May
08
2017
     09:00

Kokohkan Komitmen Strategis Bank Muamalat Salurkan Bantuan ke Az Zikra

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

JAKARTA, 7 Mei 2017 – Sebagai bagian dari rangkaian acara ulang tahun (milad) ke-25, PT Bank Muamalat Indonesia (“Bank Muamalat Indonesia”) memberikan beasiswa senilai Rp195 juta kepada siswa/i Yayasan Az-Zikra serta bantuan senilai Rp50 juta untuk infrastruktur Masjid Az-Zikra di  Gn. Sindur - Bogor, Jawa Barat.

Pemberian beasiswa yang secara simbolis diberikan hari ini (7/5), juga diiringi dengan peluncuran layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Muamalat Indonesia di Masjid Az-Zikra di depan tamu undangan dan ribuan jamaah.

“Bank Muamalat Indonesia terus menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan masyarakat Indonesia. Pemberian beasiswa kali ini merupakan bagian dari program “Sekolah Prestasi Muamalat” yang sudah dijalankan Bank Muamalat Indonesia sejak tahun 2016,” tutur Purnomo B Soetadi, Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat.

Purnomo menambahkan, selain menjalankan program CSR perusahaan melalui Sekolah Prestasi Muamalat, Bank Muamalat juga memasang ATM di Masjid Az-Zikra yang merupakan bagian dari rencana Bank Muamalat memperkuat bisnis ritelnya. “Ini merupakan bagian dari strategi kita dalam menjaring lebih banyak nasabah yang ingin mendapatkan layanan perbankan syariah,” ujarnya.

Ia pun berharap kehadiran Bank Muamalat di lingkungan Az-Zikra memudahkan Yayasan serta jamaah dalam bertransaksi dengan cara syariah saat menghadiri agenda rutin Zikir dan Tausiyah bersama Ustadz Arifin Ilham. “Kami berharap, ATM Bank Muamalat tersebut meningkatkan awareness umat islam terhadap layanan perbankan syariah, khususnya 10,000 jamaah yang rutin menghadiri Zikir danTausiyah ini,” ujarnya.

Purnomo mengungkapkan bahwa target pertumbuhan dana ritel Bank Muamalat Indonesia tahun 2017 sebesar 7 triliun. “Untuk mencapai target tersebut, kami telah menyiapakan berbagai inisiatif strategis, seperti akuisisi rekening masjid, haji & umroh serta sekolah” jelasnya.

Dalam acara ini, Bank Muamalat pun turut meluncurkan produk Tabungan Prima yang berhadiah langsung hewan kurban. Tabungan Prima Berhadiah Hewan Kurban adalah produk yang ditawarkan Bank Muamalat Indonesia bagi jamaah yang ingin mempersiapkan diri menyambut Hari Raya Idul Adha. Hewan kurban yang ditawarkan dalam program ini berupa kambing dan sapi dengan jangka waktu tabungan bervariasi antara 6 bulan dan 12 bulan.

Tentang Bank Muamalat

Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992 dan hingga kini Bank Muamalat Indonesia terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat Indonesia terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-E Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Hingga saat ini, Bank Muamalat Indonesia telah memiliki 363 jaringan kantor layanan dan 1337 unit mesin ATM di seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia terus berlanjut. Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepak bola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat Indonesia menjadi Bank yang Islami, Modern dan Profesional.

Saat ini, Bank Muamalat Indonesia dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,5%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimiliki oleh National Bank of Kuwait.


Contact Information 1:
Ali Akbar Hutasuhut
PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk
aliakbar@bankmuamalat.co.id
+6221 8066 6000
Muamalat Tower Jl. Prof Dr Satrio, Kav. 18 Kuningan Timur, Setiabudi Jakarta Selatan 12950