May
02
2017
     10:21

Lewat Pertarungan Ketat, Aldio Oekon Kembali Naik Podium di ISSOM 2017 Putaran Dua

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

SENTUL, 1 Mei 2017 – Aldio Oekon sebagai pebalap muda yang didukung oleh Pertamax Motorsport berhasil mencatatkan namanya di peringkat kedua kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Minggu (30/4) kemarin.

Aldio sendiri memulai perlombaan sebagai yang terdepan (pole position), di mana tempat tersebut berhasil didapatnya di babak kualifikasi yang digelar pada Sabtu (30/4) lalu. Catatan waktunya ketika itu adalah 1 menit 49,203 detik. Mendapat start yang baik, Aldio sebenarnya mengawali perlombaan dengan sempurna.

Namun ternyata, setelah putaran demi putaran dilalui, Aldio mengalami kendala yaitu adanya gangguan pada bagian mobilnya. “Saya tadi sempat ada masalah dengan ban yang settingannya terasa kurang tepat dengan kondisi cuaca Sirkuit Sentul yang ternyata sangat panas. Begitu juga tenaga mobil yang belum mencapai maksimal. Namun saya mencoba untuk tetap fight dengan disiplin selama perlombaan berlangsung,” cerita Aldio.

Alhasil di akhir perlombaan, Aldio mampu finish di peringkat kedua, tepat di bawah Radityo Mahendra Hutomo yang menjadi juara pertama dan yang merupakan salah satu lawan terberat Aldio di kelas ETCC 2000 Master. Hasil ini diraih Aldio setelah dirinya harus menghadapi pertarungan ketat dengan Radityo yang tentunya menguras tenaga serta konsentrasi.

Karena terjadinya kendala tersebut, Aldio sudah merasa bersyukur atas hasil yang sudah dicapai kali ini dan ia juga optimis untuk bisa terus konsisten di putaran-putaran mendatang. “Saya merasa senang atas hasil ini, karena saya dan tim bisa mengantisipasi kendala dengan baik dan langsung mencari solusi yang tepat sehingga pada akhirnya membuahkan sebuah hasil memuaskan.”

“Saya pun tak sabar untuk menjalani putaran ketiga nanti, yang tentunya pertarungan akan semakin panas, di mana perebutan gelar juara umum masih menjadi target utama saya,” pungkas Aldio.

Tentang Pertamina 

Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang menfokuskan kegiatan usahanya pada sektor energi terintegrasi. Kami memiliki komitmen tinggi untuk proses transformasi dan perbaikan berkelanjutan yang akan mengantarkan Pertamina sebagai perusahaan dengan standard operasional, kinerja perusahaan, dan kepedulian akan lingkungan kelas dunia.  Usaha kami meliputi eksplorasi dan produksi migas, pengolahan, manufaktur dan pemasarann produk-produk minyak dan petrokimia, dan pengembangan biofuel, pembangkit listrik panas bumi, dan sumber-sumber energi alternatif yang berkelanjutan.

Pertamina menjalankan usahanya secara terintegrasi dengan prinsip-prinsip komersial yang kuat. Pertamina memiliki pengalaman mendalam selama 58 tahun mengatasi tantangan geologi dan lingkungan pasar Indonesia.

Pertamina memiliki area operasi dan fasilitas yang tersebar di seluruh Nusantara untuk mengenergi 250 juta penduduk Indonesia. Pertamina mendominasi pengoperasian infrastruktur BBM, seperti terminal BBM, kapal tanker, transportasi darat dan pipa minyak dan produk minyak untuk mengatasi tantangan dalam mendistribusikan energki di Indonesia, yang dikenal sebagai negara dengan pola distribusi energi yang paling rumit di dunia.

Dengan penguasaan infrastruktur gas yang beragam, mulai dari kilang LNG, FSRU, Terminal Penerima, Hub, dan Regasifikasi LNG di darat, serta jaringan pipa gas, menjadikan Pertamina sebagai pemain utama usaha di sektor gas alam di Indonesia.


Contact Information 1:
Yudi Nugraha

yudi_n@pertamina.com
08121250032