May
24
2018
     20:15

Grab Kobarkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika Lewat #Bahagiaitudekat

Grab Kobarkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika Lewat #Bahagiaitudekat
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 24 Mei 2018 – Grab, platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara meluncurkan kampanye bertajuk #BahagiaItuDekat menyambut bulan suci Ramadan 1439 H. Kampanye tersebut mencakup beragam inisiatif yang mengusung pesan-pesan yang kental akan semangat kebersamaan dalam keberagaman.

 

Kampanye #BahagiaItuDekat merupakan perpanjangan dari DNA brand Grab sebagai penghubung. Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab hadir untuk menjembatani jarak para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya, termasuk mendekatkan kebahagiaan di bulan yang mulia ini.

“Berangkat dari semangat Bhinneka Tunggal Ika, Grab mengajak masyarakat Indonesia untuk menanggalkan perbedaan dan menikmati kebahagiaan pada bulan Ramadan ini secara bersama-sama lewat kampanye #BahagiaItuDekat. Kami percaya bahwa hal-hal kecil dapat begitu berarti dan kebahagiaan akan terasa nyata ketika kita berbagi.” ungkap Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.

Kampanye yang akan berlangsung selama sebulan penuh ini ditandai dengan peluncuran video Komunitas Mitra Grab ‘Bahagia itu Dekat’ berdurasi satu menit di media sosial yang mencerminkan nilai-nilai toleransi dan harmoni masyarakat Indonesia dalam kemajemukan yang diwakili oleh komunitas mitra pengemudi transportasi online meskipun berbeda warna. Video tersebut menonjolkan keunikan Grab dalam menjalankan kampanyenya yang melibatkan seluruh pengemudi transportasi online, termasuk dari platform berbeda.

“Sejak dijalankan minggu lalu, kampanye #BahagiaItuDekat terus mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Kami berharap melalui kampanye ini, Grab dapat mendekatkan kebahagiaan kepada para pengguna kami baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan dalam keberagaman di bulan suci ini.” ungkap Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.

Rangkaian Inisiatif #BahagiaItuDekat Grab

? Kolaborasi dengan Geng Ojol lewat single ‘Bahagia Itu Dekat’

Grab berkolaborasi dengan grup musik yang beranggotakan mitra pengemudi ojek online dari platform yang berbeda termasuk Grab, Geng Ojol, untuk meluncurkan single berjudul ‘Bahagia Itu Dekat’ yang bercerita tentang semangat dan ketulusan bekerja keras. Lagu ini diperuntukkan bagi para pengemudi transportasi online untuk tetap semangat dalam bekerja. Lagu tersebut dapat dinikmati melalui akun YouTube Eka Gustiwana dan akun Facebook resmi Grab Indonesia sejak 21 Mei lalu.

? Video Series #BahagiaItuDekat

Sebanyak 31 video berbeda yang akan ditayangkan setiap hari di akun resmi YouTube Grab yaitu Grab Official dalam YouTube Playlist #BahagiaItuDekat. Seluruh video tersebut menggambarkan upaya Grab untuk selalu mendekatkan setiap kebahagiaan ke hadapan pengguna, dari hari pertama Ramadan hingga Lebaran.

? GrabBus Gratis Selepas Ibadah Tarawih

Layanan Grab terbaru yang ditujukan bagi para komuter di wilayah Jabodetabek tersebut kini tengah dalam tahap ujicoba, dimana GrabBus melayani para komuter Jabodetabek yang menunaikan ibadah shalat tarawih di Masjid Istiqlal dan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta. Belasan armada GrabBus dikerahkan dari kedua masjid tersebut untuk mengantarkan para komuter kembali ke rumah secara gratis setiap harinya selama bulan Ramadan dengan jadwal keberangkatan yang pasti. Hal yang membedakan layanan GrabBus dengan layanan shuttle lainnya adalah tersedianya fasilitas booking yang memungkinkan para penumpang untuk melakukan pemesanan di muka melalui laman www.naikgrabbus.com yang memuat informasi tentang rute dan jadwal perjalanan GrabBus.

? GrabDaily Ramadan

Fitur terbaru berupa feed yang disematkan di aplikasi Grab ini memuat berbagai informasi, mulai dari waktu salat lima waktu; lokasi musala dan masjid terdekat; waktu berbuka; daftar gerai takjil dan restoran terdekat yang dapat dipesan langsung melalui GrabFood; GrabTV yang terhubung langsung ke akun resmi YouTube Grab Indonesia; Ramadan Tips; Cerita Grab yang berisi kisah-kisah Mitra Pengemudi Grab; game; poling; hitung mundur jelang waktu berbuka; daftar cafe-cafe; pusat perbelanjaan, hingga pusat hiburan keluarga berikut fakta unik terkait layanan Grab; daftar acara yang tengah berlangsung di kota masing-masing pengguna; lokasi-lokasi favorit hingga berbagai fakta unik untuk menambah wawasan pengguna.

Fitur GrabDaily saat ini tersedia di aplikasi penumpang yang menggunakan ponsel cerdas berbasis sistem operasi Android, sementara untuk penumpang dengan ponsel berbasis sistem operasi IOS, GrabDaily akan tersedia mulai 28 Mei mendatang.

? Mobil #BahagiaItuDekat

Grab menyerukan bahagianya berbagi lewat kegiatan Mobil #BahagiaItuDekat. Para mitra pengemudi Grab di berbagai kota Indonesia berbagi bingkisan takjil ke sesama mitra pengemudi transportasi online dan konvensional serta masyarakat sekitar.

? Bingkisan Hari Raya untuk Mitra maupun Penumpang

Untuk memeriahkan perayaan kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri sekaligus merayakan hari ulang tahun Grab ke-enam, Grab akan memberikan bingkisan lebaran kepada mitra pengemudi dan penumpang Grab.

Mitra pengemudi Grab akan menerima paket yang berisi aneka barang kebutuhan Lebaran. Sementara itu, penumpang GrabCar di Jabodetabek yang beruntung dapat membawa pulang Bingkisan Hari Raya istimewa hanya dengan melakukan perjalanan bersama GrabCar.

? GrabRewards Bazar

Mengulang kesuksesan GrabRewards Festival yang diselenggarakan Februari lalu, Grab menggelar GrabRewards Bazar dimana penumpang Grab dapat membelanjakan poin yang dimilikinya untuk membeli cemilan berbuka puasa, perjalanan Grab gratis, voucher belanja, gadget, dan barang-barang menarik lainnya.

Hanya dengan minimum empat kali perjalanan bersama Grab, atau senilai dengan 80 poin, penumpang berkesempatan untuk membawa pulang hadiah utama berupa motor, ponsel cerdas, kamera aerial, paket liburan gratis, dan sepeda lipat dengan bermain Bedug Bahagia di GrabRewards Bazar yang akan digelar di Senayan City, Central Park, TangCity Mall dan Botani Square mulai tanggal 25 Mei hingga 18 Juni mendatang.

? GrabBerbagi bersama PKPU Human Initiative

Grab bekerja sama dengan PKPU Human Initiative mengajak pengguna untuk berdonasi dengan menukarkan poin GrabRewards mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab (250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000). Pengguna dapat memberikan donasinya sampai 8 Juni mendatang. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membelikan pakaian lebaran anak yatim di wilayah Jabodetabek.

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 211 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 125 kota mulai dari Aceh hingga Papua.

Tentang Grab

Grab merupakan salah satu mobile platform O2O di Asia Tenggara, yang menyediakan sejumlah layanan yang paling dibutuhkan untuk mendukung aktivitas harian konsumen. Bepergian, makan, mengirim paket maupun barang belanjaan dan membayar dengan satu dompet elektronik. Grab meyakini bahwa setiap penduduk Asia Tenggara harus dapat menikmati manfaat ekonomi digital, dimana Grab menyediakan akses terhadap layanan transportasi yang aman dan terjangkau, layanan pengiriman paket dan makanan, layanan pembayaran mobile dan keuangan. Kini Grab menyediakan layanan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.grab.com.

 


Contact Information 1:
Andre Sebastian

Andre.sebastian@grab.com
+6221 8064 8777

Release Terkini