June
17
2017
     18:57

Citilink Terbangi Kendari Dukung Percepatan Ekonomi dan Pariwisata Sulawesi Tenggara

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Kendari, 16 Juni 2017 – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi kegiatan usahanya dengan membuka rute baru penerbangan ke Kendari, sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan memperluas konektivitas ke wilayah Timur sekaligus sebagai bentuk dukungan bagi percepatan pembangunan ekonomi dan pariwisata Sulawesi Tenggara.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan bahwa pembukaan rute ke Kendari merupakan bentuk komitmen Citilink dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta program akselerasi pariwisata Pemerintah Indonesia.

“Dengan adanya penerbangan ini diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan kesini dan turut berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian Sulawesi Tenggara”, kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo saat penyambutan penerbangan Kendari di Bandara Haluoleo, Kendari, Jum’at (16/6).

Wakatobi yang berada di Sulawesi Tenggara merupakan salah satu destinasi wisata prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia. Keindahan objek wisata bawah laut Wakatobi menjadikan tempat ini salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Indonesia.

Juliandra juga mengatakan bahwa penerbangan pada rute ini banyak diminati oleh business traveler dikarenakan rute ini merupakan connecting flight yang menghubungkan beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar yang merupakan pusat perekonomian Indonesia.

"Dengan segmen penumpang bisnis dan juga traveller serta skema connecting flight yang menghubungkan Kendari dengan kota-kota pusat perekonomian utama Indonesia, diharapkan dapat menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya agar lebih aktif dan tumbuh dengan cepat," katanya.

Citilink Indonesia membuka layanan penerbangan harian berjadwal setiap hari dari Jakarta dan Surabaya menuju ke Kendari dengan satu kali transit di Makassar. 

Penerbangan menuju Kendari akan ditempuh selama 2 jam 45 menit dari Jakarta dengan waktu penerbangan dari Jakarta pada pukul 14.25 WIB. Sedangkan penerbangan dari Surabaya akan ditembuh selama 2 jam dengan waktu penerbangan dari Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

Pesawat yang akan digunakan oleh Citilink untuk melayani rute ke Kendari ini adalah jenis Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Maret 2017 Citilink telah melayani lebih dari 244 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Papua.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2016 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards untuk kedua kalinya dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama enam tahun berturut-turut sejak 2011


Contact Information 1:
Benny S. Butarbutar

benny.butarbutar@citilink.co.id
021 2934 1000