May
23
2017
     22:16

MAP Terus Lakukan Peningkatan dan Berikan Kontribusi untuk Kemajuan Indonesia

MAP Terus Lakukan Peningkatan dan Berikan Kontribusi untuk Kemajuan Indonesia
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 23 Mei 2017 – Pada hari ini PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), Perusahaan ritel gaya hidup terdepan di Indonesia, melaksanakan Paparan Publik. Di samping menyampaikan kinerja usaha pada tahun 2016, juga diungkapkan kembali pencapaian Perusahaan pada kuartal pertama tahun 2017.

Pendapatan bersih Perusahaan pada tahun 2016 meningkat 10% menjadi Rp 14,1 trilyun, sementara laba usaha mengalami peningkatan sebesar 70% menjadi Rp 888 milyar. Adapun laba bersih sebesar Rp 208 milyar, dibandingkan pencapaiannya di tahun 2015 sebesar Rp 30 milyar.

Sementara untuk periode kuartal pertama 2017, pendapatan bersih MAP tumbuh 14,2% menjadi Rp 3,6 trilyun – dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 3,2 trilyun. Laba usaha tumbuh 39% menjadi Rp 183 milyar. Adapun laba bersih menjadi Rp 59 milyar dibandingkan pencapaianya pada kuartal pertama tahun 2016 sebesar Rp 15 milyar. Menanggapi pencapaian kinerja Perusahaan, Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP mengatakan, "Perusahaan mengawali tahun 2017 dengan baik. Ke depan, dengan terpenuhinya Agenda Transformasi 2014 – 2016 dalam hal manajemen inventori, efisiensi operasional usaha dan arus kas yang lebih sehat, MAP tetap optimis, namun tetap berhati-hati menghadapi tahun 2017. Kami akan melanjutkan upaya Perusahaan dalam membangun momentum dan fokus pada agenda pertumbuhan secara maksimal bagi merek-merek yang dikelola oleh MAP."

Inisiatif lain yang dilakukan MAP baru-baru ini adalah hadirnya MAP Retail School. Melalui kerjasama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Bisnis dan Pariwisata (P4TK Bispar) MAP melaksanakan pelatihan ritel modern dengan tujuan untuk menciptakan sentra sumber daya ritel berkelas dunia untuk meningkatkan standar industri ritel di Indonesia.

MAP melanjutkan kontribusinya untuk Indonesia melalui upaya peningkatan sejumlah aspek lokal, antara lain antara lain berupa bantuan kepada para petani kopi, program CSR yang memiliki fokus pada pendidikan karakter pada anak-anak keluarga pra-sejahtera, menghadirkan hasil karya perancang dan pengrajin kecil di gerai MAP seperti Alun Alun Indonesia, dan juga membantu upaya menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata belanja.

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk

Per April 2017, MAP mengoperasikan 1.901 gerai ritel di 69 kota di Indonesia. Konsep utama yang dikelola oleh perusahaan diantaranya: Department Stores: Sogo, Debenhams, Seibu dan Galleries Lafayette; Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Next, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Swarovski , Zara Home dan Sephora; Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Oakley, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete's Foot dan The Sports Warehouse; Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva dan Paul Bakery; Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, dan Carter’s; Others: Kinokuniya dan Alun Alun Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap tentang MAP, kunjungi www.map.co.id


Contact Information 1:
Fetty Kwartati

fetty.kwartati@map.co.id
021 8064 8567,


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021