May
18
2017
     09:54

Chandra Asri Petrochemical Menunjuk CB & I untuk Pabrik MTBE dan Butene-1 Baru

Chandra Asri Petrochemical Menunjuk CB & I untuk Pabrik MTBE dan Butene-1 Baru
Publisher
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 17 Mei 2017 - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), melalui entitas anaknya, PT Petrokimia Butadiene Indonesia (PBI), telah menandatangani perjanjian dengan CB&I yang berlokasi di Amerika Serikat terkait lisensi dan desain engineering untuk pabrik Methyl Tertiary Butyl Ether (MTBE) dan Butene-1 yang akan dibangun di Cilegon, Banten.

Lingkup pekerjaan meliputi lisensi dan desain engineering CDMtbe, BASF Selective Hydrogenation (SELOP), dan Butene-1 Separation Process Technology dengan kapasitas MTBE sebesar 128KTA dan Butene-1 sebesar 43KTA. PBI dan CB&I telah memulai pekerjaan Basic Engineering Package dan berharap agar keputusan investasi akhir dapat ditetapkan pada pertengahan 2018.

Saat ini, CAP mengoperasikan pabrik Butadiene yang menghasilkan Butadiene sebagai produk utama dan Raffinate-1 sebagai produk sampingan. Sampai sekarang, Raffinate-1 dijual ke pasar luar negeri. Berkaitan dengan strategi CAP untuk terintegrasi secara vertikal, Raffinate-1 dari pabrik Butadiene direncanakan akan digunakan sebagai bahan baku utama pabrik MTBE dan Butene-1. MTBE yang dihasilkan akan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, sedangkan Butene-1 akan diserap secara internal untuk pabrik polyethylene CAP.

Sekilas CAP

CAP, anak perusahaan PT Barito Pacific Tbk sebagai pemegang saham mayoritas, merupakan perusahaan petrokimia Indonesia terbesar yang terintegrasi yang memproduksi olefins dan polyolefins. CAP menggabungkan teknologi terkini dan fasilitas penunjang di Cilegon dan Serang, Provinsi Banten. Perseroan merupakan satu-satunya produsen yang mengoperasikan naphtha cracker, dan juga produsen domestik tunggal styrene monomer dan butadiene. Selain itu, Perseroan merupakan produsen Propylene dan polypropylene terbesar di Indonesia. CAP menghasilkan bahan baku plastik dan kimia yang digunakan untuk produk kemasan, pipa, otomotif, elektronik, dll. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.chandra-asri.com.

 


Contact Information 1:
Suryandi Director PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

suryandi@capcx.com
(62-21) 530 7950


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021