February
21
2017
     17:57

Dupont Umumkan Persetujuan Pemerintah untuk Penggunaan Enzim Makanan

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA, Indonesia, 21 Februari 2017 – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan perizinan untuk penggunaan lima enzim yang merupakan bagian dari rangkaian bahan-bahan Danisco® milik DuPont™  untuk solusi pembuatan roti. Dengan persetujuan ini, DuPont kini dapat menawarkan rangkaian enzim yang ekstensif kepada industri roti di Indonesia serta industri penggilingan tepung.

Berikut adalah lima enzim yang telah disetujui oleh BPOM:

  1. POWERMill™ – membantu meningkatkan efisiensi penggilingan tepung dan tingkat ekstraksi.
  2. GRINDAMYL® SUREBake – meningkatkan volume roti dan tekstur serta warna mie.
  3. POWERFresh® Special range – berdasarkan G+ dan G4 enzim yang telah dipatenkan bisa membantu kelembaban yang lebih baik dan retensi kelembutan bagi daya tahan roti dengan proses pemanggangan.
  4. POWERBake® 9000 and 9500 – dua rangkaian solusi yang mengkombinasikan efek dari xylanase dan selulosa untuk meningkatkan resapan air dan hasil tepung roti.

 “Ini adalah catatan sejarah yang signifikan bagi DuPont dan kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menerima perizinan untuk enzim G+ dan G4 dengan ciri anti-staling amylases” ungkap Lee Lai See, regional business director, Food Enzymes, ASPAC.

“Selama tiga tahun terakhir, kami telah bekerja sama dengan instansi-instansi terkait untuk memastikan bahwa produk kami memenuhi standar yang ketat dan tinjauan yang komprehensif oleh BPOM di Indonesia. Kami senang sekali bahwa lima enzim kami telah melewati proses tinjauan tersebut dan kini telah tersedia di Indonesia,” tambah Chen Qiang, regulatory affairs manager, ASEAN.

Vikki Paterson, sales director, ASEAN mengatakan, “Rangkaian enzim Danisco® milik DuPont™ telah berhasil meningkatkan hasil, efisiensi proses pembuatan dan menghasilkan roti yang tetap segar. Para pemain industri roti dan penggilingan tepung di Indonesia kini dapat menyertakan rangkaian enzim ini dalam makanan olahan mereka untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertumbuh untuk menghasilkan roti yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

“Dengan perizinan ini, kami dapat membantu pelanggan kami memberikan nilai lebih bagi produk mereka di pasaran. Namun, kinerja kami untuk memberikan ide serta solusi bagi pelanggan kami tidak berhenti disini. Kami akan terus berfokus pada riset dan pengembangan, berkolaborasi dengan pelanggan kami untuk mendorong batasan bagi inovasi di industri roti,” tambah Viki.

Danisco® dari DuPont™ adalah merek dagang untuk serangkaian bahan-bahan makanan yang dapat membantu meningkatkan ciri bioproteksi, peningkatan profil nutrisi, dan rasa serta tekstur yang lebih baik dengan harga yang terjangkau dan dampak kepada lingkungan yang lebih rendah, memenuhi kebutuhan industri makanan dan minuman, suplemen dan makanan hewan peliharaan. Dengan jaringan ilmuwan makanan tingkat dunia di DuPont, rangkaian bahan Danisco® didukung dengan spektrum keahlian yang unik dan luas atas aplikasi dan prosesnya.

DuPont (NYSE: DD) telah membawa sains dan rekayasa kelas dunia untuk pasar global dalam bentuk produk-produk inovatif, material, dan layanan sejak tahun 1802. Perusahaan percaya bahwa berkolaborasi dengan pelanggan, pemerintahan, LSM, dan para nara sumber kami dapat membantu menemukan solusi-solusi untuk mengatasi tantangan global seperti menyediakan makanan sehat yang cukup bagi orang-orang di berbagai penjuru dunia, mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, dan melindungi kehidupan dan lingkungan. Untuk informasi lebih lanjut tentang DuPont dan komitmennya untuk inovasi inklusif, silakan kunjungi situs http://www.dupont.com.


Contact Information 1:
Jasmine Chia

jasmine.chia@dupont.com
+65-6586 3463


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021