September
12
2017
     16:41

Dukung Pendidikan Dasar 12 Tahun, Holcim Berikan Beasiswa Bagi Siswa SD Hingga SLTA

Dukung Pendidikan Dasar 12 Tahun, Holcim Berikan Beasiswa Bagi Siswa SD Hingga SLTA
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Narogong (12/9) - Holcim Indonesia kembali menunjukan komitmen serta kepedulian dalam pembangunan berkelanjutan  bagi masyarakat khususnya siswa/I setingkat SD, SLTP dan SLTA melalui program beasiswa bagi para pelajar yang  berasal dari 9 desa di sekitar pabrik Narogong pada hari ini,12 September 2017. Acara pemberian beasiswa dihadiri oleh Kepala Seksi Ekonomi & Pembangunan Kecamatan Klapanunggal, Atmayasa, Jajaran MUSPIKA Kecamatan Klapanunggal, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan Klapanunggal, UPT Pendidikan, Perwakilan Manajemen PT Holcim Indonesia Tbk pabrik Narogong, Perwakilan dari Sekolah terkait, serta 492 penerima beasiswa dari tingkat SD hingga SLTA.

Sejak pertama kali bergulir pada tahun 2005 silam, program beasiswa ini menjadi salah satu program unggulan Holcim Indonesia pabrik Narogong untuk mendukung sektor pendidikan sebagai salah satu pilar dalam pembangunan berkelanjutan. Community Relations & General Admin Manager Holcim Indonesia pabrik Narogong, Edi Prajitno mengungkapkan, program beasiswa ini diberikan secara rutin setiap tahun, untuk memajukan pendidikan serta memotivasi para pelajar dalam menimba ilmu di sekolah. “Program ini telah menyalurkan manfaat bagi 5000 siswa sejak tahun 2005. Tentunya kami berharap pemberian beasiswa ini dapat berperan aktif dalam memajukan pendidikan di masyarakat sekitar, sehingga dapat membantu para siswa untuk menuntaskan pendidikan 12 tahun tanpa ada hambatan putus sekolah karena biaya dan dapat menjadi bekal mereka melangkah ke jenjang yang lebih tinggi untuk masa depan yang lebih baik serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa”, ujar Edi.

Tak dapat dipungkiri, bahwa sektor pendidikan merupakan penopang pembangunan dari sisi perekonomian dan peningkatan taraf hidup. Dalam kesempatan ini, perusahaan juga mengapreasiasi peran aktif para guru dalam membantu mengembangkan pola pikir para siswa untuk meningkatkan kemampuan intelektual.  “Kami sangat mengapresiasi peran penting guru dalam membekali para pelajar dengan ilmu pengetahuan.  Program ini merupakan salah satu sarana untuk membantu para siswa memperkaya wawasan dan mempersiapkan masa depan untuk kehidupan yang lebih baik”, tutup Edi.

Tentang PT Holcim Indonesia Tbk

PT Holcim Indonesia Tbk  (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh LafargeHolcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 90,000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 80 negara di seluruh benua.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  Cilacap, Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga, Aceh dengan total kapasitas  gabungan per tahun 15 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya.


Contact Information 1:
Ian Rolando Ferdinandus

ian.ferdinandus@lafargeholcim.com
+62 21 823 1260 ext 5700