May
16
2017
     10:13

Gaet Anak Muda, CIMB Niaga Luncurkan Tabungan Indie Account

Gaet Anak Muda, CIMB Niaga Luncurkan Tabungan Indie Account
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah meluncurkan produk tabungan khusus anak muda bernama Indie Account. Melalui inovasi ini, anak muda berusia 12-17 tahun bebas menunjukkan jati dirinya dengan fitur-fitur tabungan berjiwa anak muda yang disediakan perseroan.

Dengan produk Indie Account, anak muda diberikan kebebasan bertransaksi di mana saja, kapan saja, dan bebas biaya transaksi dengan Go Mobile dan CIMB Clicks serta dimanjakan dengan kuota internet gratis hingga 1 GB setiap bulan. Selain itu, melalui kartu debit Indie Account, anak muda pun bebas melakukan transaksi di jaringan ATM manapun tanpa dikenakan biaya serta dapat digunakan untuk transaksi online di mana saja menggunakan kartu debit Indie Account. Pemilik rekening juga berkesempatan memperoleh cash back 30% setiap belanja di tokopedia.

“Potensi pasar anak muda masih sangat menjanjikan. Karenanya, kami berinovasi menghadirkan produk khusus segmen tersebut untuk memenuhi kebutuhan perbankan mereka dengan beragam penawaran menarik yang diberikan,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan.

Kebebasan ekspresi bagi anak muda, lanjut Lani, juga dibuktikan melalui beragam desain stiker kartu debit yang dapat dipilih. Desain ini pun telah disesuaikan dengan model kekinian sejalan dengan gaya hidup anak muda yang dinamis.

Produk Indie Account tersedia dan dapat diakses di seluruh Digital Lounge CIMB Niaga yang tersedia di sejumlah mall dan seluruh kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Lani mengatakan, kehadiran Indie Account ini melengkapi beragam pilihan produk tabungan yang telah dimiliki CIMB Niaga di berbagai segmen. Untuk segmen anak-anak, CIMB Niaga telah memiliki produk Tabungan CIMB Junior yang mengajarkan kebiasaan menabung sejak usia dini. Selain itu, ada pula produk ON Account powered by XL yang menyasar nasabah muda dewasa.

“Produk Indie Account hadir dengan menyasar segmen baru yang melengkapi gap antara CIMB Junior dan ON Account powered by XL. Seperti diketahui, melalui CIMB Junior, kami menyasar segmen anak-anak hingga usia 12 tahun, sedangkan melalui ON Account, kami menggaet anak muda di atas usia 17 tahun,” tambah Lani.

Peluncuran Indie Account CIMB Niaga dilakukan bersamaan dengan acara pentas seni (pensi) “Labsproject” yang diselenggarakan oleh SMA Labschool di The Kasablanka Hall Jakarta, Sabtu (13/5). Pensi yang mengambil unsur Diverlusion ini menghadirkan sejumlah bintang tamu, seperti Hivi! dan Kahitna. Maudy Ayunda sebagai brand ambassador CIMB Niaga pun hadir pada proses peluncuran produk Indie Account tersebut. 

“Pentas seni tahunan Labschool ini melibatkan hingga 6.000 peserta dari seluruh sekolah di Jakarta. Kehadiran mereka turut meramaikan peluncuran tabungan Indie Account dan diyakini pengenalan produk tersebut menjadi tepat sasaran,” ungkap Lani.

Menurut Lani, peluncuran Indie Account menjadi salah satu strategi CIMB Niaga dalam mendongkrak penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Hingga Maret 2017, total penghimpunan DPK perseroan tercatat sebesar Rp176,09 triliun, meningkat dibandingkan posisi yang sama pada tahun lalu. Rasio dana murah (current account savings account/CASA) pun meningkat sebesar 369 basis point (bps) secara year on year (y-o-y) menjadi 55,74% per Maret 2017.

“Dengan produk yang semakin lengkap, keinginan kami untuk memperluas pasar pun semakin besar, sehingga kinerja CIMB Niaga ke depan diharapkan semakin terdorong,” tutup Lani.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 591 jaringan kantor per 31 Maret 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 518, Mikro Laju sebanyak 1 unit, kantor kas dan payment point sebanyak 52 unit (termasuk 23 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 13.019 karyawan per 31 Maret 2017. 

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,2 miliar dan jumlah karyawan sekitar 39.000 orang yang tersebar di 15 negara.

 


Contact Information 1:
Deddy T Hasibuan

dhasibuan@cimbniaga.co.id
+6221 2700555 ext. 77901


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021