June
05
2017
     15:22

Listerine® Memperkenalkan Kampanye Ramadan Terbaru di Indonesia: #Beranibersihinmulut

Listerine® Memperkenalkan Kampanye Ramadan Terbaru di Indonesia: #Beranibersihinmulut
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 5 Juni 2017 – Dalam dua dekade terakhir, pasar produk kebersihan mulut (oral hygiene) di Indonesia telah meningkat secara signifikan dengan masuknya merek dan produk baru ke pasar.  Pengeluaran konsumen untuk produk kebersihan mulut bahkan telah menunjukkan tren yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

 Kategori pasta gigi memiliki pangsa pasar terbesar di tahun 2015 sedangkan kategori obat kumur (mouthwash) diproyeksikan mengalami pertumbuhan tercepat selama kurun waktu 2015 – 2020 (Sumber: Ken Research, Juni 2016). Gaya hidup yang kegiatan yang padat menuntut konsumen di Indonesia untuk mencari produk kebersihan dan kesehatan mulut yang dapat memberikan perlindungan yang lebih baik. 

Walaupun penetrasi obat kumur di pasar Indonesia masih relatif rendah dibandingkan pasta gigi, namun tahapan yang menarik dapat dilihat saat menjelang bulan Ramadhan. Selama bulan suci Ramadhan, masyarakat di Indonesia cenderung lebih sering mengkonsumsi obat kumur dikarenakan keinginan untuk memperoleh nafas yang tetap segar saat menjalankan ibadah berpuasa. LISTERINE® dikenal sebagai merek obat kumur yang paling favorit di kalangan masyarakat Indonesia dan juga cukup dikenal sebagai pengendali penetrasi obat kumur di pasar Indonesia.  

Kampanye Ramadhan LISTERINE® – #BERANIBERSIHINMULUT

LISTERINE® percaya bahwa solusi untuk hampir setiap masalah dimulai dengan studi ilmiah. Studi nyata yang dilakukan LISTERINE® di enam negara (Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Thailand, Jepang dan Brasil) yang disebut dengan ‘The Study of Bold’ (Studi tentang Keberanian) telah mengungkapkan bahwa pengguna LISTERINE® lebih cenderung melakukan hal-hal yang berani (Catatan: Silakan pelajari lebih banyak temuan studi di tautan berikut: LISTERINE.com / BringOutTheBold).

Sekarang selama bulan Ramadhan tahun ini, kampanye baru LISTERINE® menyampaikan pesan #BERANIBERSIHINMULUT kepada seluruh keluarga di Indonesia. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mendorong penggunaan obat kumur dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen akan nafas segar selama bulan Ramadhan.

Sebagai merek obat kumur terkemuka yang didukung penuh oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), LISTERINE® mampu memberikan nafas segar yang optimal hingga 12 jam dengan cara berkumur menggunakan LISTERINE® setidaknya dua kali sehari, sebagai bagian dari rutinitas perawatan mulut dan kebiasaan yang baik dalam keluarga. Formula LISTERINE® yang sangat efektif mengandung kombinasi unik dari empat minyak esensial – yang tidak dimiliki produk sejenis lainnya – untuk membasmi secara efektif 99,9% kuman yang menyebabkan kerusakan gigi, masalah gusi dan bau mulut hingga 12 jam.

Memulai Ramadhan tahun ini, LISTERINE® juga menggeser target pasarnya dengan lebih mendekati kelompok 'Fresh Go Getter Moms' yaitu ibu-ibu muda yang aktif dan mampu mendorong penggunaan obat kumur di keluarganya, termasuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas. 

LISTERINE® memberdayakan 'Fresh Go Getter Moms' tersebut untuk menciptakan kebiasaan baik di keluarga mereka. Mulai dari cara berdoa ataupun melakukan perbuatan-perbuatan baik lainnya selama bulan Ramadhan, hingga mengajarkan tentang bagaimana membersihkan dan menjaga kebersihan mulut secara sehat. LISTERINE® menekankan akan pentingnya pengetahuan serta menjadikan obat kumur sebagai bagian dari rutinitas perawatan mulut setiap hari di keluarga Indonesia.  LISTERINE® membuat keluarga Indonesia lebih berani dan membantu mereka menanamkan kebiasaan yang baik di keluarga, salah satunya adalah dengan selalu menggunakan LISTERINE® secara teratur setiap hari. 

LISTERINE® kali ini juga memperkenalkan Arie Untung – salah satu presenter terkenal di Indonesia yang sekaligus mantan VJ MTV – beserta keluarganya sebagai duta merek terbaru dari LISTERINE®. 

Iklan TV LISTERINE® yang terbaru maupun kampanye digital serta materi promosi dalam toko di Idnonesia menunjukkan duta merek LISTERINE®, Arie Untung beserta keluarganya menggunakan varian terbaru ‘Less Intense’ – yaitu: Zero, Green Tea dan Multi-Protect Zero – yang dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Sebelum hadirnya bulan suci Ramadhan, LISTERINE® bahkan telah melakukan kegiatan ‘sampling’ secara luas, baik di Jakarta maupun di 9 (sembilan) kota besar lainnya di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya: Medan, Surabaya, dan Yogyakarta. Kegiatan ‘sampling’ ini bahkan meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi 2 juta orang tahun ini.  

LISTERINE® – salah satu merek pemenang penghargaan Johnson & Johnson

PT Johnson & Johnson Indonesia (Johnson & Johnson Indonesia) pada kuartal pertama tahun 2017 telah menerima 3 (tiga) penghargaan bergengsi untuk sejumlah merek (brand) terkemuka yang dimilikinya.  Penghargaan tersebut diberikan dalam acara WOW Brand Award 2017 sebagai bagian dari WOW Brand Festive Day 2017, yang merupakan sebuah acara yang didedikasikan bagi para pemilik merek di Indonesia dan diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc.  

Penghargaan WOW Brand Award di Indonesia diberikan kepada sejumlah merek yang berhasil mencapai nilai BAR (Brand Advocacy Ratio) tertinggi berdasarkan penelitian MarkPlus Insight di 18 kota besar di Indonesia dengan lebih dari 20.000 responden dan dilaksanakan pada bulan November s/d Desember 2016.  BAR yang lebih tinggi berarti lebih banyak orang akan merekomendasikan merek tersebut di pasar. Ini juga berarti bahwa merek tersebut memiliki reputasi yang sangat baik di pasaran. Sebagai penghargaan berbasis penelitian, penghargaan ini merupakan salah satu penghargaan yang memiliki nilai bias yang relatif rendah di Indonesia.

Terdapat tiga kategori peringkat untuk penghargaan tersebut, yakni gold, silver, dan bronze champion atas berbagai jenis kategori dan klasifikasi industri. Dan di tahun 2017 ini Johnson & Johnson Indonesia berhasil mendapatkan 3 (tiga) penghargaan sekaligus melalui merek-merek produk unggulannya LISTERINE®, Mylanta® dan VISINE® dalam kelompok industri Healthcare, Property and Consumer.   

Adapun penghargaan WOW Brand Award 2017 yang berhasil diraih adalah sebagai berikut:

? LISTERINE® – Gold Champion (Mouth Care Category)

? Mylanta® – Silver Champion (Antacid Category)

? VISINE® – Silver Champion (Eye Care Category)

Pada akhir tahun 2016, LISTERINE® juga menerima penghargaan Indonesian Best Brand Award (IBBA) untuk kategori Platinum Brand dari Mars Indonesia dan Majalah SWA. Penghargaan Platinum Best Brand Indonesia hanya diberikan kepada merek yang mendapatkan Best Brand Award paling sedikit 5 tahun berturut-turut – dan LISTERINE® mendapatkan penghargaan Double Platinum karena telah berhasil memenangkan penghargaan ini selama 14 (empat belas) tahun berturut-turut! 

Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, “Atas nama keluarga besar Johnson & Johnson Indonesia, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan kepada para konsumen setia produk LISTERINE® pada khususnya. Merupakan kehormatan besar bagi Johnson & Johnson Indonesia untuk menerima penghargaan ini, dimana hal tersebut membuktikan bahwa produk yang kami tawarkan dipercaya oleh para konsumen di Indonesia. Dan yang terpenting tentunya prestasi ini akan dapat memacu kami untuk terus mempertahankan kualitas dan terus memberikan yang terbaik bagi para konsumen. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari masyarakat Indonesia semua sehingga produk-produk kami dapat meraih penghargaan sebagai merek terbaik dan semoga dalam tahun-tahun ke depan penghargaan ini dapat terus kita pertahankan bersama.” 

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Johnson & Johnson untuk dapat menyediakan produk berkualitas tinggi bagi para konsumen mengingat perusahaan ini telah membantu melindungi kesehatan mulut masyarakat selama lebih dari 100 tahun di seluruh dunia.

Tentang Johnson & Johnson

Merawat dunia, setiap orang setiap saat, menginspirasi dan menyatukan orang-orang di Johnson & Johnson.  Kami merangkul riset dan ilmu pengetahuan – membawa ide-ide inovatif, produk dan jasa untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan masayarakat. Kami memiliki sekitar 126.000 karyawan di lebih dari 230 perusahaan Johnson & Johnson yang beroperasi di seluruh dunia, bekerja sama dengan para mitra dalam perawatan kesehatan untuk menyentuh kehidupan lebih dari satu miliar orang setiap hari, di seluruh dunia.  Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi www.jnj.com

Tentang Johnson & Johnson Indonesia

Johnson & Johnson Indonesia berdiri sejak 1973 dan bergerak di empat sektor bisnis yang berbeda, meliputi sektor: Consumer, Medical Devices, Pharmaceutical dan Vision Care.  Merek-merek ternama dari sektor Consumer antara lain adalah JOHNSON’S®, CLEAN & CLEAR®, LISTERINE®, Mylanta®, CAREFREE®, BENADRYL®,, VISINE® dan COMBANTRIN®.


Contact Information 1:
Devy Yheanne

dyheanne@its.jnj.com
+62 21 2935 3935


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021