May
26
2017
     14:32

Konsul Timor Leste Kunjungi Rumah Sakit Pelindo 1

Konsul Timor Leste  Kunjungi Rumah Sakit Pelindo 1
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Medan. 25 Mei 2017. Prima Husada Cipta Medan (PHCM), salah satu anak perusahaan Pelindo 1 menerima kunjungan  Konsul Kehormatan Republica Democratica Timor Leste, Irwansyah,S.E.,M.M beserta rombongan pada Rabu, 24 Mei 2017 di Belawan.  

Kunjungan kerja ke Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan ini bertujuan untuk melihat kesiapan rumah sakit yang dikelola oleh PHCM, khususnya dalam hal pemberian jasa pemeliharaan kesehatan bagi Masyarakat Umum.

“Saya ingin melihat kesiapan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Rumah Sakit ini, ternyata apa yang saya lihat sudah memenuhi standar yang diharapkan. Hal ini tentunya memudahkan saya untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Timor Leste agar membantu Warga Negara Indonesia yang pernah bermukim di Propinsi Timor Timur, serta warga Timor Leste yang sedang menuntut ilmu di beberapa Perguruan Tinggi yang jumlahnya sangat banyak di Kota Medan,” jelas Irwansyah.

Irwansyah juga mengajak manajemen Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan dan secara khusus Pelindo 1 untuk berinvestasi di Republica Democratica Timor Leste di bidang pelayanan kesehatan dan pembangunan infrastruktur kepelabuhanan.  

 Irwansyah yang juga owner dan Presiden Direktur Group PT Kharisma Cakra Nusantara Rubber Industry Medan mengatakan dia akan merekomendasikan kepada Manajemen Perusahaannya agar pemberian jasa fasilitas kesehatan untuk Karyawannya dialihkan ke Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan Yusmardiannie didampingi GM Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Sihar Sihite menyambut baik kunjungan kerja Konsul Timor Leste.

“Kami merubah image dan meningkatkan pelayanan serta fasilitas rumah sakit ini, yang tadinya segmen Rumah Sakit ini untuk masyarakat Belawan, kami juga melihat potensi yang jauh lebih besar yaitu dengan menggandeng  Perwakilan Negara Asing yang warganya berdomisili di Medan dan sekitarnya dan pekerja-pekerja industri yang  ada di Kawasan Industri Medan dan sekitarnya”, ujar Yusmardiannie.

Lebih lanjut Yusmardiannie mengatakan dengan kepercayaan Perwakilan Negara Asing dan pelaku industri yang akan memberikan pelayanan jasa pemeliharaan kesehatan ke Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan akan menambah motivasi bagi Manajemen untuk senantiasa meningkatkan pemberian jasa dan fasilitas kesehatan kepada Masyarakat sebagaimana Visi Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan yaitu Menjadi Rumah Sakit Type C Terbaik di Sumatera Utara. 

ACS Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami menambahkan bahwa program ini merupakan komitmen Pelindo 1 yang tidak hanya menyediakan jasa kepelabuhanan saja namun juga jasa kesehatan bagi masyarakat melalui anak perusahaan Pelindo 1 yaitu  Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau Daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu, UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 6 (enam) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta (PHC).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional.

Pelindo 1, Indonesia Gateway


Contact Information 1:
Fiona Sari Utami

Public.relations@pelindo1.co.id
(+62-61) 6610220


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021