September
27
2017
     10:42

CIMB Niaga Jalin Kerja Sama dengan Sompo Insurance Indonesia

CIMB Niaga Jalin Kerja Sama dengan Sompo Insurance Indonesia
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia (“Sompo Insurance”) untuk produk dan layanan masing-masing nasabah Jepang dari CIMB Niaga dan Sompo Insurance. Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kemitraan yang sudah dilakukan sejak Agustus 2016.

Kedua institusi akan bekerjasama melalui CIMB Niaga Japan Desk dan Sompo Insurance. Kedua institusi berkomitmen untuk menawarkan produk dan pelayanan masing-masing sebagai salah satu penawaran utama bagi nasabah Jepang CIMB Niaga dan nasabah Jepang Sompo Insurance. Kolaborasi ini akan berlangsung beberapa tahun ke depan.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Rahardja Alimhamzah selaku Direktur Business Banking CIMB Niaga dan Tatsuya Kuroki selaku Wakil Presiden Direktur Sompo Insurance.

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi CIMB Niaga dan Sompo Insurance. Pasalnya, Sompo Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi ternama berasal dari Jepang dan sudah memiliki banyak nasabah Jepang baik di Indonesia maupun di negara ASEAN lainnya yang bisa didukung juga nantinya oleh CIMB Group yang tersebar di berbagai negara ASEAN”, ujar Rahardja.

Rahardja menambahkan, “Melalui kerja sama ini, nasabah Sompo Insurance dapat menikmati beragam layanan dan fasilitas CIMB Niaga sesuai dengan kebutuhannya, seperti misalnya pembayaran e-tax payment. Melalui BizChannel@CIMB, internet banking untuk korporasi, nasabah dapat membayar pajak yang terhubung secara langsung, aman, dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya. Sebaliknya nasabah Jepang kami juga dapat menikmati perlindungan produk dan pelayanan dari Sompo Insurance di CIMB Niaga Japan Desk”.

Sementara itu, Kuroki selaku Wakil Presiden Direktur Sompo Insurance juga menyambut gembira kerja sama dengan CIMB Niaga. Kuroki mengungkapkan, “Inisiatif ini merupakan kerja sama yang saling menguntungkan dimana CIMB Niaga tercatat sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1) di Indonesia, yang memiliki jaringan kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia serta memiliki produk dan layanan yang inovatif yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah Jepang kami”.

“Sebaliknya nasabah Jepang CIMB Niaga dapat memilih beragam produk Sompo Insurance sesuai kebutuhan seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan, properti All Risk, gempa bumi, dan asuransi pengangkutan di CIMB Niaga Japan Desk dan seluruh kantor cabang dan outlet CIMB Niaga. Selain itu, Sompo Insurance berencana untuk mengimplementasikan worksite marketing yang dapat meningkatkan keterlibatan nasabah khususnya untuk nasabah korporat Jepang CIMB Niaga. Kami berharap kerja sama ini merupakan kerja sama yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak,” tutup Kuroki.


Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 574 jaringan kantor per 30 Juni 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 505, kantor kas dan payment point sebanyak 49 unit (termasuk 21 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.915 karyawan per 30 Juni 2017.

CIMB Niaga Japan Desk berdiri sejak Januari 2011 dengan jumlah nasabah korporasi Jepang lebih dari 315. Selain itu sebanyak 1800 credit card dan rekening tabungan untuk expatriate Jepang. CIMB Niaga Japan Desk telah membentuk aliansi kerjasama dengan beberapa Bank Regional di Jepang, yaitu Shizuoka Bank, Hachijuni Bank, Chiba Bank dan Hokkoku Bank.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD14 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.*

Tentang Sompo Insurance

Sompo Insurance adalah perusahaan asuransi ternama berasal dari Jepang yang tersebar di 32 negara (Asia, Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Oceania).

Sompo Insurance Indonesia (SII) merupakan perusahaan asuransi umum yang hadir di Indonesia sejak 1975 dengan pengalaman lebih dari 40 tahun.

Produk Sompo Indonesia saat ini meliputi asuransi travel, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, asuransi kesehatan, asuransi gempa bumi, dan asuransi umum lainnya.

Sompo Indonesia telah memiliki 16 jaringan kantor yang tersebar di wilayah Indonesia seperti di Surabaya, Medan, Bandar Lampung, Bandung, Denpasar, Malang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo, Balikpapan, hingga Makassar untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis asuransi umum secara nasional.*


Contact Information 1:
Cici Marsiana

cici.marsiana@sompo.co.id
0811.840.6653

Release Terkini