July
07
2017
     14:59

Laba Bersih Bank DBS Indonesia Meningkat Sebesar 75 Persen pada Triwulan I 2017

Laba Bersih Bank DBS Indonesia Meningkat Sebesar 75 Persen pada Triwulan I 2017
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 7 Juli 2017PT Bank DBS Indonesia (“Bank DBS Indonesia”) mencatat kinerja keuangan yang baik selama Triwulan I 2017 (Kuartal pertama tahun 2017), yaitu dengan laba bersih yang meningkat sebesar 75 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (YoY) atau menjadi Rp 263 Miliar dari Rp 151 Miliar.

Meningkatnya laba bersih ini didukung oleh kenaikan pendapatan bunga bersih sebesar 23% menjadi Rp 740 Miliar. Bank DBS Indonesia mencatat kinerja positif ini memberikan kontribusi yang baik pada meningkatnya rasio Return on Asset (ROA) menjadi 2,16% dari sebelumnya 1,28%  dan rasio Return on Equity (ROE) menjadi 13,45% dari sebelumnya 8,79%. Adapun total pendapatan (top-line revenue) yang diperoleh selama kuartal pertama tahun 2017 mencapai Rp 1 Trilyun; angka ini meningkat sebesar 16% dibandingkan periode yang sama di tahun 2016.

Direktur Strategi dan Perencanaan Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, “Kinerja positif ini menjadi cerminan komitmen kuat kami baik dalam segmen bisnis Perbankan Korporasi maupun Perbankan Konsumer. Pada triwulan pertama tahun ini, kami memperoleh pengakuan sebagai Bank Kustodian Terbaik di ajang Indonesia Top Performing Mutual Fund & Consumer Choice Awards 2017”.

Rudy menambahkan, “Dari segi bisnis lainnya, pada kuartal I-2017, kami menerbitkan sertifikat deposito atau negotiable certificate of deposit (NCD) dengan tingkat bunga yang ditawarkan yaitu sebesar 7,1% per tahun. Kami juga meluncurkan produk bancassurance dalam bisnis Wealth Management serta semakin memperluas akses perbankan serta edukasi finansial melalui saluran digital.”

“Menjalani triwulan kedua tahun 2017 ini, kami percaya bahwa prestasi yang telah dicapai dalam kuartal pertama akan mendukung komitmen kami ke depannya untuk senantiasa menjadi mitra pertumbuhan bagi bangsa”, tambah Rudy.

Rudy menutup, “Strategi kami di tahun ini masih berfokus pada menguatnya segmen bisnis perbankan korporasi dan SME banking; meluncurkan perbankan digital, digibank by dbs; mengedepankan customer journey yang lebih menyenangkan bagi masyarakat dalam bertransaksi perbankan; serta memperkuat agenda transformasi kami menjadi bank digital. Pada poin terakhir, kami mulai perubahan dari dalam seperti mengubah pola pikir, perilaku dan mendefinisikan kembali peran setiap karyawan.”

Tentang DBS

DBS - Living, Breathing Asia

DBS adalah layanan finansial terdepan di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 negara. Berkantor pusat di Singapura dan merupakan emiten Bursa Efek Singapura, DBS memiliki pertumbuhan yang pesat di tiga wilayah Asia: China Daratan, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Posisi utama DBS, dan juga predikat “AA-“ dan “Aa1” yang diperolehnya, merupakan yang tertinggi di Asia-Pasifik.

DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital guna membentuk masa depan perbankan, dan dinobatkan sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney. DBS juga diakui kepemimpinannya di wilayah ini, yang dibuktikan dengan diberikannya penghargaan “Asia’s Best Bank” oleh The Banker dan Euromoney, dan penghargaan “Asian Bank of the Year” oleh IFR Asia. Bank ini juga dianugerahi penghargaan “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance selama delapan tahun berturut-turut dari 2009 hingga 2016.

DBS menyediakan banyak layanan perbankan di segmen konsumen, usaha kecil dan menengah (SME) serta korporasi. Sebagai bank yang tumbuh dan berkembang di Asia, DBS memahami lika-liku bisnis di pasar-pasar paling dinamis di wilayah Asia. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan jangka panjang dengan para nasabahnya, dan memberi dampak positif bagi komunitas dengan dukungan kepada wirausaha sosial, sejalan dengan karakteristik praktik bisnisnya yang sangat Asia. DBS juga telah menggelontorkan bantuan sebesar SGD 50 juta untuk memperkuat tanggung jawab sosial perusahaannya di Singapura dan wilayah Asia lainnya.

Dengan jaringannya yang kuat di Asia dan penekanan pada keterlibatan dan pemberdayaan staf mereka, DBS membuka kesempatan berkarier yang menyenangkan. DBS mengakui minat, komitmen, dan semangat kerja pada lebih dari 22,000 staf mereka, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.dbs.com.

Tentang PT Bank DBS Indonesia

Didirikan pada 1989, dan menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) merupakan salah satu bank yang telah berdiri lama di Asia. Dengan 44 cabang dan 1.600 karyawan aktif di 13 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (SME), dan aktivitas perbankan konsumen. Diakui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan selama delapan tahun berturut-turut hingga 2016, DBS meraih predikat “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance. DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank. Baru-baru ini, DBS juga dinobatkan sebagai World’s Best Digital Bank oleh Euromoney berkat agenda transformasionalnya dalam perbankan digital. Untuk berkontribusi lebih terhadap masyarakat, Bank DBS Indonesia turut mendorong pengembangan wirausaha sosial sebagai fokus area tanggung jawab sosial perusahaan.


Contact Information 1:
Rosel Lavina Soedjati

rrrosellavina@dbs.com
081294630630


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021