June
22
2017
     16:16

Jelang Perayaan Idul Fitri Pelindo 1 Bagikan 2.650 Ayam dan Sembako

Jelang Perayaan Idul Fitri Pelindo 1 Bagikan 2.650 Ayam dan Sembako
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Medan. 22 Juni 2017. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar pembagian 2.650 ekor ayam siap potong kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Iedul Fitri 1438 H. Pembagian dilakukan serentak  di 14 Cabang Pelabuhan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau, pada Kamis, 22 Juni 2017.

“Ketika lebaran tiba, sudah menjadi tradisi untuk menyediakan berbagai hidangan termasuk olahan ayam yang dimakan bersama dengan ketupat. Program Pembagian Ayam siap potong ini sekaligus merupakan semangat BUMN untuk turut membangun negeri melalui  Program BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana Pelindo 1 turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kerja Pelindo 1,” ujar ACS Humas  Pelindo 1, Fiona Sari Utami.  

Selain membagikan ayam siap potong, Pelindo 1 juga membagikan sembako sebanyak 2.650 paket.  Tiap paket sembako berisi 10 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng yang dibagikan  kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis. Pada kesempatan yang sama, Pelindo 1 juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu yang berada di 14 cabang pelabuhan Pelindo 1. 

 “Kami berharap kehadiran Pelindo 1 tidak hanya sebagai penyedia jasa kepelabuhan dan logistik bagi perkembangan ekonomi di wilayahnya, tetapi juga turut mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1” jelas Fiona.

Dalam rangka ketepatan sasaran masyarakat yang berhak untuk memperoleh pembagian ayam siap potong, sembako  dan pemberian santunan anak yatim piatu ini, Pelindo 1 berkoordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat. Lokasi pembagian dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu ini digelar pada 14 cabang pelabuhan Pelindo 1 yaitu meliputi Cabang Malahayati, Lhokseumawe, Belawan, Kuala Tanjung, Tanjung Balai Asahan, Sibolga, Gunung Sitoli, Pekanbaru, Dumai, Tembilahan, Sei Pakning, Tanjung Pinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun.

Fiona menambahkan bahwa  kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, serta aksi sosial Pelindo 1 terhadap kondisi pada masyarkat. “Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi kebahagiaan dan mudah-mudahanprogram ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkanmenjelang Hari Raya Idul Fitri,” jelas Fiona.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu, UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 6 (enam) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional

Pelindo 1, Indonesia Gateway


Contact Information 1:
Fiona Sari Utami

Public.relations@pelindo1.co.id
(+62-61) 6610220


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021