June
07
2017
     12:12

Lorena Transport Tbk dan Karina Transport Luncurkan 12 Armada Bus Double Deckers

Lorena Transport Tbk dan Karina Transport Luncurkan 12 Armada Bus Double Deckers
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta - LORENA Transport Tbk dan KARINA Transport yang bernaung dibawah bendera LORENA Holding Company meluncurkan 12 armada Bus Mercedes-Benz 2542 Double Deckers (Bus Tingkat)  dalam acara serah terima Bus “Double Deckers” dan buka puasa bersama yang diselenggarakan di Mercedes-Benz Indonesia, Ciputat pada hari Selasa, 6 Juni 2017.

Pada acara tersebut, Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Ralf Kraemer, secara resmi melakukan penyerahan secara simbolis 11 dari 12 armada bus Double Deckers milik Lorena Transport.Tbk dan Karina Transport kepada Bapak GT. Soerbakti selaku President Director dan Bapak Dwi Rianta Soerbakti, MBA selaku Managing Director Lorena Transport.Tbk.

Acara serah terima ini merupakan bagian dari rangkaian acara “promosi dan edukasi” tentang konsep Bus Tingkat berkualitas tinggi di Indonesia yang digagas oleh Lorena-Karina serta didukung sepenuhnya oleh Mercedes-Benz Indonesia.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat melakukan penyerahan secara simbolis 12 armada bus 2542 Double Deckers terbaru kepada Lorena Transport.Tbk dan Karina Transport. Bus kelas utama ini dilengkapi dengan mesin yang bertenaga serta fitur-fitur keselamatan terbaru seperti ABS, ESP dan ASR. Sebagai tambahan, sistem suspensi independen, yang dilengkapi dengan air suspension menawarkan kenyamanan spesial ketika berkendara dengan kecepatan tinggi. Mercedes-Benz selalu berkomitmen dan mendukung industri transportasi di Indonesia dengan menawarkan produk-produk terbaik dan pelayanan purna jual. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Lorena untuk mempercayakan armada bus terbarunya kepada Mercedes-Benz,” ujar Ralf Kraemer, Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia.

Sementara itu, Bapak Dwi Rianta Soerbakti, MBA selaku Managing Director Lorena Transport.Tbk, mengatakan “Lorena dan Karina merupakan pelopor angkutan transportasi darat sejak lama, dan kami siap menyongsong era baru serta terus berkomitmen mengembangkan industri transportasi di Indonesia dengan selalu menawarkan armada-armada bus terbaru bagi pelanggan kami dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang. Dengan menggunakan bus terbaru dari Mercedes-Benz ini, kami sangat yakin mampu bersaing dengan perusahaan otobis lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada para pelanggan.”

Sebelumnya, pada tanggal 6 Mei 2017, Mercedes-Benz Indonesia juga telah menggelar pameran “Mercedes-Benz Commercial Vehicle” di ICE-BSD. Pada acara pembukaan pameran tersebut, Deputy Director Sales Bus & Van Mercedes-Benz Indonesia, Bapak Adri Budiman,  Sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan RI, Bapak Sugiharjo beserta Bapak Pudji Hartanto selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat RI dan Bapak I Gusti Putu Suryawirawan sebagai Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementrian Perindustrian RI juga secara simbolis menyerahkan 1 unit bus Mercedes-Benz 2542 Double Deckers milik Lorena Transport.Tbk kepada Bapak Dwi Rianta Soerbakti,MBA.

Dalam pidato sambutannya kala itu, Bapak Sugiharjo selaku Sekjend Kemenhub RI mengapresiasi inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Lorena Transport.Tbk dan Karina Transport dengan menggelontorkan bus-bus Double Deckers dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan tanpa mengenyampingkan faktor keamanan.

Peluncuran 12 bus Double Deckers tersebut merupakan “Era Baru” bagi Lorena –Karina dan Industri Transportasi Darat. Dengan menggunakan chassis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dengan tiga(3) axle dan karoseri buatan Adiputro tersebut, Lorena – Karina  akan menggunakan bus-bus tersebut untuk rute-rute ke Jawa yang dianggap potensial. Adapun 2 rute yang akan di tempuh oleh bus-bus terbaru dari Lorena ini yakni rute Jakarta-Surabaya-Malang serta Jakarta-Madura. Armada bus terbaru ini akan segera beroperasi dan sudah dapat menjadi pilihan penumpang ketika menjelang arus mudik Lebaran di akhir bulan ini.

Lorena - Karina menggunakan chassis Mercedes-Benz tipe terbaru dan menjadikannya sebagai Bus Double Deckers yang sangat mewah. Bus-bus tersebut dilengkapi TV di setiap bangku penumpang yang siap menayangkan puluhan film dan musik, jenis bangku yang terbuat dari kulit dan dilengkapi sandaran kaki (leg rest), AC, Toilet, Water Dispenser dan Ruangan Merokok. Lorena - Karina berharap terobosan ini akan meningkatkan daya saing perseroan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan.

Kedepannya, Lorena Transport. Tbk yang didirikan oleh Bapak GT.Soerbakti dan merupakan Perusahaan bus Antar Kota Antar Propinsi pertama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan Kode ‘LRNA” ini akan terus mengembangkan konsep bus “Double Deckers” ini untuk melayani seluruh rute-rute potensial.

Dengan berhasil diluncurkannya 12 armada bus Lorena Transport.Tbk dan Karina Transport ini, tak lepas dari peran serta dan kerjasama yang bagus antara PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan PT. Citrakarya Pranata selaku dealer resmi Mercede-Benz di Indonesia serta dukungan sepenuhnya dari PT. Adi Putro selaku pembuat karoseri bus yang tentunya sudah lama eksis di dunia karoseri otobus sejak lama. Sinergi kerjasama dari berbagai pihak ini, telah berhasil menghasilkan armada bus yang eksklusif dengan mengedepankan kenyamanan dan aspek keamanan dalam berkendara.

Sekilas Mercedes-Benz Indonesia

Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari Daimler AG. Brand ini terkenal berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih dalam setiap produknya seperti mobil, bus, coach dan truk. Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Didirikan di Indonesia pada tahun 1970, Mercedes-Benz menghadirkan kendaraan yang pertama di Indonesia, Victoria-Benz yang berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba di Indonesia pada tahun 1894. Mercedes-Benz Indonesia terdiri dari dua perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan andalannya - C-Class, All New E-Class, S-Class, GLC, GLE, dan GLS di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar. Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatan dalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercedes-Benz, kunjungi www.mercedes-benz.co.id

FB and IG: MercedesBenzID. Twitter: MBIndonesia. Youtube: Mercedes-Benz Indonesia

 


Contact Information 1:
Syahnaz Ramzy

syahnaz.ramzy@daimler.com
+6221 30003697


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021