January
16
2017
     21:46

Covestro Meresmikan Technical Center di Indonesia

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

PUSPIPTEK, Tangerang Selatan – 16 Januari 2017 – Covestro, sebuah perusahaan manufaktur terkemuka di dunia yang bergerak di bidang polimer berteknologi tinggi, membukaTechnical Center untuk segmen Coatings, Adhesives and Specialties (CAS) di kompleks Sentra Teknologi Polimer, Tangerang Selatan, Indonesia.

Technical Center Covestro akan menjawab kebutuhan-kebutuhan dan tren pasar dengan mempercepat lokalisasi formula dan menyediakan dukungan teknis yang tepat waktu bagi industri-industri inti, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga untuk pasar ASEAN, termasuk Australia dan Selandia Baru.

Lebih dekat dengan pelanggan

Technical Center yang baru dibuka ini merupakan Technical Center pertama di unit bisnis Covestro CAS di ASEAN untuk melayani kebutuhan pelanggan di seluruh negara-negara ASEAN, Australia, dan Selandia Baru. Technical Center ini akan berfokus pada area aplikasi utama seperti konstruksi, alas kaki, serta pelapis kayu dan furniture.

“Inovasi dan keberlanjutan merupakan titik pusat strategi kami. Kami memanfaatkan keahlian kami di bidang teknologi Poliuretana (Polyurethane) dan aplikasinya yang canggih untuk menghadirkan produk dan solusi Poliuretana (Polyurethane) baru di pasar, sambil memperpendek siklus inovasi melalui kerjasama di seluruh rantai usaha,” kata Xiaobin Zhong, Senior Vice President, Unit Bisnis CAS Asia Pasifik..

“Melalui Technical Center yang baru ini, kami akan mampu menyediakan dukungan teknis dengan kualitas terbaik bagi pelanggan lokal dan memungkinkan mitra-mitra kami untuk menjadi semakin kompetitif melalui proyek-proyek pengembangan aplikasi bersama yang mampu meningkatkan efisiensi, meningkatkan kesehatan dan keselamatan pekerja, serta mengurangi dampak lingkungan.”

Memperkuat pijakannya di Indonesia

Sebagai negara pembuatan sepeda motor terbesar ketiga di dunia dan negara nomor lima secara global dalam industri alas kaki dan konstruksi, Indonesia merupakan salah satu pasar penting di ASEAN bagi Covestro. Ditambah lagi, kawasan ASEAN merupakan pasar terbesar kedua bagi Covestro di kawasan Asia Pasifik, setelah China. Dengan estimasi pertumbuhan sebesar 5% sampai 7% di industri-industri utama Covestro, seperti industri konstruksi dan alas kaki[1], serta rencana ambisius pemerintah untuk mengembangkan ekonomi, Covestro melihat potensi besar di pasar Indonesia.

“Ini merupakan waktu yang sangat tepat bagi seluruh tim. Dengan bisnis CAS yang telah menjadikan Indonesia sebagai lokasi untuk Technical Center-nya, semakin menguatkan pijakan kami di Indonesia. Melalui peresmian ini, Covestro semakin memperkuat eksistensinya di Indonesia dan di seluruh negara di ASEAN,” kata Lars Kesternich, Managing Director Covestro Polymers Indonesia.

Kolaborasi dengan pemerintah di masa depan

Berlokasi di kawasan lembaga pemerintah PUSPIPTEK, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Sentra Teknologi Polimer (STP), yang bertanggung jawab untuk melakukan penilaian dan pengaplikasian teknologi polimer, Technical Center yang baru diresmikan ini juga akan memungkinkan Covestro untuk berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia dalam berbagai proyek bersama.

Dody Andi Winarto, Head of STP BPPT mengatakan “Bagi STP, fasilitas baru ini membuka peluang untuk memperkuat kolaborasi dengan industri polimer melalui pertukaran pengetahuan mengenai pasar dan teknologi, pelatihan bersama serta penelitian di masa depan – sejalan dengan rencana pemerintah untuk meningkatkan kapasitas teknologi dan industri melalui berbagai kemitraan. Kami sangat menantikan untuk dapat bekerja sama dengan Covestro.”

Fokus pada Riset & Pengembangan di seluruh dunia

Technical Center di Indonesia ini akan bekerja sama secara erat dengan jaringan kompetensi Covestro global dalam membangun Technical Center-nya di India, Cina, Amerika Serikat, dan Jerman.

Secara total, terdapat sekitar 1.000 peneliti yang bekerja di bidang Penelitian & Pengembangan (R & D) di Covestro di seluruh dunia. Mereka bekerja untuk menjawab permasalahan hari ini dan tantangan masa depan.

CAS merupakan salah satu dari tiga Unit Bisnis Covestro. CAS menyediakan pelapis (coatings) dan perekat (adhesives) Poliuretana/Polyurethane (PU) dengan berbagai nilai tambah (added-value) untuk menjawab permintaan akan performa yang lebih tinggi, efisiensi proses dan berbagai jenis industri yang lebih berkelanjutan. Sebagai penemu teknologi PU dengan keahlian pengaplikasian PU yang luas, Covestro bekerja sama secara erat dengan mitra-mitra di semua rantai bisnis untuk menciptakan produk dan solusi bagi kebutuhan pasar lokal yang belum terpenuhi. Bahan baku CAS untuk zat pelapis (coatings), perekat (adhesives), dan kimia khusus (specialties) yang bernilai tinggi akan membantu melindungi dan meningkatkan penampilan benda apapun mulai dari mobil, furniture dan lantai, dengan pengaplikasian di sektor olahraga dan rekreasi hingga kosmetik, tekstil, dan produk-produk medis.

 


Contact Information 1:
Reynaldo Cutanda

Reynaldo.Cutanda@covestro.com
+66 2029 9012


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021