November
15
2017
     14:52

Matahari Department Store Meraih 2 Penghargaan Sekaligus, Sebagai Top Corporate Reputation dan Top Emiten 2017 untuk Sektor Ritel

Matahari Department Store Meraih 2 Penghargaan Sekaligus, Sebagai Top Corporate Reputation dan Top Emiten 2017 untuk Sektor Ritel
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham: “LPPF”) meraih 2 penghargaan sekaligus dalam acara Top Capital Market 2017 di Balai Kartini pada 10 November 2017 yang lalu. Penghargaan ini diberikan oleh BusinessNews Indonesia yang bekerja sama dengan Asia Business Research Center (ABRC) dan sejumlah lembaga / asosiasi bisnis dan pasar modal kepada Perusahaan Publik dan Manajer Investasi yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia yang memiliki kinerja dan prospek bisnis yang baik.

Perlambatan dalam sektor ritel yang terjadi saat ini tidak mempengaruhi performa yang ditunjukkan oleh Matahari. Hal ini terbukti dengan diraihnya 2 penghargaan sebagai Top Corporate Reputation dan Top Emiten untuk sektor ritel. Untuk kategori Top Corporate Reputation, dilakukan riset terhadap masyarakat dan investor di 4 kota besar yaitu Jakarta (Jabodetabek), Surabaya, Medan, dan Makassar. Corporate Brand Reputation Index diukur berdasarkan 3 indikator yang terdiri dari Corporate Brand Knowledge (CBK) yang mengukur popularitas perusahaan, Corporate Brand Image (CBI) yang mengukur citra baik perusahaan, dan Corporate Brand Engagement (CBE) yang mengukur ikatan emosional antara perusahaan dan konsumen. Sedangkan untuk kategori Top Emiten, perusahaan dinilai berdasarkan analisa Kinerja Keuangan 2 tahun terakhir (2015- 2016) serta semester 1 tahun 2017. Perusahaan yang masuk ke dalam nominasi untuk dua kategori ini telah berhasil melewati penilaian dari aspek GCG dan kepatuhan terhadap regulasi serta administrasi Bursa Efek Indonesia.

2 penghargaan sebagai Top Corporate Reputation dan Top Emiten ini menunjukkan bahwa Matahari tetap memiliki posisi yang kuat dalam sektor ritel.

Tentang PT Matahari Department Store Tbk

Matahari Department Store adalah department store yang pertama dan terbesar di Indonesia, yang saat ini mengoperasikan 154 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari satu juta meter persegi yang tersebar di 71 kota di seluruh Indonesia dan juga menawarkan merchandise nya secara online melalui MatahariStore.com. Dengan perjalanan usaha yang telah dibangun selama 59 tahun, Matahari senantiasa menyediakan fashion trend terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya yang ditampilkan dalam gerai modern dan lengkap bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan 850 pemasok lokal serta pemasok internasional.

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk Top 500 Retail Asia Pacific - 3rd Retailer in Indonesia dari Retail Asia, Euromonitor, & KPMG; Brand Asia 2017 – Top 3 Most Powerful retail Brand in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc dan WoW Brand Award 2017 – Gold Champion dari MarkPlus Inc, keduanya untuk kategori department store. Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan PT Matahari Department Store Tbk BeritaSatu Plaza 10th Floor, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36, South Jakarta, Indonesia Operational Head Office : Menara Matahari 15th Floor, Jl. Bulevar Palem Raya No. 7, Lippo Village – Tangerang 15811, Indonesia Tel: 62 21 547 5333, Fax 62 21 547 5232 ini mendukung dan memperkuat reputasi baik Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan terpercaya.


Contact Information 1:
Corporate Communications / Investor Relations

corp.comm@matahari.co.id
(62 21) 547 5333