May
30
2017
     14:42

Citilink Buka Rute Jakarta - Kendari Mulai Juni 2017

Citilink Buka Rute Jakarta - Kendari Mulai Juni 2017
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 30 Mei 2017 – Maskapai berbiaya murah  (LCC) Citilink Indonesia akan membuka rute penerbangan ke Kendari, Sulawesi Tenggara mulai tanggal 16 Juni 2017 mendatang.

"Pembukaan rute penerbangan ke Kendari ini merupakan salah satu upaya untuk memperluas konektivitas Citilink ke Timur Indonesia", kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Selasa (30/5).

Juliandra menjelaskan bahwa ekspansi rute penerbangan ke Kawasan Timur Indonesia (KTI) merupakan salah satu target utama Citilink pada tahun 2017.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting bagi Citilink untuk mencapai visinya sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di regional. 

Selain itu, pembukaan rute ke Kendari juga merupakan salah satu bentuk dukungan Citilink terhadap pariwisata Indonesia. 

"Sulawesi Tenggara juga memiliki reputasi akan keindahan objek wisata bawah lautnya di Wakatobi yang sudah mendunia. Dengan penerbangan ini kita harapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan kesini sehingga dapat turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional," tutur Juliandra

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada awal tahun menargetkan untuk mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara sepanjang tahun 2017.

Citilink Indonesia akan membuka layanan penerbangan harian berjadwal setiap hari dari Jakarta menuju ke Kendari dengan satu kali transit di Makassar. 

Penerbangan Menuju Kendari akan berangkat dari Jakarta pukul 14.25 dan transit di Ujung Pandang pada 17.50 waktu setempat, kemudian berangkat menuju Kendari pada pukul 18.20 dan tiba pada 19.10. 

Adapun pesawat yang akan digunakan oleh Citilink untuk melayani rute ke Kendari ini adalah jenis Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

Hingga saat ini selain 45 unit pesawat A320 yang sudah beroperasi, Citilink Indonesia telah mendatangkan dan mengoperasikan 4 unit pesawat A320 verrsi Neo dengan mesin yang lebih baru, tidak berisik dan hemat bahan bakar hingga 20 persen.

Citilink Indonesia merupakan maskapai Indonesia pertama yang menggunakan pesawat Airbus A320 Neo versi terbaru ini untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpangnya. 

Kedepannya, Citilink Indonesia berencana mendatangkan 35 unit A320 Neo hingga tahun 2021.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Maret 2017 Citilink telah melayani lebih dari 244 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Papua.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2016 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards untuk kedua kalinya dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama enam tahun berturut-turut sejak 2011

Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.


Contact Information 1:
Ageng W Leksono

ageng.leksono@citilink.co.id
0813 8736 5592


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021