June
23
2017
     13:42

Lenovo Membantu Pelanggan Memanfaatkan “Revolusi Kecerdasan” dengan Meluncurkan Solusi Pusat Data Terbesar

Lenovo Membantu Pelanggan Memanfaatkan “Revolusi Kecerdasan” dengan Meluncurkan Solusi Pusat Data Terbesar
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

NEW YORK, 23 Juni 2017 - Dalam acara Tech World TRANSFORM dan ISC High Performance (ISC2017), Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) meluncurkan portofolio pusat data yang menyeluruh yang memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan “revolusi kecerdasan” dan menciptakan fondasi teknologi yang kuat guna mendukung kemampuan transformatif, seperti analisa data, komputasi berkinerja tinggi, cloud hibrida, kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan pembelajaran mesin (machine learning).

Melanjutkan pencapaian Lenovo sebagai peringkat nomor satu dalam hal kepuasan pelanggan[1] dan reliabilitas untuk produk server x86[2], Lenovo memperkenalkan portfolio server, penyimpan, jaringan, layanan perangkat lunak dan pusat data, serta seperangkat brand baru untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, yaitu produk  ThinkSystem dan ThinkAgile.

“Pengumuman ini menandakan momen yang signifikan dalam komitmen Lenovo untuk meningkatkan pengalaman pelanggan pusat data,” kata Kirk Skaugen, President, Lenovo Data Center Group. “Kepemimpian kami dalam hal kepuasan pelanggan dan reliabilitas dengan server x86, bersama dengan ThinkSystem dan ThinkAgile sebagai brand baru, portfolio solusi pusat data yang baru ini mewakili solusi pusat data yang paling reliable, paling lincah, dan berperforma tertinggi di industri. Kami yakin mampu memberdayakan pelanggan kami dalam menyelesaikan masalah bisnis yang paling menantang, dan menjadi pelaku disrupsi digital di industri mereka sendiri.”

Think Ahead: Lenovo Mewujudkan Pusat Data Masa Depan

Tahun ini, Lenovo merayakan 25 tahun usia produk Think yang terbukti kualitas, kinerja, dan reliabilitasnya, begitu pula Lenovo ThinkSystem dan ThinkAgile  sebagai solusi pusat data yang menyediakan sumber daya kepada perusahaan untuk beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang berubah. Menurut survei IDC baru-baru ini terhadap para CIO dan pemimpin teknologi, sebanyak 72% responden mengatakan bahwa dukungan untuk transformasi digital dan pertumbuhan bisnis menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan soal infrastruktur IT.[3] Dalam tiga tahun terakhir, cloud hibrida jauh semakin matang, sementara arsitektur software-defined dan infrastruktur hypreconverged telah mendisrupsi status quo untuk infrastruktur IT di perusahaan besar. Untuk merespon perubahan ini, pelanggan menghadapi berbagai tantangan, antara lain mengubah strategi infrastruktur mereka dan mempertimbangkan cara memanfaatkannya untuk sekarang dan masa depan.

Portfolio ThinkSystem yang didesain ulang sepenuhnya, berbasis prosesor Intel® Xeon® yang berskala, memberikan standar terbaik di bawah satu brand server, penyimpanan, dan sistem jaringan. ThinkAgile merupakan solusi software-defined baru yang dibangun di atas platform Lenovo ThinkSystem. Solusi beradaptasi terhadap kebutuhan IT yang berubah, selagi mengurangi kerumitan dan biaya yang dihasilkan silo-silo di IT tradisional. Lebih baik lagi jika disatukan, portfolio ThinkSystem dan ThinkAgile mampu memberdayakan pelanggan untuk menciptakan fondasi pusat data masa depan dengan:

·         Kemudahan: Seringkali, pelanggan merasa peningkatan teknologi dan kemampuan IT yang canggih itu terlalu rumit dan membingungkan. Portfolio ThinkSystem yang berisi solusi server, penyimpanan, dan jaringan ini menghilangkan kekhawatiran ini dengan memberikan kemampuan untuk merampingkan infrastruktur IT, sehingga meningkatkan operasional pusat data yang mempengaruhi pertumbuhan bisnis. Di saat yang sama, Lenovo yakin pelanggan tidak perlu memilih antara teknolgi tertentu hanya karena vendor atau ketidakmampuan untuk menyesuaikan skala teknologi saat beban kerja berubah. Lenovo mendesain portfolio ThinkSystem untuk bekerja secara mulus dengan investasi perusahaan yang sudah ada, tanpa perlu mendesain ulang arsitektur pusat data sepenuhnya. Pelanggan dapat memulai lembaran baru, tanpa perlu memulai dari awal. ThinkSystem menggabungkan warisan Systemx dan IBM terbaik dengan Lenovo ThinkServer ke dalam satu solusi, dibangun di atas server x86 yang meraih lebih dari 150 rekor benchmark di seluruh dunia, nomor satu dalam hal kepuasan pelanggan dan reliabilitas.
 
·         Kelincahan dan Fleksibilitas: Di lingkungan bisnis sekarang ini yang penuh persaingan, pelanggan harus bisa menggunakan wawasan berdasarkan data dan dapat dilakukan untuk meningkatkan aplikasi serta pengalaman pelanggan. Hal ini akan menjadi sangat penting dalam bisnis guna mengembangkan daya saing di pasar yang semakin ramai ini. Dengan portfolio ThinkAgile, solusi terintegrasi beradaptasi pada kebutuhan IT dan bisnis yang berubah ini, dengan memberikan manajemen yang disederhanakan dan kelincahan layanan cloud, selagi mempertahankan kontrol serta pengaturan IT yang on-premise. Penawaran yang diintegrasi, dibangun, dan diuji sebelumnya ini memberikan banyak kemampuan ke pusat data pelanggan, termasuk manajemen siklus yang diotomatisasi, mengurangi TCO, dan mengurangi kebutuhan tenaga IT untuk memelihara platform. Solusi ini termasuk juga seri ThinkAgile SX untuk Microsoft Azure Stack, serta solusi tingkat rack ThinkAgile SX yang mengintegrasikan jaringan dengan penawaran hyperconverged untuk memberikan pengalaman pelanggan yang mulus. Dan karena Lenovo tidak dibebani dengan jaringan dan solusi penyimpanan yang sudah ada, pelanggan yakin mereka bisa bergerak dengan cepat di atas solusi software-defined, sementara berintegrasi dengan investasi sebelumnya dengan mulus.
 
·         Persiapan untuk Masa Depan: Dengan laju inovasi teknologi yang semakin cepat, pelanggan akan semakin membutuhkan fleksibilitas untuk menyesuaikan diri terhadap perubahan dan memastikan infrastruktur yang mereka terapkan saat ini tetap relevan untuk kebutuhan masa depan mereka. Lenovo mendesain solusi ThinkSystem dan ThinkAgile, antara lain penawaran komputasi berperforma tinggi ThinkSystem SD530 untuk mendukung beragam beban kerja, seperti aplikasi analisis data yang besar hingga komputasi berperforma tinggi, kecerdasan buatan, dan lingkungan hyperscale terbesar.
 
Lenovo berkomitmen untuk memberikan pengalaman transformasi bagi pelanggan dan industri, dan  Lenovo dengan bangga mengumumkan pengantaran salah satu sistem yang paling kuat - rangkaian prosesor berbasis Intel Xeon Platinum pertama di dunia -bertempat di Barcelona Supercomputing Center (BSC). Supercomputer BSC MareNostrum 4 dapat dimanfaatkan untuk riset ilmiah dan teknik, menggabungkan 48 rank dengan lebih dari 3,400 noda, serta prosesor Intel Xeon generasi berikutnya, dan memori pusat berkapasitas 390 terabytes. Kekuatan puncaknya akan mencapai lebih dari 11 Petaflop per detik, memungkinkan pusat ini menguji dan menganalisa kinerja pengembangan terbaru di ranah supercomputing.

“Platform ThinkSystem x86 yang baru diluncurkan ini meningkatkan kekuatan memproses 10 kali lebih cepat dibanding supercomputer MareNostrum sebelumnya, memungkinkan BSC untuk terus melakukan riset ilmiah yang meningkatkan usaha manusia untuk mencari pengetahuan baru serta mendorong kemajuan,” kata Sergi Girona, Operations Director, BSC. “Pengalaman kami dengan Lenovo sangatlah mudah dan terintegrasi untuk mengatasi tantangan dan mencapai keberhasilan. Kami menantikan kolaborasi di masa depan.”

"Kami memiliki sejarah panjang dalam berkolaborasi dan meluncurkan inovasi transformatif bersama Lenovo," kata Lisa Spelman, Wakil Presiden dan General Manager Intel Xeon Products di Intel. "Peluncuran portfolio ThinkSystem dan ThinkAgile yang baru, dedesain untuk prosesor Intel Xeon, merupakan kelanjutan komitmen kami untuk menyediakan solusi pusat data yang reliable serta terdepan di industri, yang akan mendukung pelanggan untuk mengkapitalisasi beban kerja generasi berikutnya, seperti kecerdasan buatan, dan memberikan kemampuan pelayanan kelas dunia baik on-premise ataupun di cloud.”

Ketersediaan
Portofolio baru Lenovo ThinkSystem dan solusi ThinkAgile akan tersedia pada bulan Juni 2017 di tingkat global.

Informasi Pendukung
Untuk informasi lebih lanjut tentang pengumuman di Tech World TRANSFORM, kunjungi www.news.lenovo.com/TRANSFORM2017 atau follow Twitter @Lenovo dan tagar #LenovoTRANSFORM.

Tentang Lenovo:
Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai $45 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio kualitas tinggi, produk yang aman dan layanan kami mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan Yoga multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV dan jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Moto), tablet dan aplikasi. Terhubunglah dengan kami melalui LinkedIn, atau follow Lenovo di Instagram (@LenovoID), Twitter (@Lenovo_ID), facebook.com/LenovoID dan blog.lenovo.com.   


Contact Information 1:
Faby Dayono

fdayono@lenovo.com
+6221 3002 1004


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021