July
21
2017
     12:48

Kaskus Kembangkan Inovasi dan Teknologi Menyambut 18 Tahun Eksistensi di Industri Digital Indonesia

Kaskus Kembangkan Inovasi dan Teknologi Menyambut 18 Tahun Eksistensi di Industri Digital Indonesia

Jakarta, 21 Juli 2017 - Sebagai social commerce platform dan salah satu tech-leaders di Indonesia, KASKUS terus berkomitmen untuk mengembangkan teknologi dan memperkuat kemitraan guna menghadirkan inovasi yang sejalan dengan kebutuhan Kaskuser (re: KASKUS member) dan klien. Inovasi terkini bisa dirasakan oleh Kaskuser melalui kehadiran Lounge Video, Forum Image, KASKUS Social TV dan KASKUS Chat.

Sementara untuk klien, KASKUS bekerjasama dengan Ubiklan dimana menjadikan KASKUS sebagai online networks pertama di Indonesia yang memperluas jasa periklanan bagi klien ke channel offline. Tidak hanya itu, KASKUS juga terus mengimplementasikan teknologi terbaru seperti Machine Learning dan menunjukkan dukungannya secara aktif untuk memajukan teknologi Indonesia.

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS sekaligus Ketua Indonesian Digital Association (IDA) mengatakan, “Kami berusaha untuk menyesuaikan tren dan teknologi terbaru ke dalam produk KASKUS agar tetap relevan dengan kebutuhan dan keinginan Kaskuser. Seperti kehadiran lounge video, forum image, juga KASKUS Social TV yang diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi Kaskuser yang mengakses KASKUS. Karena kalau dilihat sekarang, target audience kami mayoritas lebih suka dengan tampilan image atau video streaming. Kami juga menghadirkan KASKUS Chat yang berintegrasi dengan KASKUS Jual Beli dengan harapan bisa mempermudah proses transaksi antara seller dan buyer.”

“Selain itu kami juga memiliki fitur KasAds yang khusus kami hadirkan untuk mendukung para UMKM dan seller yang berjualan di KASKUS mempromosikan produk jualannya dengan harga yang terjangkau mulai Rp 10.000 dan bentuk spot iklannya hingga waktu tayang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kami bahkan bekerjasama dengan moderator dan Regional Leader yang tersebar di 58 regional Indonesia untuk mempromosikan dan memberikan edukasi mengenai fitur KasAds. Para moderator dan Regional Leader yang berhasil menarik UMKM atau seller untuk bergabung nantinya akan mendapatkan insentif,” tambah Ronny.

Teknologi memiliki peranan penting bagi KASKUS dalam mengembangkan produk yang dimiliki guna memperbarui pengalaman yang nyaman bagi Kaskuser saat mengakses KASKUS. Selain mengimplementasikan teknologi dalam produk yang dimiliki, KASKUS juga sangat mendorong kemajuan teknologi di Indonesia yang ditunjukkan melalui dukungannya terhadap komunitas Indonesian Association for Computational Linguistics (INACL) maupun pengembangan software developer berbakat di event Financial Hackaton (Finhacks).

Ardy Alam, Chief Product Officer KASKUS mengatakan, “Prioritas kami adalah terus menerus menumbuhkan inovasi dan update dengan teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan di setiap produk KASKUS. Ketepatan dan kecepatan pengaplikasian teknologi KASKUS ini juga mendapatkan sorotan dari Google sehingga kami kemudian menjadi salah satu perusahaan Indonesia yang ditampilkan pada Google I/O selama 2 tahun berturut – turut. Kami juga yakin bahwa untuk membangun industri teknologi yang maju di Indonesia, kami tidak bisa bergerak sendiri. Karena itu kami merangkul komunitas INACL untuk berbagi ilmu, pengalaman dan mengembangkan teknologi, khususnya terkait Machine Learning, dan kami juga aktif menjadi juri dalam penyelenggaraan Finhacks bersama BCA untuk mendorong karya dari developer muda dan berbakat di Indonesia.”

Kedepannya KASKUS akan mengembangkan KASKUS Creator, revenue sharing program untuk pembuat konten original, menarik dan berkualitas di KASKUS dan juga melakukan pengembangan teknologi pada Kaspay sebagai platform pembayaran KASKUS.

Tentang KASKUS

KASKUS merupakan komunitas online terbesar di Indonesia yang dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 saat berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Setelah kembali ke Indonesia, Andrew kemudian membentuk PT Darta Media Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi KASKUS. KASKUS sebagai social commerce platform memungkinkan komunitas yang bergabung didalamnya untuk mendiskusikan beragam topik dan melakukan transaksi Jual Beli yang aman dan nyaman. KASKUS telah berkembang organik melalui kekuatan word of mouth hingga saat ini telah memiliki hampir 10 juta member dan 20.000 komunitas. KASKUS kini juga memiliki lebih dari 2,5 juta followers di Twitter dan 1 juta followers di Facebook. Saat ini KASKUS sedang membuka kesempatan berkarya bagi 1.000 software engineer untuk mempercepat pengembangan produk KASKUS demi kenyamanan Kaskuser.

Tentang GDP Venture

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved