November
22
2017
     18:14

Hino Terus Meningkatkan Kualitas Pelayanan melalui CS Contest 2017

Hino Terus Meningkatkan Kualitas Pelayanan melalui CS Contest 2017

Tanggerang, 22 November 2017 – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam rangka memperkuat pelayanan yang maksimal melalui aktifitas Total Support kepada seluruh konsumen Hino, kembali menggelar acara Customer Satisfaction Contest atau biasa disebut CS Contest. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia diseluruh bagian Hino dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen ini guna mendapat kepercayaan atau customer trust yang lebih lagi dari pelanggan setia. Mengusung tema “Satu Tim, Satu Tujuan Kita Wujudkan Hino Total Support” tema ini memiliki pesan bahwa setiap bagian di Hino terutama mereka yang ada di garis terdepan dalam menghadapi konsumen. Bekerja sebagai tim dan memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan aktifitas Total Support dengan mengimplementasikan 11 Hino Way dalam kegiatan operasionalnya sehari – hari. CS Contest edisi ketujuh ini digelar di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5 Jatake, Tanggerang. Event tahunan dari HMSI ini, diikuti oleh 420 peserta dari 42 diler Hino di seluruh Indonesia. Ada 10 kategori yang dilombakan dalam CS Contest kali ini, dimana ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 9 kategori. Untuk kategori – kategori tersebut ialah salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor dan yang baru Internal Dealer Training (IDT).

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan “Kami menyadari bahwa bisnis terus berubah dan keinginan dari customer pun semakin tinggi. Untuk itu dalam terus memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan daya saing, kami terus melakukan improvement untuk kepuasan pelanggan setia kami”.

Melalui CS Contest Hino ingin setiap sumber daya manusia di setiap diler Hino memiliki product knowledge yang mumpuni sehingga dapat memberikan solusi bisnis kepada setiap customer yang membutuhkan armada bisnis. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim antar sesama anggota Hino sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga. Dan yang paling terpenting dari event CS Contest ini Hino ingin memberi perhatian lebih pada keselamatan dalam kerja sehingga hal – hal buruk ketika bekerja seperti kecelakaan atau accident dapat dicegah.

“HMSI telah memiliki standar operasional kerja dan pelayanan diseluruh area termasuk sampai ke diler-diler. Untuk itu melalui CS Constest yang merupakan agenda tahunan, kami ingin menguji tingkat keahlian dari masing – masing anggota diler dalam menjalani SOP yang telah diberikan oleh HMSI, dengan begitu kami dapat mengevaluasi bagian mana yang harus ditingkatkan dalam upaya menjaga kepuasaan pelanggan”. Ungkap Takayuki Tsuchida, Marketing & Dealer Development Director HMSI.

Hino Jadi Yang Pertama Memiliki Simulator mengemudi (Driving Simulator)
Selain CS Contest sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan skill dari para SDM Hino guna memberikan pelayanan lebih bagi konsumen. Saat ini, sebagai salah satu aktivitas Total Support Hino juga memiliki Simulator mengemudi dan menjadi merek kendaraan komersial pertama yang memiliki fasilitas ini. Simulator mengemudi ini bertujuan sebagai fasilitas pelatihan bagi pengemudi – pengemudi dari customer Hino. sehingga mereka dapat dilatih mengenai keselamatan berkendara, keamanan berkendara, dan efisiensi dalam berkendara yang tentunya nanti membuat mereka lebih mahir dalam berkendara, sehingga kedepannya mereka dapat berkendara lebih aman dan dapat mengurangi angka kecelakaan. Simulator mengemudi ini masuk dalam kurikulum pelatihan yang HMSI berikan kepada setiap customer yang datang ke Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI untuk melakukan training. Simulator mengemudi ini bernilai 700 juta rupiah ini dibuat dengan kabin dan tampilan yang sama dengan truk Hino sesungguhnya, dimana didepannya terdapat layar monitor yang akan menampilkan simulasi berkendara selama kurang lebih 10 menit lengkap dengan berbagai varisi kondisi jalan dan rintangan. Dimana melalui Simulator mengemudi ini pelatihan menjadi lebih efisien, tidak memerlukan tempat seperti lintasan atau rute yang panjang, dan lebih hemat waktu serta dapat digunakan kapanpun pelatihan digelar.

Irwan Supriyono selaku Senior Executive Officer After Sales HMSI mengatakan “Truk Simulator ini sebagai fasilitas edukasi untuk keselamatan berkendara dan ini sebagai bentuk dukungan Hino terhadap kampanye keselamatan dijalan yang sedang giat dilakukan pemerintah. Dimana sebagai APM kami ingin ikut berpartisipasi dalam menjaga keselamatan pengemudi – pengemudi truk Hino”.

Hino raih penjualan tertinggi dibulan Oktober 2017.
Sejalan dengan kegiatan Hino yang terus melakukan aktifitas Total Support kepada pelanggannya. Seperti baru-baru ini, HMSI terus road show ke kota – kota di Indonesia untuk menggelar Hino Dutro Safety Driving Competition guna menguji dan melatih edukasi keselamatan pengemudi truk. Hal ini tentunya berdampak pada kepuasaan pelanggan terhadap produk dan layanan Hino. sejalan hal ini, penjualan Hino pun ikut meningkat, dimana dibulan Oktober 2017 ini, tercatat secara penjualan Nasional Hino mampu meriah penjualan sebanyak 3.027 unit atau menjadi rekor penjualan tertinggi dalam satu bulan selama kurun waktu 2017 ini. Hasil bulan oktober ini meningkat 48.38% jika dibanding dengan oktober tahun lalu. Dengan hasil ini tercatat selama Januari sampai Oktober 2017 Hino mampu menjual 23.777 units truk. Hino New Generation Ranger di kelas medium duty truck laku dipasaran sebanyak 13.248 unit dengan meraih market share 60.23% dan menjadikannya sebagai market leader. Sementara untuk light duty truck, Hino Dutro berhasil dilepas kepasaran dengan angka penjualan 10.356 unit dan meraih 20% market share. Sisanya 173 penjualan Hino datang dari Heavy Duty Truck atau Hino Profia.

“Hino meraih hasil yang gemilang di bulan oktober kemarin, dimana pada bulan tersebut kami meraih penjualan tertinggi tahun ini, untuk itu kami berterima kasih kepada customer setia Hino yang terus percaya dan puas akan layanan dari Hino”. Tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved