June
06
2017
     14:56

Exxonmobil Membuka Pabrik Pelumas Grease dan Pelumas Sintetik Baru di Singapura

Exxonmobil Membuka Pabrik Pelumas Grease dan Pelumas Sintetik Baru di Singapura
Publisher
PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

SINGAPURA – Hari ini (6/6), ExxonMobil mengumumkan selesainya proyek ekspansi di Jurong, Singapura untuk meningkatkan produksi pelumas grease dan pelumas sintetik, termasuk Mobil 1TM, produk pelumas sintetik unggulan dari ExxonMobil. Tonggak sejarah baru ini ditandai dengan upacara pembukaan yang turut dihadiri oleh Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura.

Ekspansi pabrik pelumas di Jurong akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pelumas grease dan pelumas sintetik di kawasan Asia Pasifik.

“Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik, untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk-produk premium ini bagi pelanggan kami,” ungkap Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil. “Pelumas dan grease berteknologi tinggi kami berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin, yang akan berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi.”

Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada bulan Januari tahun ini, dan pabrik pelumas sintetik, yang telah selesai pada bulan Maret lalu, mulai berproduksi sejak bulan April setelah sukses melewati proses pengujian.

“Pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik dimana perusahaan-perusahaan memanfaatkan Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia,” jelas Keat Chuan. “Pabrik pelumas sintetik dan grease ini menggarisbawahi perhatian pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah yang tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan.”

“Fasilitas produksi  yang baru ini menunjukkan komitmen investasi jangka panjang perusahaan di Singapura,” kata Gan Seow Kee, Chairman and Managing Director, ExxonMobil Asia Pasifik. “Ekspansi pabrik pelumas kami di Jurong akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura.”

Tentang ExxonMobil

ExxonMobil, perusahaan minyak dan gas di dunia yang terdaftar di bursa saham, menggunakan teknologi dan inovasi untuk turut memenuhi kebutuhan energi di dunia yang makin meningkat. ExxonMobil memegang persediaan sumber daya terdepan di industrinya dan merupakan salah satu penyuling, pemasar produk minyak bumi dan produsen bahan kimia terbesar di dunia. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai ExxonMobil silakan menghubungi situs www.exxonmobil.co.id atau ikuti kami di Twitter www.twitter.com/exxonmobil

Tentang ExxonMobil di Singapura

ExxonMobil merupakan salah satu investor manufaktur asing terbesar di Singapura dengan lebih dari USD20 miliyar investasi aktiva tetap. Kantor afiliasi kami di Singapura, ExxonMobil Asia Pacific Pte Ltd, (EMAPPL) memiliki fasilitas produksi yang meliputi kegiatan operasi penyulingan minyak di Jurong dan pabrik petrokimia berskala internasional di Pulau Jurong. EMAPPL memiliki jaringan layanan di bawah merek Esso dan merupakan pemasok gas silinder untuk memasak. EMAPPL juga melayani pasar komersial melalui pelumas dan bahan bakar untuk industri, penerbangan, dan pelayaran. Sebagai perusahaan, ExxonMobil berkomitmen untuk mengatasi tantangan keberlanjutan – menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi, perkembangan sosial dan perlindungan terhadap lingkungan. Sejalan dengan strategi tersebut, ExxonMobil dan EMAPPL berkontribusi terhadap berbagai program di Singapura yang mendukung kesenian dan edukasi, masyarakat, serta lingkungan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.exxonmobil.com.sg atau ikuti kami di Twitter melaui www.twitter.com/exxonmobil_sg.

Tentang Mobil 1

Merek pelumas sintetik terdepan di dunia, Mobil 1 dibuat dengan teknologi anti-wear yang memberikan performa lebih dibandingkan pelumas konvensional lainnya. Teknologi ini memungkinkan Mobil 1 untuk memenuhi atau bahkan melebihi standar paling tinggi yang diberikan para produsen mobil dan memberikan perlindungan esktra terhadap keausan mesin, baik dalam kondisi normal maupun kondisi paling ekstrim. Mobil 1 mengalir dengan cepat pada temperatur ekstrim untuk melindungi bagian mesin paling penting dan didesain untuk memaksimalkan performa mesin serta membantu memperpanjang usia mesin.


Contact Information 1:
Beffy Saskia

Bsaskia@webershandwick.com
(021) 5740707


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021