May
02
2017
     11:26

Karyawan Tokopedia Gunakan 1% Waktu Kerja untuk Aksi Sosial

Karyawan Tokopedia Gunakan 1% Waktu Kerja untuk Aksi Sosial
Publisher

Jakarta, 2 Mei 2017 - Perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia, memberikan karyawannya kebebasan memakai satu persen jam kerja untuk melakukan aksi sosial sesuai minat dan bakatnya masing-masing melalui program Nakama Beraksi.

“Nakama (karyawan Tokopedia, ed.) Berbagi Kasih untuk Indonesia atau disingkat Beraksi merupakan program yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi para karyawan, sesuai dengan salah satu budaya kerja di Tokopedia, yaitu memiliki ketulusan untuk berbagi seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid,”  tutur Head of People Tokopedia Pramesti Tyas.

Melalui program ini, Tokopedia memberikan banyak alternatif kegiatan sosial kepada para karyawannya untuk kemudian mereka pilih dan lakukan. Hal ini menurut Tyas dikarenakan masing-masing karyawan Tokopedia---yang didominasi oleh generasi millennial---punya perhatian akan isu sosial yang berbeda. “Ada yang punya perhatian khusus untuk lingkungan, ada yang untuk kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Kami berusaha mengakomodir semua itu,” kata Tyas.

Tyas melanjutkan, “Karena bulan ini Bulan Pendidikan, kami memberikan kesempatan kepada Nakama yang memiliki perhatian khusus ke pendidikan.” Ia menyatakan bahwa pada 12/5/2017, Tokopedia akan mengirim karyawannya untuk mengajarkan coding kepada siswa dan siswi SMA di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). “Lalu pada 17 Mei 2017, kami akan mengirim Nakama yang punya perhatian khusus ke pendidikan anak untuk kembali mengajar di PAUD Rama-Rama milik Andy F. Noya,” jelas Tyas.

Tokopedia melalui Tyas percaya bahwa pengembangan kualitas sumber daya manusia hanya bisa dilakukan dengan cara memberikan kepercayaan dan kesempatan.

Tentang Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yang memungkinkan siapa saja membuka dan mengelola toko online-nya secara mudah dan gratis, sekaligus pengalaman belanja online yang lebih aman dan nyaman. Sudah ada jutaan merchant yang berhasil menciptakan peluangnya dimulai dari Tokopedia. Setiap bulan mereka menghasilkan triliunan rupiah lewat puluhan juta produk yang siap dibeli dengan harga terbaik dan transparan.

Kini Tokopedia juga memungkinkan pengguna menemukan produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari pulsa, paket data, listrik dan air. Pembayaran telepon, BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan, televisi berbayar, hingga berdonasi pun sekarang bisa dimulai dari Tokopedia.

Menurut SimilarWeb, Tokopedia merupakan satu-satunya situs lokal dalam daftar 10 besar situs paling sering dikunjungi di Indonesia. Data dari AppAnnie juga menunjukkan aplikasi Tokopedia merupakan aplikasi jual beli online yang paling sering dipakai di Indonesia dengan jumlah pemakai aktif dua kali lipat dibandingkan pilihan lainnya.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved