November
21
2017
     08:49

Digitalisasi Pelaku UKM Cirebon Memasuki Pasar e-Commerce Blanja.com Ingin Jadikan UKM sebagai Pebisnis Online

Digitalisasi Pelaku UKM Cirebon Memasuki Pasar e-Commerce Blanja.com Ingin Jadikan UKM sebagai Pebisnis Online
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Dalam rangka mengimplementasikan visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai “Digital Energy of Asia”, BLANJA.com bersinergi bersama Kemenkominfo dan didukung penuh oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Daerah Cirebon melakukan aksi nyata dalam mewujudkan program pemerintah 8 Juta UKM Go Online di tahun 2020. Mengajak para UKM Go Online melalui roadshownya di kota Cirebon, BLANJA.com hadir dengan tema #BLANJAJemputUKM untuk meningkatkan kompetensi para pelaku UKM Kota Cirebon dan sekitarnya sehingga memiliki peluang berbisnis online tanpa batas.

Cirebon menjadi kota yang dipilih BLANJA.com dengan beragam produk Asli Indonesia dan potensi UKM-nya. Roadshow ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh BLANJA.com, sebelumnya sudah ada 7 kota terpilih dengan total kurang lebih 1500 UKM yang telah dionlinekan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Cirebon, Ir. Yati Rohayati mendukung pemasaran produk-produk UMKM melalui platform online. Menurut dia, hal itu akan memperluas potensi usaha UMKM, sehingga bisa meningkatkan omset penjualan.

Bertempat di Balai Kota Cirebon, roadshow ini mengundang kurang lebih 200 UKM lokal dan akan membahas beberapa topik menarik diantaranya:
“UMKM Go Online Menuju Cirebon Smart City” bersama Iing Daiman SIP MSi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon
“Apa itu program #BLANJAJemputUKM” oleh Rieka Handayani sebagai Head of Public Relations BLANJA.com
“Tips Sukses Berjualan di Marketplace” bersama Melinda Rachman, On Boarding & Seller Education BLANJA.com
“Bagaimana Logistic Membantu UKM” oleh Saeful Rachman, Chief of Sales Iruna Logistik
“Talkhow Kisah Sukses Jualan Online” bersama 2 Seller inspiratif BLANJA.com

Sebagai satu-satunya marketplace BUMN, BLANJA.com menjadi platform online terbaik bagi ribuan UKM yang saat ini masih memiliki keterbatasan infrastruktur dalam memasarkan produk-produk mereka baik dalam skala nasional maupun Internasional.

Bersama BLANJA.com, para UKM tak hanya difasilitasi dan diedukasi bagaimana para UKM bisa memasuki dunia digital dengan membuka toko online dan foto produk yang baik, namun kami juga melakukan pendampingan khusus untuk para UKM agar mereka tidak hanya menjadi pedagang online tetapi bisa menjadi pebisnis online.

Melalui sinergi Edukasi UKM Go Online ini, BLANJA.com berharap bisa menjadi solusi untuk para pelaku UMKM untuk bertransformasi secara digital sehingga komitmen pemerintah dengan program 8 juta UKM dapat memberikan dampak yang optimal terhadap perekonomian daerah.

Tentang BLANJA.com

BLANJA.com adalah E-commerce marketplace yang merupakan perusahaan usaha patungan (joint venture) antara PT Telkom Indonesia, Tbk dengan eBay Inc. Menginspirasi dan mengembangkan ekonomi digital adalah semangat BLANJA.com. Kami bermitra dengan lebih dari 30.000 wirausaha dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pemilik merek untuk menghadirkan lebih dari 500 juta produk sekaligus akses yang membawa produk retail unggulan UMKM di seluruh Indonesia ke pasar internasional. Memberikan nilai tambah serta kontribusi guna memperkuat ekosistem e-commerce adalah komitmen kami dan melalui sinergi bersama BUMN, BLANJA.com tidak hanya wadah bagi pembeli dan penjual untuk berdagang online namun merupakan satu-satunya E-commerce BUMN yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen tanpa batas akan beragam produk sesuai kebutuhan mulai dari kerajinan lokal sampai penunjang gaya hidup di website resmi kami www.BLANJA.com.


Contact Information 1:
Public Relations

publicrelations@BLANJA.com
(021) 80667878

Release Terkini