May
22
2017
     18:53

Kalbe Peringati Hari Lanjut Usia Nasional

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 22 Mei 2017 – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe)  melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) hari ini memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang diselenggarakan di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan ini mengambil tema “Senior Tetap Bisa”. Sekitar lima ratus orang senior lanjut usia (lansia) yang berasal dari berbagai komunitas lansia di Jabodetabek hadir dalam peringatan ini 

“Kalbe terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan edukasi kesehatan, salah satunya kesehatan lansia, ujar Ridwan Ong, Direktur Marketing Farma PT Kalbe Farma Tbk. “Melalui kegiatan edukasi lansia kami terus memberi semangat kepada mereka agar tetap aktif dan produktif di usia seja agar tetap bisa berkarya dan bermanfaat bagi lingkungan masyarakat”,” lanjut Ridwan.

Acara utama peringatan Hari Lanjut Usia Nasional adalah diskusi kesehatan bertema Senior Pasti Bisa dengan sumber dr. Boenjamin Setiawan (Pendiri Kalbe Farma), Prof. Dr.dr. Siti Setiati, SpPD - KGer, M.Epid, FINASIM (Ketua Umum Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia - PERGEMI), Kushartati Winahyo (Senior Influencer Jakarta) dan Istati Soedibjo (Senior Influencer Bandung). Tema ini dipilih untuk mendorong para lansia untuk tetap sehat, aktif dan porduktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari serta agar tetap bermanfaat bagi orang-orang disekitarnya. Selain itu juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan diantaranya tensi, gula darah dan status gizi, konsultasi dokter dan ahli gizi, senam lansia bugar di area acara, super senior show dan  senior flashmob.

Sejak tahun 1996 pemerintah Indonesia mencanangkan tanggal 29 Mei  sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).  Pada tahun 2017 ini peringatan HLUN diselenggarakan melalui Gebyar Hari Lansia Nasional 2017 dengan tema “Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lansia Sejahtera”. Indonesia saat ini masuk ke dalam negara berstruktur penduduk tua (ageing population)  karena memiliki proporsi lanjut usia (Lansia)  (60 tahun keatas) yang besar (di atas 7%). Hal tersebut dapat ditunjukkan dari data Susenas tahun 2015, bahwa jumlah Lansia sebanyak 21,5 juta jiwa atau sekitar 8,43% dari seluruh penduduk Indonesia pada tahun 2015. Dari data penduduk tersebut menunjukkan populasi lansia cenderung meningkat setiap tahunnya, sehingga akan diikuti pula meningkatnya masalah lansia. (sumber: www.bkkbn.go.id)

Sekilas tentang Kalbe Ethical Customer Care (KECC)

Kalbe Ethical Customer Care atau KECC adalah suatu wadah yang dikhususkan untuk memberikan  informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan secara menyeluruh. KECC berusaha agar masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya kesehatan. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk senantiasa mengetahui dan melakukan pencegahan dan pengobatan penyakit terutama penyakit degeneratif atau kronis.. Di setiap kegiatannya, KECC juga melakukan berbagai pemeriksaan untuk para peserta seperti: tes keropos tulang, gula darah, tekanan darah, dll.

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon, dll) dan minuman kesehatan (Hydro Coco, Extra Joss, Nitros); divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 20 anak perusahaan, 9 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan lebih dari 17.000 karyawan, yang tersebar di lebih dari 71 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).


Contact Information 1:
Hari Nugroho

hari.nugroho@kalbe.co.id
(021) 42873888 ext: 3601