April
11
2017
     13:29

L’oréal Indonesia Mengumumkan Pemenang Nasional L’oréal Brandstorm 2017

Publisher
Contributor
Administrator
Administrator Pressrelease ID
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 10 April 2017 – Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi sejak bulan Februari dan mengikuti tahapan final nasional, pada hari ini L’Oréal Indonesia mengumumkan tim Prahara dari Universitas Indonesia sebagai pemenang nasional BRAND Challenge dan tim Ganeshanovation dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pemenang nasional TECH Challenge yang akan melaju ke tingkat regional L’Oréal Brandstorm 2017 mewakili Indonesia. L’Oréal Brandstorm 2017 berkolaborasi dengan merk perawatan pria ternama dunia, L’Oréal Paris Men Expert yang memberikan tantangan bertajuk “Disrupt Men’s Grooming with Life-changing Innovation”.\

“L’Oréal Brandstorm adalah salah satu kompetisi terbesar dunia bagi mahasiswa yang telah menarik lebih dari 95.000 ribu peserta di lebih dari 58 negara selama 25 tahun. Secara konsisten L’Oréal global menjalankan program ini untuk menemukan talent-talent berprestasi calon pemimpin di masa depan. Tahun ini, Brandstorm tampil baru, lebih besar dan lebih baik untuk menjangkau talent terbaik dengan profil yang beragam. Brandstorm bertransformasi dari sebuah kompetisi marketing menjadi inkubator inovasi dan sumber daya manusia dan terbagi dalam dua kategori yaitu BRAND challenge yang selama ini sudah diperlombakan dan untuk pertama kalinya dalam sejarah yaitu kategori TECH challenge. Kami juga memberikan penghargaan khusus yaitu CSR award untuk tim yang memberikan inovasi berkelanjutan. Sebagai apresisasi khusus kepada pemenang Brand Challenge yang mendapatkan nilai tertinggi, kami memberikan hadiah perjalanan ke Korea Selatan untuk membuka wawasan mereka mengenai pasar kecantikan dan marketing digital.” jelas Restu Widiati, Head of Human Resources, L’Oréal Indonesia.

“Jika tahun-tahun sebelumnya pendaftaran Brandstorm hanya dibuka untuk mahasiswa dari universitas rekanan, tahun ini kami membuka pendaftaran secara online memungkinkan semua mahasiswa di Indonesia untuk berpartisipasi dan membentuk satu kelompok lintas jurusan dan bahkan universitas. L’Oréal juga memberikan fasilitas e-learning yang dapat diakses oleh para peserta mahasiswa dan pembimbingnya untuk mempersiapkan proposal mereka,” tambah Restu Widiati.

Di Indonesia Brandstorm telah dijalankan untuk ke-8 kalinya. Hari ini L’Oréal Indonesia dengan bangga mengumumkan dua tim pemenang nasional yaituPrahara sebagai pemenang BRAND Challenge dan Ganeshanovation sebagai pemenang TECH Challenge yang akan diuji kembali di tingkat regional mewakili Indonesia. Tim Monet juga terpilih menjadi penerima CSR Award.

“Rasanya masih tidak percaya, akhirnya kerja keras kami berbuah hasil terbaik. Terpilih sebagai pemenang nasional BRAND Challenge L’Oréal Brandstorm merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Terima kasih untuk bimbingan dari dosen, coach di L’Oréal dan dukungan teman-teman kami semua. Perjalanan kami masih panjang, semoga kami bisa lolos di tingkat regional dan terpilih mewakili Indonesia ke tingkat internasional di Paris,” ujar Cut Farisa Machmud dari tim Prahara.

“Melalui kompetisi L’Oréal Brandstorm 2017 ini kami belajar banyak hal baru mulai dari lebih memahami kebutuhan pasar dan menggunakan pengetahuan tersebut sebagai dasar pembuatan inovasi yang bisa membantu konsumen dalam kehidupan sehari-hari. Semoga melalui inovasi teknologi kami ini, bisa terpilih mewakili Indonesia di tingkat internasional,” seru M. Rifhal Julian dari tim Ganeshanovation.­­

 

INNOVATION DAN DIGITALIZATION – DUA HAL YANG MENJADI FOKUS PARA MAHASISWA SEPUTAR MEN’S GROOMING

Selain mengembangkan kompetensi, Brandstorm juga menjadi kesempatan bagi para peserta yang adalah generasi milenial untuk belajar menganalisa kasus bisnis, menciptakan inovasi dan menyampaikan gagasan dengan cara selayaknya profesional.

“L’Oréal sebagai perusahaan kecantikan terbesar di dunia menawarkan ragam produk terbaik untuk perempuan maupun laki-laki. Untuk itu, tahun ini kami memberikan tantangan untuk seputar pasar men’s grooming. Kami sangat menghargai usaha dan kerja keras para peserta dalam menjawab tantangan yang diberikan. Mereka tidak hanya kreatif, namun secara strategis mencoba memahami data pasar baik secara kuantitatif maupun kualitatif,” ujar Elsa Alicia Gerung, Talent Acquisition Manager, L’Oréal Indonesia.

Berdasarkan ratusan proposal yang diterima, terdapat dua hal yang menjadi fokus para mahasiswa terkait men’s grooming:

  1. INNOVATION: Inovasi mereka sampaikan melalui inovasi produk dan kemasan, inovasi berkaitan dengan traveling, inovasi tools dan juga saluran distribusi.
  2. DIGITALIZATION: Media digital dan media sosial adalah media yang dianggap paling efektif untuk menjangkau kaum milenial termasuk pria. Vlogger dan blogger gaya hidup dianggap sebagai sosok yang dapat berpengaruh dalam menentukan kegiatan grooming sehari-hari para pria.

 

PEMENANG NASIONAL MELAJU KE TINGKAT REGIONAL

Tim pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategori akan mewakili Indonesia dalam perlombaan tingkat regional yang dilakukan secara online. Pemenang regional diumumkan di bulan Mei 2017. Tim pemenang regional akan dikirim ke Paris untuk mengikuti kompetisi final pada bulan Juni mendatang.

“Antusiasme dan ide-ide yang disampaikan tahun ini sungguh luar biasa dan kreatif. Semoga kedua tim pemenang dapat melaju ke tingkat selanjutnya. Kami dari L’Oréal Indonesia akan terus memberi dukungan dan semangat kepada mereka,” tutup Restu Widiati.

Tentang Brandstorm

Salah satu kompetisi terbesar dunia untuk mahasiswa, Brandstorm sudah memenangkan banyak penghargaan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Kompetisi ini telah menarik lebih dari 95.000 peserta dari 58 negara selama 25 tahun. Program ini mendukung reputasi L'Oréal Group Employer Brand dengan memberikan kesempatan kepada para talenta muda mengenal perusahaan, tantangan dan budaya “dari dalam” serta mengembangkan kemampuan kerja para peserta dengan sumber daya pendidikan. Setiap tahunnya Brandstorm membantu perusahaan untuk merekrut 150 hingga 200 karyawan baru dalam program ‘entry-level’. Tahun 2017, Brandstorm mereposisi dirinya dan menjadi sebuah inkubator inovasi bagi talenta-talenta dan proyek-proyek mereka.

Tentang L’Oréal

L’Oréal sebagai perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, telah mengabdikan dirinya untuk pengembangan segala bentuk kecantikan di dunia selama lebih dari 100 tahun melalui portfolio unik yang terdiri dari 32 brand internasional yang berbeda dan saling melengkapi. Dengan penjualan sebesar 25,3 milyar Euro di tahun 2015, L’Oréal mempekerjakan 82,900 karyawan di seluruh dunia. Pada tahun 2015, Ethisphere Institute, wadah pemikir terkemuka dalam hal etika bisnis, CSR dan komitmen berkelanjutan, sekali lagi mengakui L’Oréal sebagai perusahaan paling etis di dunia. Ini adalah ke-tujuh kalinya L’Oréal menerima penghargaan tersebut.

Di Indonesia, L’Oréal hadir sejak tahun 1979 dan dikelola melalui dua entitas hukum yaitu: PT L’Oréal Indonesia, yang menangani aktivitas pemasaran dan distribusi, serta PT Yasulor Indonesia, yang berkonsentrasi di bidang manufaktur. Merek-merek Grup L’Oréal yang hadir di Indonesia termasuk L’Oréal Professionnel; Kerastase Paris; Matrix; L’Oréal Paris; Maybelline New York; Garnier; NYX, Lancôme; Shu Uemura; Yves Saint Laurent; Kiehl’s; Urban Decay; parfum-parfum Giorgio Armani, Ralph Lauren dan Viktor & Rolf; dan The Body Shop yang didistribusikan melalui pihak ketiga.


Contact Information 1:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021