March
17
2017
     11:16

L’oréal Berkomitmen Memberdayakan Perempuan dalam Mengatasi Perubahan Iklim

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Clichy, 15 Maret 2017 – L’Oréal mengumumkan akan menjadi mitra pendiri dari “Woman4Climate”, sebuah inisiatif global yang berkontribusi untuk memberdayakan pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim. Berita ini diumumkan hari ini dalam konferensi peluncuran yang diadakan oleh kota-kota C40 di New York tepatnya di Universitas Columbia dan diketuai oleh Anne Hidalgo, walikota Paris dan Ketua C40.

L’Oréal akan membimbing perempuan-perempuan muda yang mengembangkan solusi untuk membatasi perubahan iklim, di setiap kota dari C40 yang berpartisipasi dalam program ini. Masing-masing kelompok akan mempersiapkan pemimpin perempuan dari tim untuk mendukung pemimpin selanjutnya dan memperkuat kepemimpinan mereka. L’Oréal akan mendukung dan juga mendanai penelitian dengan konsekuensi spesifikasi gender dalam perubahan iklim, melalui pemberian dana kepada ketua universitas di seluruh dunia. Selain kota-kota C-40, L’Oréal juga akan berkontribusi dalam memilih dan mendanai proyek yang terkait tantangan spesifikasi gender dalam mengatasi perubahan iklim.

“Di L’Oréal kami berpikir bahwa hal ini merupakan strategi untuk terlibat dengan walikota perempuan C40 untuk memberdayakan generasi selanjutnya dari pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim. Komitmen ini merefleksikan dua pedoman utama L’Oréal: kesetaraan gender dan perlindungan iklim”, ujar Alexandra Palt, Chief Sustainability Officer L’Oréal.  “Perempuan memainkan peran yang penting dalam mengatasi perubahan iklim. Ini adalah tanggung jawab kita untuk memberdayakan dan mendukung mereka.”

“Sektor swasta adalah sebagai mitra utama dalam mengupayakan untuk pemberdayaan perempuan dan mengatasi perubahan iklim. L’Oréal adalah mitra perusahaan pertama yang membantu inisiatif Women4Climate dan saya sangat senang dengan kerjasama ini.” Ungkap Anne Hidalgo, walikota Paris dan Ketua C40.

Kota-kota C40 menghubungkan 90 kota-kota terbesar di dunia, mewakili lebih dari 650 juta penduduk dan satu quarter dari ekonomi global. Diciptakan dan dipimpin oleh kota-kota, C40 bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim dan menggerakkan aksi yang mengurangi emisi gas rumah kaca dan risiko iklim, sementara meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan peluang ekonomi masyarakat perkotaan. Pemimpin C40 saat ini adalah walikota Paris, Anne Hidalgo, dan walikota tiga masa kota New York, Michael R. Bloomberg sebagai President of the Board.

Komitmen Kebelanjutan L’Oréal

Sebagai perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, L’Oréal berkomitmen dalam kesetaraan gender. Perempuan menduduki 46% dalam komite dan 58% merk L’Oréal dipimpin oleh perempuan. Perempuan juga memiliki peran penting dalam supply chain L’Oréal, dalam pusat komunitas yang menghasilkan bahan baku dari tanaman yang digunakan oleh L’Oréal.  

Ini adalah kasus pengadaan berkelanjutan shea butter dari Burkina Faso yang menguntungkan 35.000 perempuan, atau minyak argan yang berasal dari jaringan koperasi yang didirikan di Maroko dengan 600 anggota. Program-program ini sudah mencakup strategi adaptasi untuk membantu perempuan-perempuan ini untuk membatasi konsekuensi dari perubahan iklim terhadap mata pencaharian dan pendapatan mereka.

L'Oréal juga berkomitmen untuk upaya sistematis untuk secara drastis mengurangi emisi CO2-nya. L'Oréal mengurangi emisi CO2 pada 2016 hingga 67% dibandingkan dengan data 2005 sementara volume produksi Grup meningkat 29%. L'Oréal telah mengkonfirmasi kemampuannya, selama lebih dari belasan tahun, untuk menggabungkan pertumbuhan ekonomi dengan komitmen yang kuat untuk perlindungan iklim.

Kinerja ini telah diakui oleh CDP, sebuah organisasi independen yang mengukur dan mengevaluasi strategi pembangunan berkelanjutan perusahaan dan prestasi.

Tentang L’Oréal

L’Oréal sebagai perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, telah mengabdikan dirinya untuk pengembangan segala bentuk kecantikan di dunia selama lebih dari 100 tahun melalui portfolio unik yang terdiri dari 32 brand internasional yang berbeda dan saling melengkapi. Dengan penjualan sebesar 25,3 milyar Euro di tahun 2015, L’Oréal mempekerjakan 82,900 karyawan di seluruh dunia. Pada tahun 2015, Ethisphere Institute, wadah pemikir terkemuka dalam hal etika bisnis, CSR dan komitmen berkelanjutan, sekali lagi mengakui L’Oréal sebagai perusahaan paling etis di dunia. Ini adalah ke-tujuh kalinya L’Oréal menerima penghargaan tersebut.

Di Indonesia, L’Oréal hadir sejak tahun 1979 dan dikelola melalui dua entitas hukum yaitu: PT L’Oréal Indonesia, yang menangani aktivitas pemasaran dan distribusi, serta PT Yasulor Indonesia, yang berkonsentrasi di bidang manufaktur. Merek-merek Grup L’Oréal yang hadir di Indonesia termasuk L’Oréal Professionnel; Kerastase Paris; Matrix; L’Oréal Paris; Maybelline New York; Garnier; NYX, Lancôme; Shu Uemura; Yves Saint Laurent; Kiehl’s; Urban Decay; parfum-parfum Giorgio Armani, Ralph Lauren dan Viktor & Rolf; dan The Body Shop yang didistribusikan melalui pihak ketiga.

*Catatan: L’Oréal berasal dari kata l’or atau ‘emas’ dalam bahasa Perancis dan dapat ditulis sebagai berikut: L’ORÉAL atau L’Oréal (dengan huruf O besar)


Contact Information 1:
Ovidia Nomia

Ovidia.Nomia@loreal.com
+62 21 29886666


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021