July
10
2017
     19:43

Hitachi Meluncurkan Hitachi Young Leaders Initiative (Hyli) ke-14

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Yangon, Myanmar, 10 Juli 2017 – Hitachi Asia Ltd. hari ini mengumumkan dibukanyanya Hitachi Young Leaders Initiative (HYLI) ke-14, yang akan diselenggarakan di Myanmar untuk pertama kalinya di Yangon mulai dari tanggal 10 – 13 Juli 2017 di Hotel Sule Shangri-La, Yangon.  U Phyo Min Thein, Kepala Menteri, Pemerintah Kota Yangon, akan turuthadir sebagai tamu kehormatan pada acara ini.

Selama 20 tahun terakhir, HYLI telah menginspirasi lebih dari 300 pemimpin muda Asia dengan cita-cita yang tinggi dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dengan menyediakan jaringan (networking) serta kesempatan menimba ilmu dengan para pemimpin terkemuka kawasan Asia dari sektor privat, publik dan akademik. Inisiatif ini juga mempromosikan pengalaman akan pertukaran budaya, memperkuat ikatan di antara negara Asia. Tahun ini, 32 pelajar akan bergabung sebagai alumni HYLI. Mereka terpilih lebih dari 196 aplikasi yang berasal dari 53 universitas yang diundang di kawasan Asia. Wakil Indonesia dalam forum ini adalah Arika Fadhia Rahmi dan Irfanda Odytia dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Dafi Adinegoro Putra dari Intitut Teknologi Bandung (ITB) serta Taradhinta Suryandari dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Seluruh kandidat peserta telah melalui proses seleksi yang ketat berdasarkan dari hasil akademik, tingkat keaktifan dalam kegiatan ekstrakurikuler, kemampuan kepemimpinan, kefasihan dalam berbahasa Inggris dan pengetahuan mengenai permasalahan kawasan Asia saat ini.

Tema dari HYLI ke-14 ini adalah “Urbanisasi Berkelanjutan melalui Penciptaan Kolaborasi” atau “Sustainable Urbanization through Collaborative Creation”, yang akan terdiri dari berbagai diskusi interaktif yang berpusat pada nilai-nilai kota pintar (smart cities) di Asia Tenggara, transportasi kota serta kota ramah lingkungan yang berkelanjutan.

Para pemimpin terkemuka dari kawasan Asia akan memberikan wawasan (insights) yang mendalam bagi para delegasi pada saat acara yang berlangsung selama empat haritersebut. Mereka adalah:

Hari Pertama (Upacara Pembukaan):

-       Tateshi Higuchi,  Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of Japan to the Republic of the Union of Myanmar

Hari Pertama (Subtema: The Value of Smart Cities for Southeast Asia):

-       Nina Yang, Chief Executive Officer, Sustainable Urban Development, Ascendas-Singbridge,

-       Setiaji, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jakarta Smart City, Bidang Komunikasi, Informasi dan Hubungan Masyarakat, Pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Hari Kedua (Upacara Pembukaan):

-       Mr. Aik Htun, Chairman, Shwe Taung Group

Hari Kedua (Subtema: Sustainable Urban Transportation):

-       Dr. Agachai Sumalee, VP and Director, Smart Cities Research Center (SCRC),

-       Prof. Dr. Danang Parikesit, Profesor Studi Transportasi, Universitas Gadjah Mada.

-       Dr. Maung Aung, Secretary, Yangon Urban Transport Authority

Hari Ketiga (Subtema: Environmentally Sustainable Cities):

-       Norliza Hashim, Director, Malaysia Institute of Planners, Low Carbon Cities & Sustainability Centre and Managing Director, AJM Planning and Urban Design Group Sdn Bhd (APUDG),

-       Dr. Tun Lwin, Specialist in Meteorology, Climate and Weather in the Myanmar Climate Change Watch,

-       Jarupong Pengglieng, Head of Vehicle Emission Control Sub-division, Air Quality and Noise Management, Department of Environment, Bangkok Metropolitan Administration

Hari Keempat (Student Presentation Advisors)

-       U Maung Maung Soe, Mayor, Yangon City Development Committee

-       Mr. Bijay Karmacharya, Country Manager, UN Habitat Myanmar

-       Mr. Rupert Mann, Project Manager, Yangon Heritage Trust

Mr. Kojin Nakakita, Chairman of Hitachi Asia Ltd. mengatakan, “Kami merasa sangat terhormat dan bersyukur menerima banyak sekali dukungan dari para pemimpin terkemuka di kawasan Asia dalam setiap penyelenggaraan HYLI. Tema tahun ini mendiskusikan  bagaimana agar dapat mencapai penataan urbanisasi berkelanjutan melalui kreasi kolaborasi, dan kami bersemangat untuk bekerja bersama-sama dengan para pempimpin dengan misi serupa dari pemerintah, pengusaha dan akademisi guna memberikan berbagai solusi yang menjawab tantangan di masyarakat.”

Selain berbagai forum dan workshop yang dirancang untuk memastikan kesempatan belajar dan berjejaring (networking), para mahasiswa juga akan mengunjungi Yangon City Development Committee di City Hall dan UN Habitat Myanmar Office pada hari ketiga program ini. Kunjungan ini akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung berbagai jenis sistem operasional kota yang digunakan di berbagai wilayah pada suatu negara, untuk memahami bagaimana transportasi dan pengembangan kota mempengaruhi kehidupan masyarakat di Yangon. Akhirnya, mahasiswa akan berbagi apa saja yang mereka pelajari selama program HYLI pada sesi Presentasi atau Student Presentation. Rekomendasi-rekomendasi dari para mahasiswa ini kemudian akan dipublikasikan melalui buku putih (White Paper) dan akan dibagikan kepada pengusaha, pemerintah dan akademisi sebagai bahan pertimbangan mereka.

Tentang Hitachi Young Leaders Initiative (HYLI)

“Hitachi Young Leaders Initiative" (HYLI) adalah program kemasyarakatan yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan membina calon-calon pemimpin Asia yang potensial dengan mempertemukan mereka untuk membahas isu-isu regional dan membina hubungan dengan pejabat pemerintah yang berpengaruh, pemimpin bisnis terkemuka, akademisi dan perwakilan LSM. Sejak dimulai di Singapura pada tahun 1996, HYLI telah berhasil menghimpun mahasiswa-mahasiswa terbaik dan terpilih di Asia. Mulai tahun 2015, Myanmar telah bergabung dengan negara peserta HYLI sebelumnya yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Jepang. Program ini menawarkan wadah yang unik bagi para peserta untuk memperluas pandangan mereka mengenai isu-isu regional dan global sekaligus mempromosikan nilai-nilai dan informasi lintas-budaya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs webnya di http://www.hitachi.com/society/global/hyli/

Tentang Hitachi Asia Ltd.

Hitachi Asia Ltd, anak perusahaan Hitachi, Ltd, didirikan di Singapura pada tahun 1989, beroperasi di tujuh negara Asia (Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam). Berfokus lebih dalam Bisnis Inovasi Sosial (Social Innovation Business), Bisnis Hitachi Asia lainnya meliputi sistem informasi, listrik dan sistem industri, riset dan pengembangan, pengadaan internasional dan pusat kemajuan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Hitachi Asia, silakan kunjungi situs webnya dihttp://www.hitachi.com.sg

 


Contact Information 1:
Vanessa Ng

vng@has.hitachi.com.sg
+65 6231 2434