August
11
2017
     16:06

Hankook dan DTM Masuki Babak Kedua Musim di Moscow Raceway

Hankook dan DTM Masuki Babak Kedua Musim di Moscow Raceway
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Moscow, Rusia, 11 Agustus 2017 – Dengan kecepatan rata-rata sekitar 160 km / jam, Moscow Raceway menjadi salah satu sirkuit yang berkecepatan lambat pada kalender agenda DTM. Para pembalap bisa mencapai kecepatan tertinggi sekitar 245 km / jam pada jarak start / finish 900 meter lurus. Kesempatan menyalip pun dapat dilakukan dengan baik di akhir bagian tersebut.

"Di Moscow Raceway, penting untuk melaju dengan lancar melalui berbagai tikungan, untuk membawa momentum keluar dari belokan serta menambah kecepatan. Siapa pun yang bisa melakukan hal tersebut dengan baik juga akan mampu menyalip di bagian trek lain," jelas teknisi balap Hankook DTM, Thomas Baltes.

Ban balap Hankook yang baru dikembangkan untuk memasuki awal musim DTM, harus dibawa ke suhu kinerja yang ideal secepat mungkin pada permukaan yang mulus di Moscow Raceway. Baru pada saat itulah ban akan mengembangkan daya cengkeram yang tinggi. “Sejak awal tahun ini, pembalap dilarang untuk melakukan pemanasan (pre-heat) ban balap sebelum sesi dimulai. Dengan pengaturan mobil balap yang seimbang dan tekanan udara sedikit lebih tinggi, ban balap Hankook yang licin akan mampu mencapai jendela suhu optimal pada struktur permukaan tertutup di sirkuit ini,” ujar Thomas Baltes.

 Meningkatnya jumlah sudut dan banyaknya perubahan arah, terutama pada bagian tengah lintasan di Moscow Raceway, merupakan tantangan yang cukup berat dalam konstruksi sebuah ban balap. "Sementara, ini tidak berpengaruh pada ban balap Hankook, umumnya tapak ban berada di bawah tekanan yang lebih besar di sirkuit ini. Namun, dibandingkan dengan sirkuit DTM lainnya, tekanan teknis yang ada pada ban balap secara keseluruhan relatif rendah," kata teknisi balap Hankook DTM.
 
Ketiga produsen mobil - Audi, BMW dan Mercedes-Benz - telah merasakan kesuksesan di Moscow Raceway dalam beberapa tahun terakhir, sehingga para fans tampak antusias menanti sesi balapan yang mengejutkan dan menarik di akhir pekan lalu. Thomas Baltes mengatakan: “Moscow Raceway hampir tidak memiliki benturan, sehingga pengereman pada banyak sudut cenderung lebih mudah dilakukan daripada di Norisring, misalnya, di mana mobil-mobil balap sangat tidak stabil karena lonjakan yang dialami mobil di permukaan.

 Traksi yang baik penting di Moscow, agar bisa cepat berakselerasi dari banyaknya bagian sirkuit yang lebih lambat. Seperti sebelum-sebelumnya, ban balap kami selalu memberikan dukungan ideal bagi para pembalap,”

Tentang Hankook Tire:


Hankook Tire (Vice Chairman & CEO: Seung-Hwa Suh) adalah salah satu dari 5 perusahaan ban terkemuka dalam sektor produksi ban massal dunia. Hankook Tire memiliki dedikasi untuk memimpin industri ban dengan beragam inovasi dengan keunggulan teknologinya yang telah terbukti. Perusahaan ini menawarkan produk-produk terbaik yang memenangkan penghargaan melalui lima pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D centers) dan tujuh fasilitas produksi di seluruh dunia. Perusahaan juga berkomitmen untuk secara aktif berinvestasi dalam mengembangkan kemampuan dasarnya yang memungkinkan perusahaan untuk memberikan kepuasan berkendara maksimal bagi pelanggan. Hankook Tire menghasilkan ban-ban radial berperforma tinggi dengan kualitas unggul, mobil penumpang, kendaraan berpenggerak 4 roda, SUV, truk kecil, mobil rekreasi, truk besar, bis dan kendaraan balap atau motorsport. Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 22,000 orang di seluruh dunia, dengan produk-produk yang tersedia di lebih dari 180 negara.


Contact Information 1:
Natalia

natalia@hankooktire.com
+62 21 2930 3860