June
19
2017
     15:33

Kaskus Fasilitasi Kaskuser Tunaikan Zakat dan Sedekah Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)

Kaskus Fasilitasi Kaskuser Tunaikan Zakat dan Sedekah Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta,  19 Juni 2017 - Zakat merupakan hal yang wajib ditunaikan oleh  umat Islam yang mampu untuk menyucikan harta dan jiwa, serta mengulurkan bantuan kepada sesama yang membutuhkan. Pemberi zakat ataupun sedekah di bulan Ramadan pun dipercaya akan mendapatkan pahala yang berlipat.

Bertepatan dengan momen Ramadan, KASKUS bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan layanan pembayaran zakat maal, zakat profesi dan sedekah online yang bisa diakses di microsite ramadan.kaskus.co.id.

“Kami ingin terus menghadirkan layanan yang memudahkan Kaskuser, tidak hanya melalui inovasi produk tetapi juga kerjasama strategis yang dilakukan dengan mitra, salah satunya Baznas. Di bulan Ramadan ini, kami ingin memfasilitasi Kaskuser yang ingin membayarkan zakat dan sedekah untuk membantu sesama dengan mudah secara online dan melalui pihak yang kredibel serta transparan. Jadi diharapkan tidak ada keraguan lagi bagi Kaskuser yang mau membayarkan zakatnya karena pasti akan disalurkan ke pihak - pihak yang betul membutuhkan karena kami juga akan kirimkan laporan secara jelas kepada Kaskuser yang berpartisipasi setelah zakat disalurkan,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

Direktur Amil Zakat Nasional Baznas, Arifin Purwakanata menambahkan, “Sebagai wadah komunitas online terbesar di Indonesia, KASKUS merupakan salah satu mitra paling tepat untuk mendukung pelaksanaan program zakat online. Ditambah dengan sistem pembayaran KASKUS yang transparan dan aman diharapkan juga menjadi pendukung berjalannya program zakat online ini. Melalui kerjasama ini, kami harap bisa membantu Kaskuser untuk menyampaikan zakat dan sedekahnya dengan amanah kepada pihak yang tepat dan berhak mendapatkan bantuan.”

Bagi Kaskuser yang ingin membayarkan zakat ataupun sedekahnya melalui KASKUS bisa mengakses microsite ramadan.kaskus.co.id/baznas dan memilih zakat atau sedekah. Setelahnya Kaskuser bisa melakukan proses pembayaran sesuai batas waktu yang ditentukan dan laporan zakat/sedekah akan dikirimkan ke e-mail Kaskuser. Pembayaran zakat dan sedekah online ini bisa dilaksanakan oleh Kaskuser selama Ramadan melalui microsite ramadan.kaskus.co.id sementara setelahnya bisa diakses di homepage forum JB (https://fjb.kaskus.co.id/) hingga Desember 2017.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan  badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No 8 Tahun 2001. Baznas bertugas untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah pada tingkat nasional dimana bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui Menteri Agama.

Tentang KASKUS

KASKUS – Indonesia’s largest social commerce platform (http://www.kaskus.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website social commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (JB). KASKUS memiliki lebih dari 9,8 juta member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya. Dengan 2,5 juta followers Twitter dan lebih dari 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.


Contact Information 1:
Marsha Zakia Karindra

marsha.karindra@kaskusnetworks.com
+62 21 2922 3600 Ext 1108


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021