June
22
2017
     17:06

Laku Keras, Inilah 5 Film Hollywood Terlaris Semester Pertama 2017

Laku Keras, Inilah 5 Film Hollywood Terlaris Semester Pertama 2017
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 22 Juni 2017 –  Menjelang pertengahan tahun 2017, berbagai genre film Hollywood hadir untuk para pecinta film di berbagai dunia. Tahun ini, genre laga dan fiksi masih menjadi yang paling banyak muncul dalam daftar teratas film terlaris, sebut saja Fate and the Furious, Logan, dan Guardian of the Galaxy Vol. 2. Dalam daftar ini, terdapat dua film produksi Disney Studios yang ikut masuk dalam daftar ini dan meraih banyak penonton sejak perilisannya, yaitu Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge dan Beauty and the Beast.

“Setelah beberapa tahun absen dari layar lebar, rupanya franchise The Fast and the Furious serta Pirates of the Caribbean masih mampu bertengger di posisi lima besar. Hal ini membuktikan bahwa film blockbuster masih menjadi favorit penonton. Selain itu, versi live-action dari film animasi klasik Disney juga diprediksi akan semakin mendominasi Hollywood,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan CEO BookMyShow Indonesia.

Dilansir dari Box Office Mojo, BookMyShow telah merangkum recap 5 film Hollywood yang paling laris sepanjang semester pertama tahun 2017.

Beauty and the Beast

Pendapatan kotor: Rp 16,6 triliun

Sejak pertama kali dibuat dalam versi animasi tahun 1991, Beauty and the Beast dengan mudah mencuri perhatian para pecinta Disney. Sejak dirilis pada pertengahan Maret 2017 lalu, film yang dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens ini meraup keuntungan lebih dari 7 kali lipat dari biaya produksinya.

 

The Fate of the Furious

Pendapatan kotor: Rp 16,4 triliun

Seri ke-8 film Fast and Furious ini menjadi film perdana tanpa kehadiran Paul Walker pasca kematiannya pada 2013 silam. Meski tanpa kehadiran Paul, film ini masih digandrungi oleh para penikmat film. Hal ini terbukti dari pendapatannya yang tergolong fantastis, yaitu 16,4 triliun dengan biaya produksi 3,3 triliun.

 

Guardians of the Galaxy Vol. 2

Pendapatan kotor: Rp 11,2 triliun        

Film kedua Guardians of the Galaxy yang disutradarai oleh James Gunn ini ternyata mampu masuk ke dalam jajaran film-film dengan pendapatan tertinggi. Melebihi seri sebelumnya yang mampu meraup 10 triliun dari penayangan global di seluruh dunia, Guardians of the Galaxy Vol. 2 ini menghasilkan pendapatan sekitar 11,2 triliun.

 

Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge

Pendapatan kotor: Rp 8,7 triliun

Seri terbaru dari franchise Pirates of the Caribbean ini ternyata ikut mendominasi dalam daftar film terlaris sepanjang semester pertama 2017. Kehadiran dua pemain baru, Kaya Scodelario dan Brenton Thwaites yang menemani perjalanan Johnny Depp alias Kapten Jack Sparrow mampu mendongkrak pendapatan kotor sebesar 8,7 triliun sejak perilisannya pada 24 Mei 2017 lalu.

 

Logan

Pendapatan kotor: Rp 8,2 triliun

Film yang menandai aksi Hugh Jackman sebagai Wolverine, mutan paling digandrungi di dunia X-Men ini ternyata berhasil menempati posisi 5 besar terlaris. Tak heran, mengingat film ini menjadi kali terakhir Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine setelah 17 tahun lamanya. Dengan pendapatan Rp 8,2 triliun,  Logan ditaksir mendapat keuntungan 6 kali lipat dari biaya produksinya.

 

Film-film lain yang berhasil masuk dalam daftar 10 besar Box Office Hollywood hingga semester pertama 2017 adalah Wonder Woman (Rp 7,7 triliun), Kong: Skull Island (Rp 7,5 triliun), The Boss Baby (Rp 6,5 triliun), Fifty Shades of Darker (Rp 5 triliun), dan Your Name (Rp 4,7 triliun).

 


Contact Information 1:
Dyaharini Nurhapsari

dyaharini.nurhapsari@bookmyshow.co.id
(021) 29634799


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021