May
12
2017
     10:05

DTM 2017 Telah Berlangsung di Hockenheim:Generasi Baru Ban Balap dari Hankook

DTM 2017 Telah Berlangsung di Hockenheim:Generasi Baru Ban Balap dari Hankook
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Hockenheim/Jerman, 11 Mei 2017 Akhir pekan lalu, para penggemar tampak antusias menunggu putaran pembukaan DTM di Hockenheim. Terdapat beberapa perubahan yang tampak  pada musim pembukaan di Heidelberg.Mitra ban eksklusif Hankook telah memenuhi ekspektasi produsen mobil dan penyelenggara seri, ITR e.V, dengan mengembangkan dan memproduksi ban dengan jenis lapisan terbaru.

Masih dengan dimensi yang sama, ban baru ini menawarkan dayacengkeram yang lebih kuat dan degradasi yang cepat. Sementara itu, Ventus Race Rain tetap tidak berubah, lapisan ban Hankook terbaru dirancang untuk membuat balapan semakin seru dan menarik.

Pada musim ini, seri balap di hari Sabtu dan Minggu memiliki durasi yang sama: 55 menit ditambah satu putaran. Pembalap juga membuat satu pit stop wajib di setiap balapan. Mobil menjadi lebih kuat dan memiliki downforce yang jauh lebih sedikit. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap, khususnya karena tidak ada lagi kesempatan untuk memanaskan ban terlebih dahulu. “Itu adalah tantangan yang nyata bagi para pembalap. Mereka memulai dengan ban Ventus Race yang dingin dan tekanan udara rendah, serta harus membuat ban bekerja secepat mungkin. Mereka tidak dapat memaksakan kinerja yang terlalu keras, karena ban balap Hankook hanya memberikan daya cengkeram penuhnya ketika mencapai suhu jendela optimal. Pit stop ini menjadi sangat menarik. Pembalap datang dengan ban yang telah mencapai suhu kerja optimal, namun kemudian lapisannya akan kembali menjadi dingin. Siapapun yang tidak berhati-hati dan berakselerasi terlalu keras akan segera berakhir di dinding pit,” kata Manfred Sandbichler, Motorsport Director Europe Hankook.

Hockenheimring adalah suatu ujian bagi lapisan ban Hankook yang baru dikembangkan. Sirkuit berkecepatan tinggi yang bervariasi ini memiliki sisi-sisi lambat dan sempit, serta sudut yang cepat dan lurus, sehingga menjadikannya sebagai salah satu trek balap yang paling menantang di DTM. Selain itu, mobil-mobil balap sering dikemudikan di atas tepi jalan yang tinggi dan tajam pada kecepatan tinggi yang membuat Ventus Race harus bekerja di bawah tekanan yang ekstrim. Namun, ban Hankook selalu dapat menguasai tantangan ini dengan sempurna sebelumnya.

Manfred Sandbichler: “Hockenheimring memiliki layout bervariasi. Pembalap dan teknisi harus mengingat hal tersebut ketika mempersiapkan mobil, untuk mendapatkan hasil yang optimal. Keseimbangan mobil dan aerodinamika memainkan peran kunci di jalur bergelombang pada belokan dan tikungan tajam, karena pembalap berupaya untuk meminimalisir pantulan dan menemukan titik pengereman yang ideal.

Bentuk lengkungan yang rendah, dikombinasikan dengan tekanan udara tinggi, dapat mengurangi ketegangan pada ban balap Hankook, khususnya pada struktur ban.”

Pengaturan ban memainkan peran penting dalam musim pembuka di Hockenheim. “Dengan tekanan udara yang pas, pengaturan mobil yang sempurna, dan jika pembalap membuat pendekatan yang ideal sejak awal pada arena balap, tidak akan lama untuk mendapatkan kondisi ban Ventus Race yang dingin dan mampu bergerak cepat sehingga pembalap dapat memaksimalkan potensi lapisan tinggi ban secara ekstrim. Pembalap juga harus mengatur penundaan efek drop-offdengan mengurangi keagresifan saat mengemudi, sehingga dapat berada di trek balap lebih lama pada saat set awal ban, setiap pembalap memiliki kesempatan untuk berada di posisi tangga teratas podium” kata Motorsport Director Europe Hankook, Manfred Sandbichler.

The 2017 Audi Sport TT Cup juga berlangsung di Hockenheimring. Seri junior terdiri atas tujuh putaran tahun ini, enam di antaranya bekerjasama dengan DTM. Enam dari sepuluh acara yang terdiri dari FIA Formula 3 European Championship dan dimulai pada bulan April, menunjukkan program yang sama dengan DTM.

Manfred Sandbichler: “Audi Sport TT Cup adalah seri balap junior yang kuat, dimana kami mendukung ajang ini dengan memasok ban resmi, sejak diluncurkan pada tahun 2015. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, ini merupakan ajang yang menyenangkan dan menantang, dengan pembalap-pembalap internasional yang mahir. Kali ini merupakan tahun ke-enam Hankook sebagai mitra ban resmi dari FIA Formula 3 European Championship, yang akan bekerjasama dengan DTM untuk pertama kalinya pada musim ini di Hungaria. Empat babak seri balap berlangsung di Hungaroring - seri balap sepuluh sampai dua belas - serta seri single-seater, yang merupakan tempat latihan utama untuk ajang Formula 1. Pemenang di tahun 2016, Lance Stroll, sekarang ini tengah melaju di eselon tertinggi balap motor, dimana ia bergabung dengan Antonio Giovinazzi dan Max Verstappen, yang menempati posisi kedua dan ketiga di FIA Formula 3 European Championship pada tahun 2015 dan 2014. Hankook senang dapat membantu anak-anak muda berbakat dalam perjalanan mereka menuju ajang Formula 1.”

Tentang Hankook Tire:

Hankook Tire (Vice Chairman & CEO: Seung-Hwa Suh) adalah salah satu dari 5 perusahaan ban terkemuka dalam sektor produksi ban massal dunia. Hankook Tire memiliki dedikasi untuk memimpin industri ban dengan beragam inovasi dengan keunggulan teknologinya yang telah terbukti. Perusahaan ini menawarkan produk-produk terbaik yang memenangkan penghargaan melalui lima pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D centers) dan tujuh fasilitas produksi di seluruh dunia. Perusahaan juga berkomitmen untuk secara aktif berinvestasi dalam mengembangkan kemampuan dasarnya yang memungkinkan perusahaan untuk memberikan kepuasan berkendara maksimal bagi pelanggan. Hankook Tire menghasilkan ban-ban radial berperforma tinggi dengan kualitas unggul, mobil penumpang, kendaraan berpenggerak 4 roda, SUV, truk kecil, mobil rekreasi, truk besar, bis dan kendaraan balap atau motorsport. Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 22,000 orang di seluruh dunia, dengan produk-produk yang tersedia di lebih dari 180 negara.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website global Hankook Tire di situs:

www.hankooktire.com/global

atau website Hankook Tire Indonesia di situs:

www.hankooktire.com/id

 


Contact Information 1:
Natalia

natalia@hankooktire.com
+62 21 2930 3860


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021