June
20
2017
     15:35

Layanan Telkomsel Dukung Kelancaran Koordinasi Operasi Ramadniya 2017 Jajaran Polda Banten

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Serang, 20 Juni 2017– Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1483 H yang juga akan diramaikan dengan momen mudik oleh sebagian besar masyarakat, Telkomsel kembali memperkuat sinergi bersama aparat terkait yang kali ini bekerja sama dengan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

Sebagai mitra strategis, Telkomsel mendukung kinerja Polda Banten dalam rangka pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017 dengan mengahadirkan fasilitas layanan Close User Group (CUG) untuk jajaran aparat di lingkungan Polda Banten, serta menyerahkan bantuan kelengkapan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sela acara Apel Siaga Operasi Ramadniya Polda Banten yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Serang, Banten, (19/6).

General Manager Sales Regional Western Jabotabek Telkomsel Hasan Kurdi mengatakan “Selama ini Telkomsel telah membangun kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran Polda Banten dalam membantu memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di seluruh wilayah Banten. Kali ini, kami perkuat sinergi tersebut dengan memjamin kenyamanan akses komunikasi antar aparat di jajaran Polda Banten melalui layanan CUG dan membantu sosialisasi kemudahan dan keamanan mudik masyarakat melalui penyediaan kelengkapan lalu lintas seperti tenda posko, peta mudik, serta spanduk informasi seputar lalu lintas.”

Melalui layanan CUG Telkomsel, aparat Polda Banten terutama untuk jajaran di Polisi Lalu Lintas (Polantas) diharapkan dapat lebih nyaman dalam berkomunikasi dan berkoodinasi saat menjalan tugas mengamankan jalur mudik tahun ini. Aparat Polda Banten dapat memanfaatkan layanan telpon dan sms gratis ke sesama anggota dengan harga paket bulanan yang terjangkau.

Dalam momen Ramadhan dan mendekati periode mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H, sebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi, Telkomsel melalui Manajemen operasional Regional Western Jabotabek telah melakukan sejumlah kegiatan operasional dengan melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan. Terutama peningkatan layanan data yang umumnya didorong karena peningkatan penggunaan layanan tersebut oleh pelanggan untuk mengabadikan momen Idul Fitri social media dengan mengunduh foto atau streaming video melaui social media, serta browsing internet untuk akses informasi jalur mudik.

Dalam pengamanan jaringan tersebut, Telkomsel telah menidentfikaksi sejumlah titik yang akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang banyak, seperti Bandar Udara, Pelabuhan, Terminal Bus, Stasiun Kereta Api, serta tempat wisata di wilayah Banten dan sekitarnya. Diprediksi juga jelang momen Lebaran nanti, ada sekitar 500 ribu pelanggan dari sekitar Banten yang akan mudik melintasi sepanjang jalur wilayah Banten.

Setidaknya ada 5 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang telah disiagakan di Pelabuhan Merak, kawasan wisata Pantai Anyer, Pantai Carita dan Pantai Sawarna. Kehadiran tambahan COMBAT ini diharapkan dapat mendukung layanan sekitar 3814 unit BTS di seluruh wilayah Banten, yang telah dilengkapi teknologi jaringan terdepan 4G LTE sejumlah 804 unit. Untuk layanan data, Telkomsel memprediksi akan terjadi kenaikan payload 1.65% dibandingkan momen yang sama tahun lalu, dengan antisipasi kenaikan tertinggi di sejumlah titik seperti Pelabuhan Merak, Pantai Sambolo, serta sejumlah hotel di kawasan wisata Pantai Anyer.

Hasan lebih lanjut menjelaskan, jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Telkomsel juga telah menggelar Posko Telkomsel Siaga di 26 titik lokasi, yang sebagian besar dimula sejaki tanggal 19 Juni 2017 hingga beberapa hari pasca Lebaran nanti. Posko Telkomsel Siaga ini akan menghadirkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses pemenuhan produk dan layanan Telkomsel, terutama saat menjalani momen mudik dan menikmati liburan di sejumlah titik destinasi wisata. Posko ini menyedikan beragam layanan dan program promo menarik Telkomsel seperti upgrade isi ulang pulsa, kartu uSIM 4G LTE, redeem Telkomsel Poin hingga aktivasi digital money Telkomsel TCASH.

“Setiap tahunnya Telkomsel selalu menghadirkan layanan Posko Telkomsel Siaga yang menyediakan semua produk dan layanan Telkomsel di jelang momen Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Posko Telkomsel Siaga ini sengaja dihadirkan di sejumlah titik potensial yang akan dilintasi atau dikunjungi pelanggan. Selain pusat wisata atau perbelanjaan dan titik transit mudik seperti terminal dan bandar udara, Posko Telkomsel Siaga wilayah Banten juga hadir di 3 titik Rest Area arah Pelabuhan Merak yaitu Rest Area KM 13, 43 dan 45 serta 1 titik di Rest Area Tol arah Jakarta yaitu Rest Area KM 68, yang akan memanjakan pelanggan dengan sejumlah fasilitas pendukung sarana isi ulang baterai ponsel, area permainan anak, dan kursi pijat” tutup Hasan.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 170 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 140.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

 


Contact Information 1:
Singue Kilatmaka

singue_kilatmaka@telkomsel.co.id
+62811 936624