January
15
2018
     15:22

DT Peduli Adakan Liburan Ala Pesantren Untuk Anak Yatim

DT Peduli Adakan Liburan Ala Pesantren Untuk Anak Yatim
Publisher
Contributor
TOMMY SATRIO YUDANTO
Attachment(s)
— No Files —



Jakarta – pada musim liburan sekolah akhir tahun lalu DT Peduli mengadakan kegiatan untuk anak yatim. Kegiatan yang bertajuk Pesantren Liburan Anak Yatim ini diikuti oleh 50 anak yatim dari wilayah Pamulang dan Cakung Jakarta Timur.

Pesantren liburan anak yatim ini dilaksanakan selama dua hari satu malam di sebuah villa di wilayah Cipanas, Puncak – Jawa Barat. Anak-anak yatim peserta kegiatan ini sangat antusias sekali mengikuti setiap agenda kegiatan. Karena selain diajak berlibur saat liburan sekolah mereka juga diajak untuk memperlajari agama islam dengan cara yang menyenangkan. 

Mereka diajak untuk melaksanakan kebiasaan-kebiasaan islami dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari sholat tepat waktu, menghafal ayat-ayat suci Al Quran, hingga berlatih sholat malam di sepertiga malam terakhir sekaligus bermuhasabah diri. Namun, sederet kegiatan keagamaan tak melupakan fitrah mereka untuk bermain, oleh tim Panitia DT Peduli mereka diajak mengikuti permainan luar ruang dan menikmati pemandangan yang indah.

Serangkaian kegiatan pesantren liburan anak yatim terselenggara atas dukungan dari para donatur DT Peduli dan juga bantuan dari beberapa korporasi diantaranya PT. Askrindo Syariah, MT Telkomsel dan Yayasan Hasanah Titik. Rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dari DT Peduli agar makin banyak anak-anak yatim yang merasakan manfaat sekaligus keseruan berlibur ala pesantren. (asmarokondie)