June
15
2017
     14:11

Ini Dia 10 Film Indonesia Terlaris Semester 1 2017

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 15 Juni 2017 – Tidak terasa ya bulan Juni telah tiba, film-film Indonesia pun semakin menunjukkan grafik positif. Hal ini terbukti dengan pencapaian gemilang beberapa film Indonesia yang berhasil meraih catatan penonton tertinggi hingga semester pertama 2017.

“Tahun ini film horor Danur: I Can See Ghosts secara mengejutkan meraih kesuksesan besar. Selain itu film-film drama-romantis juga berhasil menguasai pasar film Indonesia hingga semester pertama 2017 ini. Selebihnya ada film religi, komedi, dan biopik yang masih jadi favorit penonton Indonesia,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia.

 

Dilansir dari filmindonesia.or.id, berikut BookMyShow rangkum daftar 10 besar Box Office film Indonesia sampai dengan semester pertama 2017.

 

Danur: I Can See Ghosts

Pendapatan kotor: Rp 95 miliar

Sebuah pencapaian tak terduga berhasil diraih film Danur: I Can See Ghosts. Dengan raihan penonton sebesar 2,7 juta, film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini berhasil menjadi film Indonesia terlaris di semester pertama 2017 sekaligus menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Pendapatan kotor film Danur ditaksir hingga Rp 95 miliar.

 

Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2

Pendapatan kotor: Rp 57 miliar

Film religi kembali bertaji di tahun 2017, terbukti dengan pencapaian yang diraih film Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2. Film garapan Hanung Bramantyo ini berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar film Indonesia terlaris semester pertama 2017. SYTD 2 meraih 1,6 juta penonton dengan estimasi pendapatan kotor sebesar Rp 57 miliar.

 

Critical Eleven

Pendapatan kotor: Rp 30,7 miliar

Film drama-romantis, Critical Eleven berhasil menyusul di posisi ketiga dalam daftar film Indonesia terlaris hingga semester pertama 2017. Film yang dibintangi Reza Razadian dan Adinia Wirasti ini telah ditonton oleh 877 ribu penonton dengan pendapatan kotor sebesar Rp 30,7 miliar.

 

London Love Story 2

Pendapatan kotor: Rp 30,2 miliar

Di posisi keempat kembali ditempati film bergenre drama-romantis yaitu London Love Story 2. Sekuel film London Love Story ini sukses menyihir penonton di Indonesia dengan meraih jumlah penonton sebesar 862 ribu. Film yang dibintangi Dimas Anggara dan Michelle Ziudith ini pun berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 30,2 miliar.

 

Dear Nathan

Pendapatan kotor: Rp 24 miliar

Lagi-lagi film drama-romantis merajai Box Office film Indonesia. Di posisi kelima ada film Dear Nathan yang dibintangi oleh dua bintang muda, Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Tidak disangka-sangka film ini sukses menyihir 700 ribu penonton di Indonesia dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 24 miliar.

 

Film-film lain yang berhasil masuk dalam daftar 10 besar Box Office Indonesia hingga semester pertama 2017 adalah Promise (Rp 23 miliar), Stip & Pensil (Rp 20 miliar), The Guys (Rp 19,8 miliar), Security Ugal-ugalan (Rp 19,7 miliar), dan Kartini (Rp 19 miliar).

Tentang BookMyShow

BookMyShow merupakan platform digital penjualan tiket Bioskop dan Event terbesar di Asia yang menjual lebih dari 10 juta tiket per bulan. BookMyShow telah beroperasi di India, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, dan Asia Tenggara. Dengan pendapatan kotor lebih dari USD 200 juta, BookMyShow mendapat kucuran dana lebih dari USD 50 juta dari perusahaan donor dari Silicon Valley, termasuk Accel Partners (Investor di Facebook). BookMyShow bekerja sama dengan lebih dari 2500 layar bioskop seluruh dunia dan menjual tiket event para partner seperti konser musik, teater, acara olahraga, dan taman hiburan keluarga. BookMyShow saat ini memiliki lebih dari 700 karyawan di 4 negara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BookMyShow, kunjungi www.bookmyshow.com.

Tonton video ad BookMyShow di sini.

 

 

 


Contact Information 1:
Dyaharini Nurhapsari

dyaharini.nurhapsari@bookmyshow.co.id
(021) 29634799