May
09
2017
     15:39

Castrol dan AKR Menandatangani Perjanjian Distribusi Pelumas untuk Sektor Industri, Marine, Pertambangan dan Kendaraan Komersial

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 8 May 2017- PT. Castrol Indonesia (Castrol) dan PT. AKR Niaga Indonesia anak perusahaan dari PT. AKR Corporindo, Tbk (AKR), hari ini menandatangani perjanjian distribusi dalam rangka membangun bisnis Castrol di Indonesia  pada sektor pelumas industri, marine, pertambangan dan kendaraan komersial.

Fifi Henirawati Hoo Presiden direktur PT. Castrol Indonesia dalam keterangannya mengatakan “Strategi Castrol berfokus pada memberikan penawaran yang unik dan berbeda yang dibangun melalui produk pelumas berkualitas tinggi  di pasar yang berkembang di seluruh dunia. Kami sangat senang bekerja sama dengan AKR dalam membantu pelanggan kami mencapai produktifitas dan profitabilitas yang lebih baik, sehingga pada akhirnya membantu mereka dalam pertumbuhan bisnis jangka panjang”.

Castrol adalah perusahaan pelumas milik BP dan kerja sama ini adalah langkah maju dalam kemitraan antara BP dan AKR, penyedia jasa supply chain serta solusi logistik terkemuka untuk BBM dan bahan kimia dasar.

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur PT. AKR Corporindo Tbk mengatakan: ”Perjanjian kerja sama ini, akan memperkuat hubungan kemitraan yang telah terjalin dengan BP, dan kami bangga pengalaman dan jaringan logistik kami dapat  memperluas manfaat dari teknologi Castrol kepada para pebisnis di sektor industri, marine, pertambangan dan kendaraan komersial.

BP dan AKR menandatangani kerja sama joint venture pada April 2017 untuk membangun bisnis retail di Indonesia. Joint venture ini akan membentuk perusahaan bernama PT Aneka Petroindo Raya, yang akan beroperasi di bawah nama “BP AKR Fuels Retail”. Dalam perjanjian tersebut kedua belah pihak berniat untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahlian BP dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia.

AKR dan Air BP- bisnis bahan bakar penerbangan BP, juga menandatangani kerja sama joint venture pada November 2016 dalam menjajaki pilihan investasi untuk membantu mengembangkan bisnis penerbangan di Indonesia.

Tentang Castrol:

Castrol, adalah merek pelumas ternama di dunia, memilki sejarah dalam inovasi dan mewujudkan banyak mimpi dari para pionir. Semangat untuk performa, di gabungkan dengan filosofi untuk selalu bekerja sama, telah membuat Castrol menciptakan produk pelumas dan gemuk yang telah terbukti teknologinya di dunia selama lebih dari 100 tahun.

Castrol adalah bagian dari grup BP yang melayani pelanggan di sektor otomotif, marine, industri dan energi. Produk kami telah diakui di seluruh dunia untuk inovasi dan performa tingginya melalui komitmen terhadap kualitas premium dan teknologi canggih. Informasi lebih lanjut kunjungiwww.castrol.com

Tentang AKR:

PT AKR Corporindo Tbk., adalah penyedia jasa solusi supply chain terkemuka serta distibutor BBM dan bahan kimia dasar terbesar di Indonesia. Perusahaan ini juga ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia untuk mendistribusikan BBM bersubsidi. Selain itu, Perseroran juga dikenal sebagai penyedia jasa logistik dan infrastruktur dengan wilayah operasi meliputi Indonesia dan China.


Contact Information 1:
Suresh Vembu

Suresh.vembu@akr.co.id
+62 21 531 1177