June
06
2017
     18:12

Grab Rayakan Ulang Tahun ke-5 dan Pencapaian Signifikan Pengguna

Grab Rayakan Ulang Tahun ke-5 dan Pencapaian Signifikan Pengguna

SINGAPURA, 6 Juni 2017 – Grab, perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara, merayakan ulang tahunnya yang ke-5 dan merilis laporan 'Moving SEA Forward' pada tanggal 5 Juni, menyoroti pertumbuhan dan dampak luar biasa perusahaan terhadap kehidupan di seluruh Asia Tenggara. Dengan berkendara bersama Grab, lebih dari 930.000 mitra pengemudi mendapatkan penghasilan sepertiga lebih besar dibandingkan rata-rata. Grab juga berhasil mengurangi waktu perjalanan hingga setengahnya bagi para penumpang dengan menyediakan berbagai pilihan transportasi yang lebih nyaman.

Saat ini, total perjalanan Grab mencapai hingga 2,5 juta setiap harinya, menjadikannya platform ride-hailing terbesar dan menjadi aplikasi pilihan yang paling banyak digunakan oleh para pengemudi dan penumpang di Asia Tenggara. Grab hadir di 55 kota di Asia Tenggara, dan aplikasi Grab telah diunduh lebih dari 45 juta perangkat, tiga kali lipat dari jumlah unduhan pada Juni tahun lalu.

Grab membangun platform pengguna yang berfokus pada layanan transportasi dan pembayaran mobile sehari-hari yang paling krusial. GrabPay yang merupakan solusi pembayaran mobile yang dimiliki Grab bahkan melampaui pertumbuhan eksponensial yang dialami oleh bisnis transportasi Grab. Basis pengguna GrabPay diproyeksikan akan berlipat ganda setiap kuartal sampai akhir 2017. GrabPay Credits, yang merupakan pilihan pembayaran non-tunai, telah tumbuh lebih dari 80% secara bulanan (month-on-month) sejak diluncurkan pada bulan Desember 2016, hal ini merupakan bukti kepercayaan konsumen pada platform pembayaran mobile Grab.

"Saat bisnis Grab semakin berkembang, skala masalah yang kami pecahkan juga telah berkembang. Kami adalah kontributor aktif dalam upaya pemecahan masalah mendasar di Asia Tenggara: kemacetan, lapangan pekerjaan, kepercayaan dan akses terhadap ekonomi digital. Isu-isu ini mempengaruhi pertumbuhan ekonomi jangka panjang Asia Tenggara dan Grab sangat berkomitmen untuk berinvestasi di wilayah ini. Satu-satunya cara untuk membuat dampak jangka panjang yang berarti adalah berfokus pada layanan sehari-hari yang penting bagi konsumen: jaringan transportasi yang lebih efisien dan akses yang lebih luas terhadap pembayaran non-tunai.

Laporan 'Moving SEA Together' sangat berarti bagi co-founder saya Ling dan saya sendiri, karena hal ini menegaskan keyakinan kami bahwa startup rumahan dapat membuat perbedaan di dunia ini, selama kami fokus melakukan hal yang benar. Setiap keputusan yang kami buat dipandu oleh bagaimana cara terbaik untuk memecahkan masalah lokal, dan bagaimana hal itu akan memberi manfaat bagi orang dan masyarakat luas. Kami telah diberkati dengan bantuan dari begitu banyak orang - sesama Grabbers, mitra pengemudi, para agen, pelanggan dan investor - yang menaruh kepercayaan mereka pada kami, dan mendorong kami untuk selalu berupaya mencapai tujuan yang lebih besar dan berani. Anda dapat mengatakan kami gila, tapi mungkin Grab adalah tempat bagi orang-orang yang percaya bahwa apa yang mereka lakukan akan memperbaiki kehidupan melalui teknologi," kata Anthony Tan, CEO dan Co-founder, Grab.

Tak sekedar merayakan ulang tahun, Grab juga terus menginovasi bisnisnya dan mengumumkan GrabNow, sebuah layanan baru yang mendigitalkan street hailing. Tersedia pertama kalinya di Jakarta, penumpang dapat memanggil mitra pengemudi GrabBike di jalan, memesan perjalanan dengan mitra pengemudi yang sama sesegera mungkin, dan membayar melalui aplikasi Grab. Hal ini memungkinkan penumpang untuk menikmati yang terbaik dari kedua hal – memanggil dengan segera dan keuntungan dari platform Grab, termasuk standar keselamatan terbaik di kelasnya, tarif tetap di awal dan poin loyalitas GrabRewards. Grab juga akan memperluas telematika dan GrabChat (yang pertama dalam aplikasi ride-hailing) sebuah fitur pengiriman pesan untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna.

Temuan dari Laporan: Lima Tahun Mendorong Asia Tenggara Maju Bersama

Laporan 'Moving SEA Together' menunjukkan bagaimana selama lima tahun terakhir, Grab telah membangun rekam jejak dalam memecahkan masalah lokal dan mengubah kehidupan para mitra pengemudi dan penumpang dengan cara yang penuh makna.

  1. Membuat perjalanan lebih mudah dan aman bagi penumpang

Rata-rata, para komuter Grab mencapai tujuan mereka dalam waktu kurang dari separuh waktu (rata-rata pengurangan waktu tempuh sebesar 52 persen) dibandingkan dengan pilihan angkutan umum di kota mereka. Penghematan waktu terbesar yang berasal dari Filipina (pengurangan 70% waktu perjalanan) dan Indonesia (64%) yang merupakan negara dengan ibu kota yang berkembang sangat pesat namun sangat padat. Dengan GrabNow yang merupakan layanan terbaru dari Grab, penumpang dapat mengurangi lebih banyak waktu perjalanan mereka.

Grab juga membuat perjalanan lebih aman bagi jutaan penumpangnya dengan secara konsisten meningkatkan standar keselamatan dalam industri ride-hailing. Tingkat kecelakaan lalu lintas Grab rata-rata 5 kali lebih rendah dari rata-rata angka kecelakaan setiap negara, dimana angka-angka tersebut meningkat hingga 6 kali lebih aman di Vietnam dan Malaysia. Fokus Grab dalam menciptakan transportasi yang lebih aman dan nyaman di kota-kota Asia Tenggara yang tengah berkembang pesat ini pun berkembang bersama masyarakat, dengan jumlah unduhan aplikasi Grab tumbuh 360% year-on-year sejak 2013.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved