May
15
2017
     14:33

Dukung Produk Petani Lokal Berkualitas, Hero Group Gelar Kompetisi Kreasi Resep Rumahan

Dukung Produk Petani Lokal Berkualitas, Hero Group Gelar Kompetisi Kreasi Resep Rumahan
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAWA TENGAH : Hari ini, Minggu 14 Mei 2017 PT Hero Supermarket Tbk melalui salah satu unit bisnisnya Giant menggelar Grand Final Kreasi Resep Rumahan di Giant Ekspres Pakelan, Magelang dan Giant Ekspres Godean, Yogyakarta. Babak penyisihan  dimulai sejak 9 April 2017 di setiap akhir pekan dan berlangsung selama 5 minggu di kedua gerai Giant tersebut dengan aktivitas utama berupa lomba memasak untuk Ibu-Ibu dengan menggunakan bahan dasar sayuran Petani Merbabu.

Kompetisi ini digelar sebagai bentuk dukungan HERO Group terhadap produk pertanian lokal khususnya kelompok tani “Merbabu” yang merupakan binaan HERO Group dengan UGM dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Tengah, yang telah dijual di beberapa gerai Giant di Yogyakarta dan Magelang. Produk Merbabu yang dijual merupakan produk hasil tani dari Petani di lereng gunung Merbabu, yang terkenal dengan hasil sayuran segar seperti brokoli, tomat, cabe merah keriting, serta komoditas sayuran lainnya.

“Lomba Kreasi Resep Rumahan adalah salah satu langkah untuk memperkenalkan kembali produk petani Merbabu binaan HERO Group melalui salah satu fokus program CSR yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat ,khususnya kepada warga Magelang dan Yogyakarta. Dimana peserta diwajibkan untuk mengolah masakan dengan menggunakan bahan dasar sayuran Merbabu, sehingga warga dapat melihat dan merasakan kualitas sayuran Petani Merbabu yang sangat baik, dan hasil masakannya juga dinilai langsung oleh Chef dari hotel berbintang. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman tersendiri untuk peserta dan nilai tambah khususnya bagi produk Merbabu.” Ungkap Natalia Lusnita, Senior GM CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk. 

Pada Kompetisi Kreasi Resep Rumahan, terdapat 3 kategori perlombaan diantaranya:

? Adu Masakan Ibu Merupakan kompetisi utama yang dilakukan secara berkelompok beranggotakan 3 orang Ibu – ibu, dimana setiap kelompok berlomba untuk membuat masakan yang sebelumnya dicontohkan oleh Chef yang sekaligus bertindak sebagai juri. Selama 4 minggu, terdata 42 kelompok sudah berpartisipasi pada seleksi di Giant Ekspres Pakelan dan 29 kelompok di Giant Ekspres Godean . dari seleksi tiap minggunya terpilih 8 kelompok di setiap toko untuk mengikuti babak final pada 14 Mei.  

Berikut ini pemenang kategori Masakan Ibu : Giant Ekspres Pakelan, Magelang  Juara I  : Team Deborah Sianiwati Mendapatkan voucher belanja HERO Group senilai Rp 2 juta, 3 voucher menginap di Hotel Atria Magelang, 3 unit kompor serta paket produk sponsor. Juara II  : Team Rahayu  Mendapatkan voucher belanja HERO Group senilai Rp 1,5 juta serta paket produk sponsor.  Juara III  : Team Erna Mendapatkan voucher belanja HERO Group senilai Rp 1 juta serta paket produk sponsor.

Giant Ekspres Godean, Yogyakarta

Juara I  : Team Puji Mendapatkan voucher belanja HERO Group senilai Rp 2 juta, 3 unit kompor serta paket produk sponsor. Juara II  : Team Pani  Mendapatkan voucher belanja HERO Group senilai Rp 1,5 juta serta paket produk dari sponsor.  Juara III  : Team Risni Mendapatkan voucher belanja HERO Group senilai Rp 1 juta serta paket produk sponsor.  

 Adu Nasi Goreng Bapak

Merupakan sesi pendamping dalam setiap kegiatan dimana para bapak diuji keterampilannya dalam memasak nasi goreng. Kreativitas dan rasa menjadi kunci dalam penentuan pemenangnya. Total peserta yang mengikuti adu Nasi Goreng Bapak di audisi Giant Ekspres Pakelan adalah 48 orang, sedangkan di Giant Ekspres Godean adalah 37 orang. 

? Adu Bekalku

Merupakan sesi tambahan yang melibatkan anak-anak dalam menghias menu bekal berupa kue, roti atau bentuk makanan bekal lainnya. Total jumlah peserta kategori ini di Giant Ekspres Pakelan adalah 57 anak, sedangkan di Giant Ekspres Godean sejumlah 50 orang.

“Kami berharap kegiatan Kreasi Resep Rumahan ini dapat menginspirasi semua keluarga yang berpartisipasi, karena masakan yang disuguhkan dengan bahan berkualitas dan diolah dengan kreatif merupakan salah satu bentuk cinta sederhana yang dapat mempererat hubungan antara anggota keluarga. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Hotel Grand Aston Yogyakarta dan Hotel Atria Magelang yang sudah mendukung dan melibatkan Chef Herman Jojo serta Chef Wahyu Aji Priyambodo dalam kegiatan ini”, lanjut Natalia Lusnita.


Contact Information 1:
Fia Arwinta

extcomm@hero.co.id
(021) 8378 8058


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021