July
14
2017
     18:39

Enam Belas Tim Diundi Sebelum Berlaga untuk Meraih Kesempatan Membela Indonesia Pada Final Dunia di New York, Amerika Serikat

Enam Belas Tim Diundi Sebelum Berlaga untuk Meraih Kesempatan Membela Indonesia Pada Final Dunia di New York, Amerika Serikat
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 13 Juli 2017 – Enam belas tim sepak bola U-12 yang terdiri dari 181 anak-anak yang terpilih dari seluruh Indonesia mengikuti proses pengundian untuk menentukan formasi temu lawan ke-16 tim dalam babak Final Nasional AQUADNC 2017 di Jakarta pada hari ini (13/7). Penyelenggaraan Final Nasional AQUADNC 2017 akan dilaksanakan selama dua hari pada 15-16 Juli di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Seluruh tim akan memperebutkan 1 tiket mewakili Indonesia di final dunia Danone Nations Cup 2017 (DNC) di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat pada bulan September 2017.

DNC merupakan turnamen sepak bola terbesar di dunia yang diperuntukkan bagi anak-anak di usia 10 – 12 tahun. Di Indonesia, Penyelenggaraan AQUADNC dimulai pada 2003 sebagai bentuk komitmen AQUA untuk membantu generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpimimpinya melalui sepak bola. Saat ini AQUADNC telah menjadi turnamen sepak bola anakanak terbesar di Indonesia yang telah diikuti oleh 150.000 anak dalam 11.000 tim sepak bola dari 160 kota/kabupaten di 34 provinsi di Indonesia.

Dalam acara pengundian grup final nasional AQUADNC 2017, VP General Secretary Danone Indonesia, Leila Djafaar menjelaskan, “Selama lebih dari 40 tahun, AQUA memiliki komitmen untuk memberikan kesehatan melalui hidrasi yang baik untuk semua kalangan di Indonesia … AQUADNC merupakan upaya Danone AQUA untuk dapat membantu anak-anak Indonesia agar dapat menggapai mimpi mereka malalui sepak bola. Selama 15 tahun penyelenggaraan AQUADNC, Danone AQUA senantiasa mendukung kemajuan perkembangan sepak bola nasional bagi anak-anak dengan menyediakan satu wadah yang dapat menjadi tempat mereka menyalurkan bakat dan mengukir prestasi”

AQUADNC tahun ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi anak-anak dari penjuru nusantara untuk mempelajari nilai dari fair play dalam sepak bola. Fair play merupakan sebuah bagian penting dalam setiap permainan sepak bola yang menjunjung tinggi pemainnya untuk bermain dengan peraturan, menggunakan akal sehat dan menghormati sesama pemain, wasit, lawan dan suporter.

“Penyelenggaraan AQUADNC tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepak bola di lapangan, namun juga memberikan nilai-nilai kebaikan hidup yang ditanamkan kepada para pemain melalui pengembangan pribadi mereka. Nilai-nilai seperti sportivitas, fair play, keberanian, kejujuran, keakraban, dan antusiasme menjadi nilai-nilai kebaikan hidup yang diangkat dalam rangkaian turnamen AQUADNC,” ucap Gistang Panutur, Marketing Manager AQUA. Harapannya, melalui AQUADNC ini, bukan hanya melahirkan bibit-bibit sepak bola Indonesia yang unggul tetapi juga warga Indonesia yang memiliki karakter positif.

Lahirnya bintang-bintang sepak bola nasional menjadi bukti nyata atas peran AQUADNC dalam mengembangkan bakat anak-anak Indonesia. Diantaranya adalah Adam Alis, alumni AQUADNC tahun 2003, yang baru saja meraih gelar Most Valuable Player (MVP) Piala Presiden 2017. “AQUADNC membuka lebar kesempatan bagi saya untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain sepak bola nasional. Saya yakin turnamen ini dapat melahirkan talenta-talenta sepak bola masa depan Indonesia”, ujar Adam bangga.

Selain Adam Alis, nama-nama besar seperti Evan Dimas, Muchlis Hadi, Andik Vermansyah dan Rasyid Bakri juga merupakan jebolan AQUADNC yang berkiprah di kancah sepak bola nasional.

Keberhasilan penyelenggaraan turnamen AQUADNC memberikan harapan bagi atlet-atlet sepak bola muda Indonesia dalam meraih mimpi mereka. Melalui wadah yang baik ini, AQUA dengan dukungan berbagai pihak berupaya untuk terus menggali potensi generasi muda, bersamasama menciptakan masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Berikut adalah hasil pengundian grup final nasional AQUADNC 2017:

Grup A Grup B Grup C Grup D Aceh Banten Sumatera Barat Papua Sulawesi Selatan Sulawesi Barat Jawa Timur Jawa Barat II Kalimantan Selatan Jateng Sulawesi Utara Maluku DKI Jakarta Sumatera Utara Jawa Barat I Bali

AQUADNC adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari DNC yang merupakan festival sepak bola internasional yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepakbola untuk anak-anak. Danone AQUA secara konsisten menyelenggarakan AQUADNC selama 15 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepakbola Indonesia seperti Adam Alis, Andik Vermansyah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya


Contact Information 1:
Departement Corporate Communications

corpcomm.aqua@danone.com
021 – 2996 1000


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021