuat disebut sebagai Sustainable Living Brands. Beberapa contoh Sustainable Living Brands yang sudah sangat kuat antara lain Lifebuoy, Pepsodent dan Bango.

Brand Lifebuoy memiliki misi untuk mengubah perilaku kebersihan dari 1 miliar konsumen di seluruh dunia. Di Indonesia, Lifebuoy memiliki target untuk menjangkau 100 juta orang dengan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat pada tahun 2020. Hingga saat ini Lifebuoy Siaran Pers Siaran Pers Siaran Pers Siaran Pers telah berhasil menjangkau sebanyak 88 juta orang di 16 provinsi melalui program Cuci Tangan Pakai Sabun.

Melalui brand Pepsodent, selama 21 tahun Unilever Indonesia telah secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan gigi dan mulut melalui menyikat gigi yang benar, untuk senyum yang sehat. Hingga tahun ini, Pepsodent telah menjangkau hampir 14 juta anak di lebih dari 250 kota di seluruh Indonesia.

Kecap Bango berkomitmen menjalankan misi untuk memasok bahan baku dari sumber yang menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan para petani, serta pelestarian warisan kuliner Nusantara. Saat ini Bango membina 10.500 petani malika. Bango juga sejara konsisten melakukan kerjasama dengan para penjaja makanan dalam berbagi program dan aktivasi.

Brand-brand Unilever lainnyapun juga telah memulai melakukan aktifitas yang memberikan mafaat yang lebih kepada masyarakat.

Brand Unilever di kategori home care seperti Super Pell, Vixal, Molto dan Rinso menyelenggarakan Bersih-Bersih 1001 Masjid di 11 provinsi di Indonesia. Sunlight, menghadirkan kampanye Ibu Bersinar Sunlight yang bertujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia untuk menggunakan waktu luang dan mewujudkan impian terpendamnya. Dalam kampanye ini, Sunlight menyelenggarakan arisan mapan yang menggandeng 900.000 Ibu dan juga memberikan pelatihan kewirausahaan kepada para ibu.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved