May
03
2017
     10:19

Hari Pertama Penerbangan Internasional Garuda Indonesia di Terminal 3 Soetta Capai On Time Performance (OTP) 95.83 Persen

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Cengkareng, 2 Mei 2017 – Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan pencapaian tingkat ketepatan waktu (on time performance-OTP) sebesar 95.83 persen pada hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport, Cengkareng, Tangerang, Senin, (1/5).


VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di  engkareng, Selasa (2/5)  mengatakan,  capaian OTP Garuda Indonesia di hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3 ini tidak terlapas dari persiapan dan koordinasi intensif yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II serta jajaran terkait.

“Persiapan perpindahan layanan operasional ini sudah kami lakukan sejak bulan November 2016 lalu yang kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan simulasi dan uji coba operasional yang kami lakukan seintensif mungkin guna meminimalisir kendala yang mungkin dihadapi dilapangan," katanya.

Dengan capaian OTP hingga 95.83 persen di hari pertama operasional penerbangan internasional di Terminal 3, Garuda Indonesia optimistis dapat mempertahankan kinerja operasional penerbangan Garuda Indonesai di terminal 3 ini, khususnya melalui dukungan dan koordinasi bersama dengan AP II dan jajaran operasional terkait lainnya di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport.

Secara keseluruhan operasional OTP Garuda Indonesai di Terminal 3 baik untuk penerbangan domestik dan internasional berhasil mencatatkan tingkat OTP sebesar 90.48 persen. Dengan total jumlah penumpang untuk penerbangan internasional mencapai lebih dari 3.200 penumpang yang dilayani oleh sedikitnya 52 penerbangan pada hari pertama operasional terminal 3 internasional 3 Soekarno Hatta.

Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II juga membentuk tim monitoring bersama dalam rangka memastikan operasional penerbangan di terminal 3 internasional berjalan lancar. Selain itu untuk mendukung kelancaran flow passenger, Garuda Indonesia juga menyiapkan sedikitnya 50 personil Family Assistance Center (FAC) yang juga dikoordinasikan bersama dengan AP II.

Garuda Indonesia dan AP II juga menyediakan jasa layanan shutle bis untuk menunjang kelancaran perpindahan penumpang di Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport tersebut.

Sebagai bagian dari upaya mendukung kelancaran perpindahan layanan penerbangan Garuda Indonesia di Terminal 3 Internasional, pengguna jasa diharapkan dapat hadir lebih awal untuk mengantisipasi penyesuaian flow layanan penumpang di terminal baru.

Untuk informasi lanjut mengenai layanan penerbangan internasional Garuda Indonesia di terminal, pengguna jasa dapat menghubungi call center 24 jam Garuda Indonesia di 021-23519999 dan 08041807807 serta akun Twitter @IndonesiaGaruda dan akun facebook Garuda Indonesia.


Contact Information 1:
BENNY S. BUTARBUTAR
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK
benny@garuda-indonesia.com
+62 21 2560 1069
Ground Floor Garuda Management Building - Garuda City | Soekarno Hatta International Airport PO Box 1004 TNG BUSH 19120 | Cengkareng - Indonesia