July
07
2017
     13:14

Citilink Indonesia dan Pemkot Surabaya Kerjasama Penerimaan Pilot Keluarga Tidak Mampu

Citilink Indonesia dan Pemkot Surabaya Kerjasama Penerimaan Pilot Keluarga Tidak Mampu
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Surabaya, 7 Juli 2017 - Maskapai Berbiaya Murah (LCC) Citilink Indonesia dan Pemerintah Kota Surabaya sepakat untuk bekerjasama dalam penerimaan pilot dari keluarga tidak mampu asal Surabaya, sebagai bagian kepedulian perusahaan mengingat Citilink Indonesia pertama kali didirikan di Kota Pahlawan tersebut.

"Ini merupakan upaya Citilink Indonesia dalam mendukung bibit-bibit muda daerah yang potensial serta memiliki kegigihan untuk berbuat yang terbaik walau memiliki keterbatasan," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo usai bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Kantor Walikota Surabaya, Kamis (6/7).

Juliandra juga menambahkan bahwa Citilink Indonesia menyambut baik keinginan kelima calon pilot yang sebentar lagi lulus pendidikan penerbang di Banyuwangi itu. Selanjutnya kelimanya akan mengikuti pendidikan lanjutan untuk bisa meraih type rating pesawat A320 yang merupakan kekuatan armada Citilink Indonesia.

"Penerimaan kelima calon pilot yang berasal dari keluarga tidak mampu ini rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat dan kemudian akan disekolahkan kembali untuk mengambil lisensi "type rating" Airbus A320," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi kesediaan Citilink Indonesia untuk bekerjasama dan mengharapkan bisa menjadi patner atau mitra Pemkot Surabaya untuk semua kegiatan di Surabaya baik tingkat nasional maupun internasional. 

"Banyak kegiatan di Surabaya, contoh saja pada bulan Agustus nanti ada empat kegiatan internasional, Juli ini ada satu kegiatan. Nanti semua akan melibatkan Citilink Indonesia, terutama dalam mempromosikan pruduk-produk UMKM Surabaya," kata Risma.

Dalam kesempatan tersebut, Juliandra dan Risma juga membicarakan tentang kerjasama Citilink Indonesia dengan Pemerintah Kota Surabaya di bidang lainnya selain dalam hal sumber daya manusia, yaitu promosi gabungan untuk kegiatan berskala nasional dan internasional termasuk sektor pariwisata, serta memberikan dukungan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan Pemerintah Kota Surabaya.

"Citilink Indonesia sangat mendukung kerjasama dengan Pemkot Surabaya untuk memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian dan pariwisata daerah di Indonesia, terutama di Surabaya," kata Juliandra.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Juni 2017 Citilink telah melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 29 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Papua, Dili dan Kendari.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2016 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards untuk kedua kalinya dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama enam tahun berturut-turut sejak 2011


Contact Information 1:
Siska Novelia

siska1@citilink.co.id
+6221 - 29341000


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021