May
29
2017
     14:25

Hadirkan “Seamless Experience” Bagi Pelanggan Telkom dan Telkomsel

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 26 Mei 2017 – Bertepatan dengan hari ulang tahun Telkomsel ke-22, Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga dan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah meresmikan beroperasinya GraPARI TelkomGroup Digital di Medan, Jumat (26/5). Pusat pelayanan bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel bernuansa digital yang yang berlokasi di Graha Merah Putih, Jalan Putri Hijau, Medan ini menyediakan beragam layanan terkini untuk menghadirkan seamless experience bagi pelanggan.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan, “GraPARI TelkomGroup Digital ini merupakan upaya TelkomGroup untuk menyediakan layanan pelanggan berbasis digital, sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik, khususnya bagi pelanggan TelkomGroup, dan umumnya bagi masyarakat Indonesia. GraPARI ini merupakan persembahan TelkomGroup sebagai wujud komitmen Telkom dalam mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital di wilayah Asia Tenggara. Pusat pelayanan customer ini juga merupakan wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan Digital Customer Experience,” jelas Alex.

GraPARI TelkomGroup Digital menghadirkan layanan Telkom dan Telkomsel terlengkap yang mudah dijangkau sekaligus diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda yang lebih baik bagi pelanggan ritel maupun korporat. Inilah jawaban kami untuk menghadirkan pusat pelayanan yang mampu mengakomodasi beragam kebutuhan komunikasi digital pelanggan, sejalan dengan komitmen kami dalam membangun Indonesia yang digital.

Hadir dengan konsep ruang layanan yang terintegrasi dengan digital lifestyle experience yang cukup kental, GraPARI ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang unik bagi pelanggan saat akan memperoleh layanan yang lengkap dari TelkomGroup. Tata ruang GraPARI TelkomGroup Digital ini, didesain berdasarkan journey experience pelanggan dengan ruang yang lebih luas sehingga memungkinkan petugas pelayanan membantu pelanggan secara lebih persuasif dan aktif untuk mewujudkan customer intimacy.

GraPARI TelkomGroup Digital ini merupakan yang pertama dengan konsep pelayanan “One and Done”, di mana petugas pelayanan melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup dengan dukungan fasilitas berkonsep digital hingga pelanggan memperoleh solusi layanan secara tuntas. GraPARI ini juga menyediakan layanan mandiri pertama yang menggabungkan MyGraPARI dan MyIndiHome, layanan pembayaran non tunai, dan layanan setoran tunai melalui Finnet.

Secara umum, GraPARI TelkomGroup Digital dilengkapi empat fasilitas yang terhubung dengan teknologi dan media digital, yakni Interactive Discovery Screens, Experience Screens, perangkat pelayanan terintegrasi, dan MyGraPARIMyIndihome. Interactive Discovery Screens menyediakan katalog produk Telkom dan Telkomsel secara seamless, serta kartu near-field communication (NFC) sebagai digital shopping cart. Experience Screens menampilkan beragam produk dan layanan digital Telkom dan Telkomsel, di mana pelanggan bisa langsung merasakan pengalaman menggunakan produk digital. Perangkat pelayanan pelanggan terintegrasi dengan discovery screen dan experience zone. Sementara MyGraPARIMyIndihome terintegrasi dengan sistem Telkom dan menyediakan layanan pembayaran mandiri secara non tunai.

Fasilitas lengkap di dalam GraPARI TelkomGroup Digital ini memungkinkan pelanggan dapat mengeksplorasi pengalaman dalam menggunakan layanan ritel dan korporat, serta layanan hiburan digital. Pelanggan juga bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan secara lebih cepat, merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini, serta mencoba fasilitas atraksi digital. Pelanggan pun dapat berinteraksi secara lebih casual di co-working space, community space, dan business zone yang tersedia.

GraPARI berkonsep digital ini akan terus kami kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga masyarakat dan pelanggan dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” tambah Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

GraPARI TelkomGroup Digital Medan beroperasi pada hari Senin hingga Jumat pada pukul 08:00-17:00 WIB. Sementara pada hari Sabtu, pusat pelanyanan ini melayani pelanggan pada pukul 08:00-13:00 WIB. Saat ini TelkomGroup telah menghadirkan lebih dari 1.100 GraPARI dan Plasa Telkom yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia hingga mancanegara.

 


Contact Information 1:
ARIF PRABOWO

corporate_comm@telkom.co.id
62-21-5215252