October
19
2017
     12:43

FSC® Indonesia Raih Penghargaan Atas Pengembangan FSC® di Indonesia

FSC® Indonesia Raih Penghargaan Atas Pengembangan FSC® di Indonesia
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta 18 Oktober 2017, Forest Stewardship Council (FSC®) yang merupakan organisasi non profit terkait manajemen pengelolaan hutan yang bertanggung jawab dan baik yang didirikan oleh penggiat lingkungan, kelompok sosial, dan perwakilan dunia usaha telah melakukan kegiatan di Indonesia sejak 4 tahun lalu. Konsentrasi pada sertifikasi pengelolaan hutan dan mampu telusur produk, serta melakukan edukasi serta komunikasi kepada masyarakat adalah fokus utama FSC di Indonesia melalui berbagai macam cara dan bentuk yang dilakukan dengan bekerjasama bersama para mitra FSC; NGOs, Private Sector, consultant firms, masyarakat dan Mitra FSC lainnya.

Kerjasama FSC Indonesia dengan para mitra tersebut, merupakan hal penting dalam pengembangan FSC di Indonesia. Dalam acara tahunan FSC General Assembly ( https://ga2017.fsc.org/ ) yang tahun ini dilaksanakan di Vancouver Convention Center - Canada pada tanggal 10 Oktober 2017, kerjasama tersebut membuahkan hasil dimana FSC Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan untuk pertama kalinya atas usaha dan prestasinya dalam mengembangkan FSC di Indonesia, khususnya pertumbuhan sertifikasi di wilayah tropika dalam 3 tahun terakhir.


Upaya pengembangan FSC Indonesia selama 4 tahun berada di Indonesia adalah hal yang tidak mudah dalam mengembangkan serta melakukan berbagai macam kegiatan yang turut serta mempromosikan label FSC dengan program edukasi dan komunikasi. FSC di Indonesia dalam melakukan berbagai macam kegiatan terkait edukasi dan komunikasi bekerjasama dengan IRcomm Norton Capital yang merupakan Konsultan Komunikasi dan PR Agency yang telah bekerjasama dengan FSC selama 3 tahun terakhir dalam melakukan seluruh konsep program hingga implementasi dilapangan dengan membawa teguh misi FSC yaitu mempromosikan pengelolaan hutan yang ramah lingkungan, bermanfaat secara sosial, dan menguntungkan secara ekonomi dalam jangka panjang. Pada hari ini Rabu, 18 Oktober 2017 bertempat di The Ritz Carlton Hotel Jakarta, FSC Indonesia melakukan acara Press Conference yang sengaja diadakan untuk menuturkan penghargaan yang telah dianugerahkan kepada FSC Indonesia pada acara FSC General Assembly di Vancouver Canada minggu lalu yang diwakili dan diterima langsung oleh Hartono Prabowo, Kepala FSC Indonesia dan Acara press conference pada hari ini dihadiri langsung oleh Jayco Fung, Business Development FSC Asia Pacific Regional Office.

Hartono Prabowo, Kepala FSC Indonesia mengungkapkan “Bukti nyata atas kerja keras FSC di Indonesia bersama dengan mitra, membuahkan hasil dengan penghargaan yang dianugerahkan atas prestasi pertumbuhan sertifikasi di Indonesia dalam 3 4 tahun terkahir. Kami tidak dapat bekerja sendiri dalam melakukan seluruh program serta kegiatan. Dukungan para mitra, khususnya The Borneo Initiative dan mitra kerjanya, memberikan kontribusi nyata atas pencapaian tersebut. Termasuk juga dukungan komunikasi yang selama bekerjasama dengan IRcomm Norton Capital yang merupakan konsultan komunikasi dan PR Agency kami di Indonesia serta kontribusinya sebagai mitra bagi FSC Indonesia. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada mitra FSC Indonesia; The Borneo Initiative dan mitra kerjanya, Tetra Pak Indonesia, Himpunan Desainer Mebel Indonesia, dan juga IRcomm Norton Capital yang telah bekerja keras dengan kami dalam melakukan seluruh program hingga FSC Indonesia dapat terus berkembang, Dan penghargaan ini kami persembahkan pula kepada seluruh mitra serta stakeholder FSC di Indonesia. Semoga menjadi dorongan untuk mewujudkan pengelolaan hutan yang bertanggungjawab, berkelanjutan dan berkeadilan di Indonesia”.


Isra Ruddin, Direktur Utama IRcomm Norton Capital menuturkan “Kami atas nama manajemen dan karyawan IRcomm Norton Capital mengucapkan selamat atas penghargaan yang telah diterima oleh FSC Indonesia, tentunya penghargaan ini sangat berarti dan berharga sekali untuk kami yang selama ini telah memberikan kontribusi bukan saja hanya sebagai mitra FSC tetapi juga sebagai konsultan komunikasi dan PR Agency yang telah bersama-sama melakukan seluruh kegiatan edukasi dan komunikasi FSC di Indonesia, Atas penghargaan yang telah diberikan kepada FSC Indonesia akan membuat kami semakin bersemangat dalam melakukan berbagai macam program serta kegiatan edukasi dan komunikasi FSC selanjutnya di Indonesia”.


Contact Information 1:
Indra Setia Dewi

i.dewi@fsc.org
+62 812 8161 339

Release Terkini