January
12
2018
     15:34

Cargill Melaporkan Hasil Kuartal Kedua Tahun Fiskal 2018

Cargill Melaporkan Hasil Kuartal Kedua Tahun Fiskal 2018
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

MINNEAPOLIS - Cargill hari ini melaporkan hasil keuangan untuk kuartal kedua tahun fiskal 2018 dan semester pertama yang berakhir pada 30 November 2017. Hasil utama meliputi:

• Laba operasional yang disesuaikan mencapai $ 948 juta, penurunan 8 persen terhadap tahun lalu sebesar yang $ 1,03 miliar.

• Untuk semester pertama, laba operasional yang disesuaikan mencapai $ 1,84 miliar, turun 1 persen dari tahun lalu.

• Laba bersih triwulan ini berdasarkan U.S. GAAP adalah $ 924 juta, turun 6 persen dari $ 986 juta setahun yang lalu. Laba bersih semester pertama meningkat 3 persen menjadi $ 1,9 miliar.
• Pendapatan kuartal kedua naik 8 persen menjadi $ 29,2 miliar, sehingga angka yang dihasilkan dari awal tahun sampai saat ini (year-to-date) mencapai $ 56,5 miliar.

"Bahkan saat kondisi bervariasi diseluruh pasar global, kami menyadari manfaat lebih besar untuk terus beroperasi sebagai perusahaan terpadu dengan gabungan unik antara bakat, aset, wawasan dan solusi," kata David MacLennan, chairman dan chief executive officer Cargill.

Ia mencatat bahwa selama kuartal tersebut, perusahaan mengumumkan lebih dari $ 1 miliar untuk akuisisi yang disepakati, usaha patungan dan investasi baru untuk fasilitas. "Berkat hasil dari kinerja kuat kami saat itu, kami menginvestasikan kembali dengan cara yang memungkinkan tim kami mencapai lebih banyak untuk pelanggan kami dan memimpin untuk pertumbuhan."

Hasil segmen

Penghasilan operasional yang disesuaikan dalam Nutrisi & Protein Hewan hampir melampaui kuartal kedua tahun lalu yang kuat. Pendapatan nutrisi hewan meningkat di seluruh bisnis global, dengan peningkatan yang dipimpin oleh premix dan pakan aditif. Hasil protein di Amerika Utara sedikit menurun terhadap periode komparatif yang kuat. Seiring biaya ternak naik, permintaan eceran untuk daging sapi tetap tinggi, seperti halnya ekspor daging sapi Amerika. Pemasaran pra-musim oleh bisnis kalkun Amerika mendorong penjualan unggas utuh menjelang liburan Thanksgiving. Segmen bisnis unggas global ini mengikuti kuartal tahun lalu, karena kinerja yang baik di beberapa bagian Asia Tenggara diimbangi oleh pendapatan yang lebih lunak di tempat lain. Secara total, Nutrisi dan Protein Hewan merupakan penyumbang terbesar terhadap laba operasional yang disesuaikan dalam periode kedua.

Cargill menyelesaikan beberapa akuisisi di bulan Desember yang memperluas fokusnya pada nutrisi mikro hewani. Cargill membeli Cedar Rapids, Diamond V berbasis di Iowa, pengembang dan produsen pakan aditif alami, yang dikenal sebagai mikroba, yang meningkatkan kesehatan dan kinerja hewan dengan mengoptimalkan fungsi pencernaan dan kekuatan kekebalan tubuh. Akuisisi ini melengkapi kemitraan Cargill yang baru-baru ini dibentuk bersama Delacon Austria, produsen terkemuka pembuat pakan aditif alami berbasis pabrik. Kedua investasi tersebut mendukung peralihan pasar untuk menuju pada bahan pakan alami berkelanjutan yang meningkatkan kesehatan hewan dan merangkul nilai-nilai konsumen yang terus berubah.

Perusahaan juga mengakuisisi produsen pakan ternak Integral Animal Nutrition dari Brazil, yang mengkhususkan diri pada mineral pilihan bebas yang membantu hewan ternak memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Cargill membeli kepemilikan penuh atas usaha patungan premix di Afrika Selatan, yang meningkatkan kehadiran perusahaan di wilayah dimana permintaan protein sedang berkembang.

Dalam hal unggas, Cargill membentuk usaha patungan dengan Faccenda Foods yang berbasis di Inggris. Setelah selesai, usaha tersebut akan melayani pengecer makanan dan perusahaan yang menyediakan makanan dengan ayam, kalkun dan bebek segar. Berkenaan dengan pertumbuhan organik, Cargill menginvestasikan $ 146 juta untuk fasilitas daging yang sudah dimasak di Nashville, Tennessee. Sejak diakuisisi tahun lalu, pengeluaran biaya yang baru ini akan menggandakan kapasitas pabrik topping pizza dan mendanai pembangunan suatu fasilitas yang memproduksi pepperoni. Kedua proyek tersebut akan mulai beroperasi, masing-masing pada pertengahan 2018 dan pertengahan 2019.

Laba dari Bahan Makanan & Aplikasi meningkat secara luas, dimana sebagian besar segmen bisnis bahan makanan membukukan keuntungan yang baik untuk kuartal tersebut. Produk-produk kakao dan coklat, malt untuk bir, penyuling dan produsen makanan, serta pemanis dan zat tepung untuk makanan dan aplikasi lainnya memberikan hasil di sebagian besar wilayah. Segmen bisnis berbasis Asia juga berkontribusi kuat pada kuartal itu. Hasil garam menurun dari tahun sebelumnya, sebagian karena volume penjualan yang lebih rendah untuk produk untuk menghilangkan lapisan es setelah dua musim dingin ringan di Amerika Utara. Di samping aplikasi penghilang lapisan es dan aplikasi industri lainnya, bisnis ini melayani produsen makanan dengan berbagai macam bahan garam dan produk pengurangan sodium.

Origination & Processing menurun moderate dibanding kuartal kedua tahun lalu, ketika tahun panen jagung dan kedelai Amerika yang sangat besar ditambahkan pada pengembangan saham global. Meskipun permintaan global terus bertambah, pasokan berlimpah saat itu telah membebani pasar, mengurangi volatilitas dan peluang perdagangan. Meski pun demikian, kinerja perdagangan di Amerika Utara berada di depan tahun lalu demikian pula pengolahan biji minyak di Asia.

Segmen ini berfokus pada penggelaran teknologi yang secara lebih baik akan menghubungkan operasi globalnya, meningkatkan analisis perdagangan dan manajemen risiko, serta meningkatkan keberlanjutan rantai pasokan - kemampuan yang memberi nilai tambah bagi pelanggan. Yang mendukung upaya ini adalah investasi selektif dalam fasilitas-fasilitas baru. Perusahaan mulai membangun fasilitas biodiesel senilai $ 90 juta di Wichita, Kansas, yang merupakan fasilitas ketiga di AS. Pabrik baru, yang rencananya dibuka pada awal tahun 2019, akan memungkinkan Cargill untuk melayani dengan lebih baik produsen biofuel di Midwest dan Southwest, serta menciptakan suatu aliran konsumsi tambahan untuk produksi kedelai A.S.

Hasil dalam Layanan Industrial & Finansial meningkat menjelang tahun sebelumnya, didukung oleh peningkatan keuntungan dari investasi pengelolaan aset serta peningkatan keuntungan dalam transportasi laut. Yang Perdagangan dan keuangan terstruktur naik sedikit terhadap periode komparatif yang kuat, sehingga memberikan solusi keuangan yang memfasilitasi perdagangan dan mitigasi risiko terkait perdagangan bagi perusahaan yang melakukan bisnis di pasar yang baru muncul dan yang sudah berkembang. Pada akhir Desember, Cargill menyelesaikan penjualan bisnis logam A.S. dengan Metal One, pedagang dan distributor baja Jepang. Cargill tetap aktif di pasar energi dan ferrous melalui bisnis biofuel, manajemen risiko keuangan, logam dan perkapalannya.

Solusi baru untuk dampak positif

Sejumlah proyek menunjukkan bagaimana Cargill sedang memajukan penelusuran dan keberlanjutan dalam rantai pasokan. Selama kuartal tersebut, menjadi pilot dalam bisnis kalkun menggunakan teknologi blockchain untuk melacak unggas Honeysuckle White® dari peternakan sampai ke meja makan Thanksgiving, memberikan konsumen di pasar tertentu pilihan informasi tentang peternakan tempat hewan itu dipelihara. Di Kanada, Cargill meluncurkan suatu panduan untuk menelusuri dan memverifikasi rantai pasokan daging sapi yang sepenuhnya bersertifikasi yang memenuhi kriteria Meja Bundar Kanada untuk Daging Sapi Berkelanjutan. Melalui program ini, pelanggan akan menerima daging sapi yang sudah diperiksa sepenuhnya, sementara petani dan peternak akan mendapatkan kredit finansial untuk berpartisipasi. Dan bisnis kakao Cargill mengeluarkan Laporan Cocoa Promise terbaru, untuk memperingati lima tahun Cargill Cocoa promise yang membantu memastikan sektor kakao yang cerah untuk generasi mendatang.

Cargill juga sedang mengembangkan produk yang memuaskan preferensi konsumen untuk makanan yang lebih sehat dan lebih sederhana. Produk pertama pada jajaran baru SimPure™ memadukan zat tepung tapioka dan kentang untuk memberi pembuat makanan rasa, tekstur, tampilan, dan stabilitas pati yang dimodifikasi dengan label yang disederhanakan dan mudah dipahami. Lebih banyak produk SimPure yang dijadwalkan untuk tiba di pasar dalam waktu dekat. Dan pada bulan Desember, bisnis minyak nabati Cargill mengumumkan generasi berikut dari jajaran minyak canola oleat Clear Valley®, dengan lemak jenuh kurang dari 35 persen daripada penawaran sebelumnya. Produk baru ini akan terus memberikan rasa dan kinerja yang sama pada bahan makanan dan pelanggan restoran cepat saji, dan akan tersedia mulai awal tahun 2018.

"Kami sedang membangun bisnis saat ini yang akan memberi pelanggan dan konsumen produk dan solusi yang nanti akan mereka cari di hari esok," kata MacLennan. "Kami berpikir dengan cara berbeda tentang bagaimana menciptakan dampak positif dan meningkatkan kepercayaan konsumen."

Penjelasan ukuran keuangan non-GAAP

Cargill melaporkan hasil keuangan sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di A.S. (GAAP). Perusahaan juga melaporkan laba operasional yang disesuaikan, ukuran keuangan non-GAAP yang menurut manajemen memberikan wawasan tambahan mengenai kinerja keuangan yang mendasarinya dari operasi yang sedang berjalan. Dalam menghitung laba operasional yang disesuaikan, Cargill mencakup laba dan rugi dari kepentingan non-pengendali, dengan pengecualia pada bisnis pengelolaan asetnya. Laba dan rugi mark-to-market pada kontrak antar perusahaan antara segmen Origination & Processing dan segmen Bahan Makanan & Aplikasi juga disertakan. Cargill mengecualikan enam hal berikut ini: perbedaan waktu terkait dengan persediaan, derivatif dan lindung nilai; penyesuaian persediaan yang pertama keluar (LIFO); amortisasi aset tak berwujud; laba dan rugi pada perubahan struktur investasi; penurunan nilai aset dan biaya restrukturisasi; serta laba dan rugi atas pelepasan bisnis dan aset jangka panjang lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.cargill.com/about/financial-information.

Tentang Cargill

Cargill bergerak di bidang makanan, pertanian, keuangan dan produk-produk industri dan jasa di seluruh dunia. Bersama dengan petani, pelanggan, pemerintah dan masyarakat, kami membantu mereka untuk tumbuh berkembang dengan membagi wawasan dan pengalaman kami selama 150 tahun. Kami mempekerjakan 155.000 orang di 70 negara yang berkomitmen untuk menyediakan pangan bagi dunia dengan cara yang bertanggung jawab, mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimana kami tinggal dan bekerja. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Cargill.com dan News Center kami.

 

 


Contact Information 1:
Satria Seta Wardaja

satria_wardaja@cargill.com
+6221 57891882